Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Tiba juga kita di penghujung series data gaikindo penjualan mobil secara wholesale (distribusi pabrik ke dealer). Nah di artikel penutup ini, gilirannya ada LCGC terlaris Juni 2023, lucunya, meski jumlah penjualannya banyak, tapi jenis/varian produknya sedikit, makanya digabungkan sekalian dengan Sedan, City Car serta hatchback. Untuk LCGC sudah bisa nebak juaranya siapa? Kalau sudah saatnya kita intip segmen lain yang sepi, sedan misalnya hehe.. Cekibrot.

SEDAN TERLARIS JUNI 2023

Dalam sejarahnya, sedan itu merupakan kasta tertinggi dari sisi kenyamanan sebuah kendaraan roda empat, ya karena sejak awal diciptakan untuk kenyamanan sih.. meski saat ini, SUV sekalipun bisa senyaman sedan.

Tapi jaman sudah berubah, SUV dan MPV lebih digemari oleh konsumen di banyak belahan dunia. SUV karena “serba bisa” sementara MPV karena “akomodasi”.. dua hal yang gimanapun gakan bisa didapatkan pada sebuah sedan.. Tapi meski demikian, sudah berapa kali dasawarsa, mau sepi penjualan pun, tipe Sedan tetap diproduksi. Padahal liat kelas Vios dan Civic.. miris banget liatnya, sama kek Staria wowkowkwok..

CITY CAR

City Car bisa berbentuk apa saja, asal kecil wkwkkw.. Bisa hatchback kaya Brio, Agya, Sirion, SUV mini kaya Ignis dan S-Presso atau listrik sekalian kaya Wuling AIREV.. Di sini, kehadiran Agya GR-S ternyata ga mampu berbuat banyak untuk lawan Brio RS. Gila sih emang Brio nih peletnya, paraaahhh.. Tapi mereka ini turunnya parah loh dibanding bulan lalu..

Yang naik cuma dua, Suzuki kopi pahit S-Presso dan Ignis!! Wahh hebatan euy Suzuki kwkwkw..

LCGC Terlaris Mei 2023, Agya vs Brio!

LCGC Terlaris Juni 2023 Di kelas hatchback sepertinya bukan peruntungan bagi Toyota.. Yaris turun dari bulan lalu sedangkan dua rivalnya, City HB dan Baleno malah naik. Bagusnya, Mazda2 masih jauh banget untuk mengejar.. Yaris sepertinya butuh total change kalau mau naik lagi.

LCGC TERLARIS JUNI 2023

Sigra tersenyum terusss, sudah tiga bulan berurutan nih andalan Daihatsu ini gacor, bahkan Honda Brio Satya pun gak mampu menempel ketat.. Tapi kemungkinan bulan depan tersalip sih, ini kan baru bulan keduanya Brio rilis dan masuk ke data penjualan.

LCGC Terlaris Juni 2023Yang miris ternyata Agya LCGC, bukannya makin naik malah di Juni 2023 ini turun jauh dari angka 2700an unit.. malah dipadukan penjualannya dengan Agya GRS pun masih jauh buat melawan saudaranya sendiri, si Ayla.. kehadiran major change ternyata hanya hype sesaat.. Berat ya.. kira kira kenapa siy??

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

5 KOMENTAR

  1. Agya butuh waktu geser brio tp apa bisa? Tinggal marketingnya gmn kerjanya… Seorang marketing, sejelek apapun jualannya akan laku bila dia jago

    • marketing apa sales ni bro?
      marketing yang bikin image produk n strategi penjualan, sales yang jual.

      masalah agya/ayla itu ya image awalnya mobil murah sih, nah si brio enggak begitu.
      kayanya sih agak berat buat agya/ayla buat geser brio, dengan embel2 mobil all new yang harusnya sih bisa hype diawal, nyatanya brio yang cuma facelift tetep lancar aja tuh jualannya.

  2. Disini duo agay alay gak terlalu sering keliatan jg. Rasanya ya gara2 3 silinder sama bentuknya dilihat rada kaku. Gak ngalir kaya brio. Trus merk honda lbh kuat buat anak muda yang emang target lcgc first buyer.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini