Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Setelah membaca artikel 20 Mobil Terlaris bulan Oktober 2023 di Indonesia, sudah saatnya nih data gaikindo dipecah sesuai dengan kelas atau segmen nya masing masing. Kali ini pembahasannya adalah tentang SUV Terlaris Oktober 2023 di Indonesia. Segmen yang banyak banget varian produknya, dari Large SUV, ladder frame, medium, compact, Low SUV hingga double cabin. Penasaran gak berapa besaran penjualan produk baru Hyundai Stargazer X? Kenapa Yaris Cross dipepet Creta? Mengapa CRV kembali naik setelah merosot tajam?

SUV Terlaris Oktober 2023

LARGE, FULL SIZE & EV SUV

Kita mulai dari penjualan yang jumlahnya sedikit dulu. Di kelas Large SUV produk produk dari Hyundai seperti Palisade dan Santa Fe gada lawan. Ya lebih karena Toyota, Honda dan Mitsubishi gak ikutan main sih. Lawannya cuma Mazda.

Melihat jumlah antara Full Size SUV dengan Large, masih banyakan terdistribusi mobil yang lebih mahal. Bulan ini kembali kita tidak melihat adanya nama Jeep di sana. So Land Cruiser kembali ke default, gada lawan.

Bagaiamana dengan SUV EV? Biar Toyota main di sini tapi ternyata belum mampu menumbangkan hegemoni Hyundai Ioniq 5, perkara harga sudah pasti. Toyota BZ4X harganya sudah mau 1,2 M.. sementara Ioniq 5 mulai dari 740 jutaan. Jauh sih. Kia EV6 jelas kalah nama, setidaknya penjualanna lebih banyak dari Toyota wkwkkw..

LADDER FRAME & SMALL SUV

Bulan Oktober Pajero mampu melewati penjualan Fortuner hehe.. praktis memang dua ini doang sih yang bermain.. saling susul setiap bulannya. Pilih mana yaaa..

Di segmen Small SUV, SUV Terlaris Oktober 2023 ini kembali dipegang Honda WRV, sejak kehadirannya, Toyota Raize jadi gak pernah lagi ada di puncak.. Kira kira apa yang bikin WRV menang dari Raize? COba share lads..

SUV Terlaris Oktober 2023

COMPACT SUV

Sekarang kita beralih ke segmen yang pemainnya paling banyak!! Compact SUV! Honda HRV benar benar ga punya lawan sepadan, Toyota yang awalnya begitu yakin dengan Yaris Cross sepertinya mulai kesel karena jumlah distribusinya per bulan tak kunjung mampu melawan hegemoni sang rival.

SUV Terlaris Oktober 2023

Bahkan di SUV Terlaris Oktober 2023 ini, Yaris Cross nyaris disalip oleh Hyundai Creta! Saking sedikitnya produk yang dikirim dari pabrik ke dealer. Wah wah ada apa ya ini. Sementara produk asal Cina, Wuling Alvez anteng di posisinya dari bulan ke bulan. Justru yang drop parah adalah Suzuki Grand Vitara. Hmmm siap siap ada diskon edan dari Suzuki nih lads.. Sayang keknya KBY belum dikasih rejeki lebih buat minang salah satunya.

LOW SUV

Pada artikel 20 Mobil Terlaris Oktober sudah bisa ditebak sih ya siapa penguasanya.. Tapi yang bikin kaget ternyata KBY baru ngeh bahwasanya Honda BRV tak pernah lagi berada di 20 besar beberapa tahun ke belakang. Malah XL7 yang konsisten penjualannya.

Nah di kelas ini kita kembali bisa melihat kegagalan Hyundai dengan Stargazer X.. Jumlahnya hanya seadanya, jujur sih emang aneh kalau ga mau disebut jelek.. Agak sulit distribusinya ada di angka 500-an setiap bulannya.

SUV Terlaris Oktober 2023

MEDIUM SUV

Setelah bulan lalu terpuruk (baca: SUV Terlaris September), Honda CRV kembali mengangkat dagunya, gak tau memang beneran banyak atau kadung malu bulan lalu semrawut jumlahnya? Hanya bulan depan yang bisa menjawab, kalau drop lagi berarti bulan ini memang dealer “dipaksa” stok banyak wkwkkw.. Yang jelas bulan ini Mazda menyuntik CX-5 lebih banyak dari Wuling Almaz..

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

7 KOMENTAR

    • kayanya gitu om aan, mobil tuh harusnya konsisten di 2 tahun awal penjualan, ya buat beberapa orang pake mobil yang baru rilis tuh ada kebanggaan tersendiri kan, baru deh masuk tahun ke-3 dapet facelift biar kliatan fresh dikit.
      lah ini si yaris crot dari desain malah keliatan lebih lawas dari corolla crot (saya sengaja bandingin sama merk toyota juga, karena menurut saya corolla crot desainnya bagus n everlasting)

  1. kenapa wrv menang dari raize? ya desain lah, dan buat kelas beginian merk honda lebih catchy daripada merk toyota
    kalo yaris crot desainnya dilampaui jaman, kalo raize dari dunia lain.

    —–
    ini kok ngomong2 di banner iklan bawah isinya banner wrv ya???
    tau aja saya lagi ngincer, mohon bantuan doa dan dananya ya….

    • Apa yang bikin wrv menang? Ya 4 silinder dong vs 3 silinder. Buat yg test drive jelas getaran lbh halus, driving position lbh enak, buat yg petrolhead dan kaum mendang mending jelas power lbh gede, dan merk honda jelas lbh bergengsi drpd toyota, walaupun build quality honda ya gitu deh, tp seenggaknya bukan produk grup astra.

      Buat saya sih skip dulu semua produk berembel2 astra. Kmrn deket rumah ada all new avanza (all new lho ya) kebakaran pas ditinggal sholat pemiliknya, ditambah rangka esaf jg yg punya fitur cerdas lipat. Garansi 5 thn rangka menurut saya jg pengalihan isu doang karena syarat dan ketentuan berlaku nya seabrek dan tidak jelas.

        • coba tanya orang awam, harga segitu pasti merk honda lebih bergengsi, ditambah desainnya.
          gak banyak orang awam yang bisa bedain rasa getaran apa lagi handling, ditambah infonya honda jelas2 menang disni. lah terus poin plusnya raize rocky tuh apa dong???
          harus puter otak lagi ni astra buat lawan honda prospect, kemarin jualan lancar gara2 gak ada saingan.

  2. Kang K0bay, untuk SUV kami tidak menyumbang.
    Tapi untuk MPV di bulan Oktober kami menyumbang 3 unit, kemarin xixixiiii, dua ada di Avanza dan satunya ‘adiknya’.

    Kang K0bay coba ke dealer D dan S, itu Terios n XLTujuh, diskonnya nggilani hehe.
    Siapa tahu Kang K0bay mau meminang 1, lalu “minta maaf” ke Nyonya karena SPK, hehehe

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini