Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Waaah sudah pertengahan bulan Juli aja ya, gak kerasa.. Kalau begitu saatnya kita kupas 20 mobil terlaris Juni 2023 di Wakanda, eh Indonesia lah pastinya hehehe.. Sepanjang bulan Juni lalu sudah dirangkum – sesuai dan menurut data Gaikindo – 20 besar mobil paling laris alias laku yang dijual di nusantara. Sebelum nantinya dipecah berdasarkan jenis dari mobil yang ada. Adakah kejutan kali ini? Cekibrot lebih lanjut

20 MOBIL TERLARIS JUNI 2023

Dibandingkan bulan sebelumnya (baca: 20 Mobil Terlaris Mei di Indonesia), secara jumlah penjualan di bulan Juni semuanya mengalami kenaikan meski tidak terlalu signifikan. Setidaknya dapat berkaca dari produk yang jadi juru kunci alias posisi ke dua puluh, jumlahnya pun mencapai 1000 unit lebih. Bulan lalu di posisi yang sama, jumlahnya ada di angka 1000 kecil lads..

20 Mobil Terlaris Mei 2023, Brio Langsung Ke Atas!

Di bulan ini pula lagi lagi kita tidak melihat merek lain di luar Jepang, Hyundai tidak terlihat begitu juga Wuling. Padahal bulan lalu Wuling Alvez mampu menyeruak masuk dan berada di posisi dasar klasemen dengan angka 1023 unit..

20 Mobil Terlaris Juni

Honda Brio Facelift 2023 penetrasinya agak lamban, sudah masuk bulan kedua sejak rilis di bulan April, masuk bulan Juni hanya mampu berada di posisi kedua, sebenarnya sudah bagus banget sih, tapi tumben belum menggapai puncak lagi.. Mungkin bulan depan ya Daihatsu Sigra bakal terlewati?

Brio langsung melewati tiga produk sekaligus, yaitu Toyota Avanza, Innova dan Calya. Naik tiga peringkat dari posisi ke lima bulan lalu ke posisi ke dua. Veloz juga naik sih, dari posisi 12 bulan lalu, sekarang ke 10. Dua Honda lainnya saling tukar posisi, si small SUV WRV naik sementara BRV turun satu peringkat.

Ngomongin Sigra, dua bulan berturut turut mobil ini menjadi tulang punggung dan mesin uang Daihatsu Indonesia. Memang kalau bicara value to price, LCGC satu ini bisa dikatakan paling value sih, ya harga dan fitur. Meski kalau KBY sih tetep belinya Calya, soalnya bisa beli part dan servis di Daihatsu, tapi pas dijual namanya tetap Toyota, wowkwokwok..

Praktis di jejeran 10 besar, hanya ada tiga pemain, Daihatsu, Honda dan Toyota. Sekarang kita geser ke posisi 11 hingga 20 kuy..

Nama Mitsubishi dan Suzuki baru ada di peringkat berikutnya. Pemimpin baris ke dua dari 11 ke 20 adalah Suzuki XL7 yang berada di urutan ke 11. Mitsubishi Xpander baru ada di urutan ke 13 di bawah Rush yang mengalami penurunan drastis dari posisi ke 6 bulan lalu. Wah indikasi kah?

YARIS CROSS SALIP HRV!!

Yang seru ya produk baru dari Toyota, si Yaris Cross! Yaris SUV ini ternyata langsung ngegas dan mampu mengangkangi pemain lama andalan Honda, si HRV. Yaris Cross langsung nangkring di posisi ke 17 sedangkan Honda HRV turun ke posisi 19 dari 16. Apakah ini hanya gertakan awal saja atau jangan jangan bulan depan juga sama? Makin menarik nih!!

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

6 KOMENTAR

    • sigra cuma kalah tipis sama calya di tahun pertama rilis bro.
      tapi bingung juga sih liat ayla jauh banget diatas agya.

      mungkin calya/sigra agya/ayla dilepas sesuai kemauan pasar aja kali sama astra, yg penting cuan mw dari merk apa juga.

  1. ini yaris cross distribusi bulan pertama ya, kok cuma segitu doang sih?

    emang ga banyak yg inden ya? lumayan oke kok desainnya, emang sih kurang AllOut, harusnya dikit2 ambil desainnya Lexus RX series (avanza aja lampu belakangnya kaya lexus kan)

  2. Nyaris cross nyalip hrv sih nyalip, tapi mobil baru launching lakunya cuma segitu 😂😂😂 calon suram

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini