Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Sebelum kita menuju perpecahan dari setiap jenis dan varian mobil yang ada di Indonesia, lads sudah baca 20 Mobil Terlaris Juni 2023 kan? Kalau belum silakan klik dulu, sekalian iklannya, wokwowkwok.. Nah ternyata, bulan Juli ini sudah mencapai satu semester alias enam (6) bulan lads.. Berdasarkan data yang dihimpun oleh Gaikindo, ini dia 30 Mobil Terlaris 2023 Periode Januari Juli. Ya, jumlahnya ada 30 peringkat, so buat fans boy salah satu merek, ada kesempatan melihat jagoannya masuk nih hehe.. meskipun ada di posisi terakhir sekalipun. Ready?

30 Mobil Terlaris 2023

POSISI 11 – 20

Biar lebih menarik kita bahas dari tengah dulu yuk wkwkwk.. Ibarat mau mengumumkan juara pertama, yang disebut juara ke dua dulu, biar makin deg degan wowkowkwok.. Ayo para fans boy, semangat, awas cepirit…

 

Siapa yang nebak kalau Toyota Veloz bakal ada di luar 10 besar? Selamat ya buat yang sudah menebak benar… Terus siapa juga yang menebak kalau jagoan Hyundai di kelas MPV yaitu Stargazer yakin ada di liga 10 besar? Tetotttt selamat, anda salah hahha..

Veloz menjadi pemimpin untuk urutan 30 Mobil Terlaris 2023 di posisi 11 hingga 20. Sementara Stargazer menjadi juru kuncinya. Untuk sebuah produk baru, tentu ini bukan hal yang menggembirakan bagi Hyundai Indonesia, artinya penjualannya (distribusi) ke dealer dealer tidak pernah konsisten 2000 unit, bahkan 1500 unit pun tidak. Jika matematika sederhana digunakan, maka andalan H miring ini hanya terdistribusi sebanyak 1250 unit saja tiap bulannya sejak Januari hingga Juli 2023.

Yang menjadi kejutan justru Toyota Agya yang brojol bulan Maret 2023, mampu menempel Honda WRV yang lahir lebih dulu di bulan Nopember 2022 kemarin. Agya dapat dikatakan baru lahir.. tapi mampu berada di posisi 12 dan 13. Eit tapi jangan salah, karena info yang didapat, tidak ada pemisahan antara produk non facelift dengan facelift, jadi wajar kalau Agya bisa segitu jumlahnya.

30 Mobil Terlaris 2023 – Peringkat 21-30

Let’s go menuju posisi 10 terakhir, yaitu peringkat 21-30.. Siap siap kecewa atau malah Jumawa karena produk sesembahannya ada dan masuk 30 besar? Wkwkwk.. duh jadi kangen data Aisi yaaaa…

Posisi 21 dibuka oleh Pajero Sport, mobil mahal ini ternyata mampu laku 7400 unit, tapi tetap masih kalah dari Fortuner yang ada di peringkat 18 di atas. Nah di sini juga menunjukkan kalau Honda CRV penjualannya gak bagus bagus banget, meskipun secara segmen, selalu berada di kelas Medium SUV. Kayaknya enakan jualan SUV ladder frame RWD mahal yak wkwkwk.

JUARANYA ADALAH

Mohon maaf kalau pada nebak Honda Brio, tetoottt.. Brio si mesin ATM Honda ini masih kalah sangar dari Toyota Avanza dan Daihatsu Sigra. Meski demikian ketiganya selisih tipis tipis dan sama sama bermain di angka 30,000 an unit. Ketiganya pun menciptakan gap lumayan dengan Toyota Innova yang KBY yakin jumlahnya disatukan dengan produk lawas.

30 Mobil Terlaris 2023

Posisi juru kunci ke sepuluh di tutup oleh Honda BRV yang menang tampang, tapi inner-nya gak beauty wkwkwk.. Tapi bagi KBY pribadi sih yang mencengangkan itu justru bukan mobil passenger – mobil penumpang, yaitu Toyota Hi-Lux.. ini mobil yakin deh banyaknya di daerah tambang dan sejenisnya.. soalnya kalau di jalanan kota jarang liat.. Posisinya bisa ke 9, keren ya.

Sebenarnya ada beberapa produk yang gak masuk 30 besar, mobil kecilnya misal S-Presso. Gimana menurut lads? Mangga hujatannya wokwowkwok..

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

12 KOMENTAR

  1. Halo juga lads..salam geber paman gober werrr werrr werrr..krang tang tang tang wakakakak
    “Sebenarnya ada beberapa produk yang gak masuk 30 besar, mobil kecilnya misal S-Presso. Gimana menurut lads? ”
    Mnurut saya wajar..bahkan harusss ga laku..wakkakak biar diganti dg kei car..bukan chenai kar…
    Trus Suling (“udara” EV, dari negara tirai) Bambu k mana nih…udah “lowbatt” kah penjualannya?

  2. HRV sering dibully malah paling laris dikelasnya 😂😂😂 creeta sama grand vitara auto ngoles balsem

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini