20 merek mobil terlaris
banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrrr… Di Indonesia kita mengenal banyak merek mobil yang dijual secara resmi melalui ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) atau APM (Agen Pemegang Merek), ada yang kita dengan mudahnya mengingat karena memang sudah puluhan tahun di Indonesia, sebut saja seperti Toyota, Daihatsu, Honda, Suzuki, Mitsubishi dll. Ada juga yang lupa lupa ingat karena mungkin terlihat di jalan, seperti Chery atau Lexus. Tapi tahukah lads kalau dari 20 Merek Mobil Terlaris Di Indonesia 2023 merek Lexus memiliki pertumbuhan paling dahsyat diantara yang lain? Kita kepoin dulu yuuukk..

15 MEREK TERLARIS DESEMBER 2023

Sebelum menuju 20 Merek Mobil Terlaris Di Indonesia 2023 kita kepoin dulu 15 merek terlaris di Indonesia untuk bulan Desember 2023 saja. Hanya ada 15 nama dan KBY belum paham persyaratannya apa agar masuk ke dalam 15 besar ini. Mungkin penjualan minimal harus 800 unit? Maka di bawah itu ga masuk? Bisa juga

20 Mobil Terlaris Desember 2023, Wuling Binguo Melesat!

Nah dari ketentuan di atas maka juru kunci diisi oleh pendatang baru yang baru sekitar 2 tahun saja kembali “menjajah” Indonesia yaitu CHERY. Nama Chery sendiri sekitar satu dasawarsa lalu pernah menghiasi permobilan di Indonesia dengan model produk yang identik dengan mobil cina saat itu, yaitu COPY PASTE.

30 Mobil Terlaris 2023 Di Indonesia, Dari LCGC Hingga EV

Tahun 2022 lalu Chery kembali menggebrak dunia dan Indonesia dengan lompatan desain yang luar biasa dan memiliki jati diri yang jauh lebih baik. Maksudnya desainnya tidak dimirip miripin dengan merek lain yang laris tapi memiliki desain sendiri untuk produknya meski terkesan memiliki pendekatan terhadap merek merek eropa.

Sementara untuk podium yaitu 1 hingga 3 diisi nama nama lama, Toyota menjadi juaranya, disusul saudaranya sendiri yakni Daihatsu dan terakhir disikat oleh Honda. Ketiga merek ini gap jumlahnya cukup jauh satu dengan lainnya.

Posisi ke empat hingga ke sepuluh diisi oleh Suzuki, Mitsubishi Motors, Wuling, Hyundai, Hino, Mitsubishi Fuso dan ditutup oleh Isuzu sebagai pelengkap ke 10.

Peringkat 11 hingga ke 14 diisi oleh merek merek mobil mewah – kecuali Mazda, di sana ada Mazda, disusul oleh BMW, Mercedes Benz dan Lexus. Mazda bukan merek mobil mewah? Pada dasarnya iya, hanya produk mereka memang set up-nya tengah ke atas sih, makanya jumlahnya kalah jauh oleh sesama Jepang lainnya – kecuali oleh Lexus.

20 MEREK MOBIL TERLARIS 2023 DI INDONESIA

Nah di kategori ini lebih lengkap dan lebih banyak, yaitu berjumlah 20 merek. Apakah ada yang terlewat alias tidak termasukkan dalam 20 besar ini tolong infokan KBY ya..

Dari peringkat di bawah, podium 1 hingga 3 masih sama dengan 15 merek terlaris Desember 2023 di atas. Pergeseran terjadi dari posisi 4 hingga ke 10 yaitu; Suzuki, Mitsubishi Motors, Hyundai, Mitsubishi Fuso, Isuzu, Hino dan Wuling. Yak Wuling menjadi juru kunci di 10 besar.

20 merek mobil terlaris

Dari gambar di atas juga kita bisa melihat perkembangan penjualan si merek dibandingkan tahun sebelumnya yaitu tahun 2022. Jadi penjualan 2023 vs 2022 nih lads, ingat ya 2024 belum ada wkwkkwkw..

Dari tabel tersebut bisa terlihat kalau peningkatan pesat dialami oleh LEXUS!! Toyota divisi mobil mewah ini memiliki perkembangan hingga 143,5 persen dalam setahun!! Wowww.. Sementara perkembangan paling buruk dialami oleh DFSK dengan persentase 43.6 persen, gawaaatttt…

Nah jika dibandingkan secara total persentase penjualan mobil antara tahun 2022 versus 2023 maka telah terjadi penurunan sebesar 4 persen..

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini