banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Pecinta dan pembaca setia Kobayogas, dua artikel lagi maka serial DATA GAIKINDO penjualan wholesale kendaraan roda empat untuk bulan Juni kelar sudah. Mohon maaf kalau agak telat ya, sibuk di bengkel Saiisoku x Kobayogas Garage euy. Oke, di artikel kali ini adalah pembahasan tentang SUV, segmen yang buanyaaak banget jenis dan variannya tapi secara jumlah masih kalah dengan segmen MPV hehe. So untuk SUV Terlaris Juni 2023 di Indonesia ini ada yang menarik, yaitu kehadiran Toyota Yaris Cross! Seberapa besar impactnya di kelas compact SUV? Cekibrot

SUV Terlaris Juni 2023 Di Indonesia

MEDIUM SUV

Kita bahas dari yang paling sedikit dulu aja ya penjualannya, kelas medium SUV yang diisi oleh jagoan Honda, sapa lagi kalau bukan CRV. Tapi bulan Juni ini, SUV ganteng tersebut disalip dua mobil sekaligus, Mazda CX-5 dan Wuling Almaz! Hingga posisinya turun ke peringkat ke-tiga, ada apa?

SUV Terlaris Mei 2023 Di Indonesia, Ada Grand Vitara!!

Tentu saja bukan karena Mazda CX-5 semata mata memang laris ya, tapi karena Honda sendiri sedang menyiapkan penggantinya, Honda CRV 2024 (sabar artikelnya diketik dulu hiks). Dan sudah tradisi kalau akan ada model baru, produksi dibatasi, biar stok ga terlalu numpuk sehingga penjualan pun otomatis terlihat turun. Semua merek gini kok..

30 Mobil Terlaris 2023 Periode Januari Juli, No 20 Bikin Kaget!

Almaz sebenarnya naik loh, dari cuma 77 unit bulan lalu, dan angka segitu tersebut belum dengar bakal ada ubahan major change sih. Artinya jumlah penjualannya dari bulan ke bulan memang segitu..

LARGE, FULL SIZE DAN DOUBLE CABIN

Dari yang laku 300-an kita naik ke yang 400-an, di kelas Large SUV, duet Hyundai benar benar gada lawan.. Sebenarnya sih di luar memang desainnya menarik, Yandei beruntung karena lawan kuatnya gak main di kelas ini, yaitu Toyota dan Honda..

Toyota Hi-Lux benar benar menjadi andalan armada perang di area industri ya.. tapi bulan ini dropnya lumayan, sampai 1000 unit lebih loh. Triton pun demikian, tapi hanya turun 80 unit saja dari bulan lalu.

20 Mobil Terlaris Juni 2023 Di Indonesia, Yaris Cross Salip HRV!!

LADDER FRAME & SMALL SUV

Wah diam diam Pajero Olahraga di SUV Terlaris Juni 2023 Di Indonesia ini sudah melewati Fortuner loh di kelas Ladder Frame, jumlahnya naik memang meski sedikit, sementara sudah jelas Fortie turunnya lumayan.

Siapa bisa stop Honda WRV? Padahal jujur aja, small SUV Honda ini menang tampang dan mesin doang!! Interiornya sih bisa dibilang boring as hell lah.. B banget!! Benar benar BRV versi kecil deh wkwkwk.. Sekali lagi teori KBY soal design is everything terbukti..

20 Merek Mobil Terlaris 2023 Di Indonesia [Januari – Juli]

WRV ini punya kesan neat, clean, tough sekaligus “mahal”.. apa Raize jelek? Gak sih, cuma over aja, lebay dengan banyak plastik hitam kepalsuan sana sini.. Ngomongin fitur dan lay out sih keren Raize, cuma material kabin aja rubbish wkwkwk..

So fakta membuktikan, WRV sukses mengangkangi jagoan Toyota.. meski bulan Juni ini turun dan faktanya Raize naik.. Tetap aja belum terkejar lagi sejak kehadiran si small SUV Honda itu.

Mudik Lebaran Pake Yamaha Xmax 2023 Connected

SUV Terlaris Juni 2023 – COMPACT SUV

Harus diakui turunnya penjualan Honda HRV – meski hanya puluhan – pasti karena Toyota Yaris Cross effect.. tapi ternyata jumlah si Cross dari Yaris ini – untuk sebuah produk baru – gak bombastis juga.. Ini menimbulkan pertanyaan, jangan jangan bulan depan masih HRV lagi??

SUV Terlaris Juni 2023Alvez pun mengalami penurunan yang besar, bulan lalu andalan Wuling di kelas Compact SUV ini mampu mengail jumlah 1000 unit lebih, kini 500 saja gak sampe. Begitu juga andalan Hyundai yang terlihat makin ke sini makin ke sana alias oleng pelan pelan..

Yandei menurut KBY masih terbantu imej untuk kelas ini, dibanding Suzuki Grand Vitara yang dari 450-an kini 300 unit saja gak sampai. Suzuki sulit bertarung ke imej “kelas elit”, karena mindset mobil murah yang sudah terbentuk puluhan tahun.. Jadi begitu lihat mobil Suzuki kok mahal, ya orang lebih baik beli yang mahal beneran, lebih gengsi.. Nasibmu Juki..

Coba, dibandingkan Chery yang Cina banget sekalipun, Grand Vitara masih kalah pamor dan jumlah penjualan loh dari Omoda 5… Apa coba menurut lads yang salah? Secara harga sebenarnya udah pas sih si GV ini..

SUV Terlaris Juni 2023 – LOW SUV

Penutup, kelas paling gurih dan paling rame, Low SUV. Wah kaget loh KBY ternyata Daihatsu Terios mampu memimpin di kelas ini!! Wah wah .. Bahkan Rush seingat KBY baru kali ini loh posisinya gak nomor satu, biasanya pelanggan tetap! Apakah ini tanda tanda hadirnya Toyota Rush FWD??? Jreng jreeeng..

SUV Terlaris Juni 2023

Naaah ada kelas baru nih, Electric SUV, baru fair deh ya.. Tentu saja karena pemainnya cuma sedikit, ya kaya kelas Toyota Voxy deh.. cuma Hyundai Ioniq dan Toyota BZ4X..

Itu dia artikel SUV Terlaris Juni 2023 Di Indonesia lads, next artikel adalah penutup, yaitu LCGC terlaris Juni 2023 – ada sedan, hatchback dan City car pula tentunya.. stay tune!

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

11 KOMENTAR

  1. Kang K0bay, inyong arep takon:
    1. Rush kok iso kalah itu karena apa? Sad banget, si-Rush bisa kalah gitu.
    2. Kapan si-Rush baru akan hadir Kang?
    3. Itu DFSK jualan segitu, gimana mereka menggaji bos-bos nya ya Kang?

  2. itu si yaris cross ga ada hype2nya deh kayanya, 2x liat lewat (mobil promosi penuh stiker) bentuknya biasa2 aja, ga brasa kaya mobil baru gitu deh.

      • kalo pendapat saya sih mirip Raize versi less-tekuk2 alias lebih smooth, bagus sih, tapi HRV masih jauh lebih bagus dan lebih catchy untuk mobil yg udah 1tahun di jalanan.

        yang menurut saya punya potensi malah grand vitara, fotonya bagus, aslinya lebih bagus lagi, cuma tau sendiri kan penyakitnya suzuki kalo jualan….

        • Imej sih kalau udah Maen di harga 300 besar 400 kecil..

          Gw pun kalau punya duit 400 kurang, belinya bakal pilih HRV.. tambah uang bisa dapat yang “lebih baik”…

          ngeluarin duit segitu buat gw ya imej udah kudu dapat juga .. susah kan? Wkwkkw ..

          Tapi kan ga mungkin GV dijual hanya sedikit lebih mahal dari XL7 misalnya.. rugi lah juki

  3. Yaris cross designya lawak makanya jualannya suram gitu untuk produk baru. Malah kayak avanja n senia depannya 😂😂😂 toyota bikin design emang gak jelas

    • Yang agak bikin kesel adalah, mereka dah punya nama, jadi pede … toh orang bakal beli (banyak) juga … kaya Honda, interiornya sih rata rata rubbish..

      Coba kek Yandei, udahlah mereknya masih dalam proses dapat kepercayaan konsumen, eh desainnya ngelawak … 🤦🏻‍♂️

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini