Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Andalan Honda di kelas Medium SUV, yaitu CR-V sudah mendekati masa edar barunya, alias versi terbaru 2024. Sejauh ini, ini yang paling jauh, eh salah, maksudnya, sejauh ini, CRV Gorilla menurut KBY adalah yang terbaik dari sisi desain dan tampilan, harga bekasnya pun stabil, nyusahin aja, kapan kebelinya kalau gitu wkwkwk.. So ternyata, dalam menyongsong pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara yaitu GIIAS 2023, HPM selaku ATPM Honda sudah menyiapkan Honda CRV 2024!! Pertanyaannya, dengan desain saat ini, kira kira, Yay or Nay?

HONDA CRV 2024

Belum lama ini terlihat sosok mobil baru berlogo H tegak dengan bentuk menyerupai SUV, dan sosok ini sebenarnya bukan mobil yang benar benar gres. Untuk Indonesia sih iya, tapi di luaran sana, mobil ini sudah mengaspal lumayan lama sejak akhir tahun 2022 lalu. Penampakannya ada di bawah ini.

esemka Garuda

Ups maaf salah, bukan foto yang atas, maksud KBY yang di bawah ini..

foto instagram Indra Fathan

Apakah foto di atas tersebut benar merupakan sebuah Honda CRV 2024 terbaru? COba kita bandingkan dengan foto di bawah ini ya, yang sudah dengan jelas wara wiri di mancanegara..

esemka garuda

Aduh maaf, salah lagi, ga tau kenapa kok yang nongol dia lagi dia lagi, apakah ini sudah menuju? Eh maaf bentar lads, ada kang bakso lewat..

I’m back.. Maksud KBY mari kita samakan dengan foto foto Honda CR-V 2023 yang sudah dirilis tahun lalu di luar negeri, apakah sama??

Wah wah kalau bentuk dan desain velg sih sama banget. Mari kita lihat foto lainnya lagi agar lebih jelas.. eh tenang kali ini bener kok fotonya wokwowkowk..

Honda CRV 2024

HADIR DI GIIAS 2023

Iyak, selain dari bentuk dan motif dari velgnya, kelihatan juga moncong exhaust yang sama sama chrome.. Fix mobil yang sedang diangkut tersebut merupakan Honda CRV 2024 Indonesia lads.. Artinya, bulan depan SUV medium andalan Honda ini akan hadir di pameran otomotif GIIAS 2023.. Pantes dong pada segmen Medium SUV di Data Gaikindo SUV Terlaris Juni 2023, model ini terlihat sedikit sekali distribusinya.

FITUR & SPECS

Kemungkinan besar masih akan sama dengan yang saat ini, Honda Sensing, Panoramic Sunroof, 5 and 7 seater, mesin 1500cc Turbo 190PS dan pilihan i-VTEC 2000cc serta tentu saja… CRV HYBRID. Dan lain lainnya yang sudah ada di CRV 2023 Gorilla ini..

Interior ga susah untuk ditebak, kejelekan bahasa universal suatu korporat ya gini, dengan mengatasnamakan ciri khas dan bahasa korporat, padahal mah cost reduction.. satu desain untuk semua… kalau kata bahasa yang lagi viral saat ini.. “kan taik!” wowkowkwowk..

Honda CRV 2024 interior

Untuk desain, jujurly KBY sih masih sangat suka dengan current model ya.. masih tetap sangat enak dilihat. Dan begitu yang versi major model change ini nongol, Honda CRV 2024 malah seperti mengalami kemunduran dari sisi desain.

Mengapa? Pertama ini adalah CRV, bisa disebutkan kasta tertinggi Honda di kelas SUV, dari sisi harga pun faktanya demikian, saat ini harganya sudah tembus 669,6 juta dong. Masa desain depan kaya model yang jauuuhh lebih murah yaitu BRV? Gawat sih ini wkwkkw..

Honda CRV 2024

Kemudian bagian belakangnya, itu mah Suzuki Ertiga pak.. Gak buruk tapi gak orisinil orikintil!! Kaya ga bisa bikin baru aja hadeuuuhhhh.. Trus yang paling bikin keselnya, biasanya nih, dah tau desain kaya gini, harga mahal, eeehhh laris.. kan Taik!! Harusnya sih pada gak beli ya, biar mikirrrr.. Kalau gak laris kan diubah tuh secepatnya wkwkwk..

harga Suzuki All New Ertiga Hybrid

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

31 KOMENTAR

  1. Pas keluar New BRV kobay juga bully yg katanya disain terlalu biasa , lampu belakang yg asal tempel, pokoknya komen kobay gak ada bagusnya.
    Tp penilaian masyarakat lain, New BRV sangat ganteng dan laris manis.
    Bahkan lebih ganteng dari expander dan papansa.
    Intinya pabrikan sebesar Honda sdh punya disainer tau mumpuni.

    • emang bner kok BRV biasa aja dan desain kaya asal tempel, dibilang laris manis juga enggak kan ni mobil, agak bingung sih kenapa baru sekarang penjualannya naik,
      yang pasti penerimaannya gak lebih baik dibanding HRV atw WRV.

    • sabar om, saya bukan fans pabrikan manapun, tapi kalau ada duit saya juga lebih suka beli BRV dibanding rival sekelasnya (low SUV) atau bahkan low mpv (maklum ga ada duit beli CRV Prestige wkwkw)

    • Jangan lupa, ketolong brand…
      Misal yg punya desain BRV itu bukan Toyota bukan Honda, Juki aja cukup, atau Mitsu

      Bakal beda (jauh) nasibnya 🤣🤣

  2. menurut saya sih oke ya, mirip sama BRV (depannya) tapi orang2 pasti langsung sadar kalo ini versi mahalnya.
    lampu belakang juga masih bahasa desain CRV sebelumnya sih, justru menurut saya lampu belakang ertiga tuh tiruan CRV x Volvo.

    whatever lah ya, ini CRV, pasti laris lah.
    gak usah bohong deh, kalo ada budjet juga mang kobay bakalan pilh mobil ini kan?

  3. dari penampakan berarti smeuanya kembali ke 5 seater lagi ya? ga ada pilihan yang 7 seater lagi kayak gen 5? soalnya dah sempit banget sih keliatan dari jok baris kedua..

    btw hati2 ma kang bakso mang kobay
    wkwkwk

  4. Kang K0bay, bikin artikel “mobil baru di GIIAS 23” yes.

    Okay SUVnya menunggu All N Rush sajah.

    Nuhun Kang K0bay.

    • Menurut gua desain depannya ngikutin trend skr mang, jidat jenong, gua sih fine fine aja desainnya cm harganya ini loh, kebiasaan pabrikan besar jepang fitur minim harga pening, mkanya dlu gua penyuka brand jepabg, makin kesini keknya beralih kekorea krena dah pernah ngerasain kenyamanan mobil korea diatas jepang dgn harga yg sama

      • Pada dasarnya emang fine fine aja… ga buruk, cuma kok kaya ga kreatif aja.. itu kan tampang BRV dimodif .. kaya ga spesial aja gitu si CRV ini jadinya

  5. Mungkin selera kobay yg banyak lipatan dan tekukan macam expander atau New papansa .
    Yg menurut Saia cenderung cepat’membosankan.
    Disain Honda emang elegan dan long lasting. Jadi emang gak wow tapi gak ngebosenin.
    New CRV disain mirip dg Honda pilot yg di jual di Amerika. Kyknya ini corporate design yg dijual secara global

    • Nah ini ay setuju.. wow effect di mobil2 Honda keluaran terbaru kurang dapat… dan bener sekali jadi kaya kalah sama Avanza atau Xpander yang terkesan modern/kekinian..

      Dan setuju lagi, meski efek pandangan pertama kurang di dapat, tapi makin sering dilihat justru makin terlihat cakep, long last…

      Contoh, City HB, awal keluar ya ampun kok gini banget (jelek sih gak tapi kaya back to yesterday aja)… kaya ga ikut trend saat ini

      Tapi seiringnya sering liat di jalan, ini City kok makin cakep aja 🤣🤣🤣 mau sedan atau HB nya… sleek, neat and Clean.. elegan Sophisticated

      Untuk Civic justru ay suka yg sekarang, mungkin gak racy/sporty seperti generasi sebelumnya .. tapi keren.. ga banyak plastik fake wannabe… ingat Maestro yang sampe sekarang aja masih terlihat keren…

      Keknya gw revisi aja ya terkait opini artikel, bahwasanya desainnya sih gak jelek, keknya gw juga ga bilang jelek sih… cuma bilang sayangnya, ini kelas CRV tapi modelnya ada kemiripan dengan model yang jauh lebih murah … kaya ga bisa bikin yang membuat beda gitu loh… ini terjadi sama Mazda, orang beli varian yg lebih mahal kok jadi kaya sama aja dengan yg jauh lebih murah … jeleknya di situ

      • mungkin karena saya ga begitu demen yang racy2 (alias alay2), justru desain honda sekarang pas semua buat saya.
        dan bakalan long last sih, civic generasi sebelumnya (gen FC) aja udah berasa alay banget sih buat saya, justru civic FB yang dulu keliatan boring malah sekarang kayanya sleek cakep aja gitu.
        city sekarang juga bakalan stay cakep sih, HRV mah no debat.

        namanya opini mah emang subjektif sih, tapi emang rata2 orang indonesia suka yang heboh2 sih.

  6. Emamg berasa kayak BRV. Lbh cakep yg design yg skrang masih dijual. Berasa mewah n gak bosen. Design honda yg wah sih baru baru ini cuma HRV keliatan cakep n mahal.

  7. Mang Kobay : Bang Bakso sini … dua mangkok yak, gak pake toge
    Kang Bakso : siapp Pak … cekrek (ada beceng nongols)

  8. Nah kan..om kobay dah ngerti kan gimana pasar sekarang.(trsirat dari.komen2 d mari)…jadinya pabrikan sekarang yaaaa gitu deh…
    Kalo saya ga trtarik CRV yg sekarang… bagusan honda PILOT atau acura RDX
    Tp kagak nyampe bang ane beli Pilot or RDX..ujung2 nya CRV gen 1 n 2 mentok d model yg disebut crv “kura-kura” (tanpa tinja/taik awokawokawok)…masih ori desainnya..lahir d masa yg mana pabrikan masih idealis…kalo sekarang pada realistis

  9. Berbicara design-wise, setelah mereka merusak masa depan jazz, mengangkat alat kelamin hrv, lalu merudapaksa civic, sekarang mereka mengiming2i crv dengan permen, untuk kemudian menggagahinya. Rusak semuanya.

  10. walaupun desain tergantung selera, tapi saya banyak sependapat dengan Mang Kobay (mungkin udah sama-sama masuk kelompok selera bapack-bapack), ini bbrp contoh yang saya inget:

    1. area belakang old NMAX yang nyeleneh sendiri, mencederai desain keseluruhan yang udah sporty & sangar.

    2. honda BRV yang belakangnya plain, kurang nyambung dengan depan & samping. tapi IMO kalau yang ini ngga sampe bikin terlihat aneh. masih aman-aman aja.

    3. desain MV Agusta paling iconic adalah F3 terutama warna kombinasi merah-silver.

    4. new Veloz, tampang depannya malah ngga lebih baik dibanding Avanza-Xenia, padahal harga diplot sebagai yang termahal.
    dll dll ngga inget lagi.

    termasuk CRV juga sepakat Mang, desain generasi 5 jawara pisan, kesan pertama langsung positif tanpa cela.
    generasi 6 ngga jelek sama sekali, tapi kayak ngga fresh aja karena depan dan belakangnya punya kemiripan dengan mobil yang udah lahir duluan.

    tapi berhubung ini adalah Honda CRV, desain gen 6 udah lebih dari cukup untuk jualan. CRV generasi 3 aja laris manis dengan keanehan2nya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini