Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Artikel serial dari Data Gaikindo nih lads, alias data penjualan mobil dan distribusi secara wholesale. Simak dulu artikel artikel sebelumnya ya, biar nyambung. Ada 20 Mobil Terlaris Juni, ada 30 Mobil Terlaris 2023, ada juga 20 Merek Mobil Terlaris 2023.. Kalau sudah dibaca semua, sekarang kita menuju ulasan berikutnya, yaitu MPV Terlaris Juni 2023 di Indonesia. Sudah bisa menebak siapa penguasnya? Hehe.. Gampang ya, tapi bagaimana dengan merek lain? Ada di posisi berapa? Gaskeun heula atuh..

MPV Terlaris Juni 2023 di Indonesia

Kita langsung saja bahas di kelas Minibus dan Medium Van.. Granmax selalu menjuarai kelas ini, pokoknya si paling hebat lah, benar benar gada yang bisa menggulingkan hegemoni dari mesin ATM Daihatsu ini..

Medium Van, belum ada pemain anyar, dan rajanya itu lagi itu lagi.. Toyota Voxy.

MEDIUM DAN PREMIUM MPV

Perlahan namun pasti, Toyota Kijang Innova Zenix mulai diterima di hati pecintanya.. pecinta Kijang dan Innova, tepatnya lagi, pecinta Toyota. Meski sempat KBY baca dan tonton ada yang kesulitan bahkan gak mampu nanjak, tapi faktanya, seperti halnya Avanza, ya laris laris aja tuh.. Wuling Cortez dan KIA Carens praktis hanya sebagai cameo aja..

Hyundai STARIA, digadang gadang sebagai Alphard killer.. setidaknya dianggap mampu mengganggu kemapanan premium MPV Toyota tersebut dari sisi penjualan. Jika hal hal seperti fitur, kemewahan dan kenyamanan mungkin saja sudah sukses mengungguli Alphard dan Vellfire.. Namun mohon maaf, selain nama, desain juga pengaruh.. konsumen dengan duit banyak pun gak banyak yang meliriknya.. hasilnya? Penjualannya bisa dibilang mengenaskan, meski 12 unit sih gak jelek juga.. kalau acuannya Vellfire tapi wokwowkok.

Modelnya yang aneh tersebut – sayangnya – diturunkan – dengan bangga pula – ke Low MPV mereka, si Stargazer.. dengan harapan? “Oh ini dia LMPV yang punya desain dan DNA MPV mewah premium loh, masa ga mau?” Ya kalau aneh gitu orang juga mikir lah, mending pilih yang udah jelas.. merek dan penampilannya, wokwowkwok..

MPV Terlaris Juni 2023 – LOW MPV

MPV Terlaris Juni 2023

Sang raja telah kembali, dia yang selalu menjadi nomor satu di kelasnya, kini benar benar tak tersentuh bahkan oleh seteru paling kerasnya sekalipun!! Xpander hanya harus puas setiap bulannya berjuang – cukup dengan – melawan saudaranya, si Veloz.. Avanza-nya sih aman aman saja.. baca: MPV Terlaris Mei 2023

MPV Terlaris Mei 2023 Di Indonesia, Seru Di LMPV!

Hampir semua – jika dibandingkan dengan bulan lalu, mengalami penurunan, contoh Avanza, bulan lalu 5000-an unit, sekarang 4000-an. Paling amblas ya Suzuki Ertiga.. bulan lalu masih mampu mengangkangi Hyundai Stargazer yang di bulan ini ikutan turun, tapi Ertiga di bulan Juni ini tak hanya harus drop dan turun ke posisi 7, tapi juga harus rela disalip Wuling Confero!

Soal Stargazer, dengan baru saja melakukan facelift minor di bagian interior – yang menghilangkan tembok speedometer tebal aneh itu – dan sedikit di eksterior, kita lihat apakah mampu bulan depan mengalami peningkatan? Jika masih sama saja atau hanya sedikit naik, fix tahun depan facelift besar besaran bisa saja terjadi di eksterior.

interior stargazer facelift 2023

Dan jika itu sampai terjadi, KBY pribadi tepuk tangan buat Hyundai Indonesia, karena artinya, mereka sangat peduli akan penjualan Stargazer ini di Indonesia, hal yang sangat wajar karena diciptakan ceritanya khusus nusantara lebih dulu alias pilot project sengaja bertarung di kelas LMPV lokal. Jika sampai gagal (penjualannya), bisa bahaya meskipun siapa tau di negara lain seleranya lebih pas dan meledak, India misalnya. Wokowkowkok..

LMPV ini disebutkan sudah dijual di Korea Selatan dan Vietnam. Entah bagaimana selera konsumen sana, cocok kah, atau jangan jangan satu selera dengan Indonesia? Kalau ya, red alert sih..

Mangga Yandei Fans Boy.. silakan buka suara… Nah itulah MPV Terlaris Juni 2023 di Indonesia lads.. next akan ada LCGC dan SUV terlaris di Juni 2023!

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

10 KOMENTAR

  1. Stargazer enak lho pdhl, LBH kuat jg dr avxen di tanjakan =( tp bentuk dashboard sama exterior depannya bikin gak nafsu

    • Yandei ini ibarat Juki di motor… punya desain yang bikin orang aja males ngedeketin apalagi nyoba…

      Padahal kalau udah nyoba ya enak banget wkwkww …

      • yang pasti dalam waktu 24 jam sehari, mobil lebih banyak diparkir daripada dikendarain kan?
        solusinya begitu parkir langsung keredongin dah tuh stirgeser.

  2. Soal kenyamanan dan performa mesin stargazer juaranya sih, saran gua buat hiandei segera facelift depan dan lampu belakang, depan terlalu menukik dan skr jamannya model depan jidat nonong , sedang belakang unik sih tp msh banyak org sini yg blm bisa nerima model lampu belakangnya, coba buat simpel aja kek yaris cross atau honda wrv

  3. Stargazer baru keren bgt padahal, dashboard udh ketolong lah sama desain central console dan clustermeter bru, udh cakram 4 roda dan epb jga
    Memang depannya ya yg kurang menarik, beda sama new xpander yg gagah bener

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini