banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Tahun 2023 sudah lewat ya lads, dan sudah saatnya kita ketahui mobil terlaris sepanjang bulan Januari hingga Desember kemarin di tahun lalu. Informasi data gaikindo wholesales tersebut dirangkum dalam judul 30 Mobil Terlaris 2023 di Indonesia. 30 Mobil ini terdiri dari beragam merek dan varian, dari mulai LCGC, LMPV, City Car, LSUV, SUV, Ladder Frame SUV, Double Cabin hingga yang lagi viral belakangan ini yaitu mobil listrik alias EV (electric vehicle). Meski kita sudah bisa menebak dan mereka-reka merek serta tipe apa yang terlaris tapi kita ingin tau sebanyak apa ya jumlahnya. Cekidot

30 Mobil Terlaris 2023 Di Indonesia

Data yang dihimpun oleh GAIKINDO ini dikatakan tidak termasuk pick up komersial ya seperti Suzuki Carry misalnya, juga tidak termasuk truk. Jadi intinya seperti pada Data Gaikindo per bulan saja hanya dirangkum selama 12 bulan sejak Januari hingga Desember.

20 Mobil Terlaris Desember 2023, Wuling Binguo Melesat!

JURU KUNCI

KBY belum menemukan terms and conditions dari sisi jumlah ini, sepertinya dibatasi yang angkanya sudah masuk sebesar 5000-an unit, soalnya kalau sampai di bawah itu wah bukan 30 Mobil Terlaris lagi judulnya, bisa jadi 40 atau 50 wkwkwk.. kebanyakan lah intinya.

Juru kunci alias pemegang posisi terakhir atau peringkat ke 30 adalah Wuling Confero!! Angkanya gak sampai 6000 unit, hanya 5.887 unit saja selama satu tahun. Dikit sih.

Di atasnya ada Wuling Alvez, ini malah dapat dikatakan cukup baik mengingat usia Alvez yang baru diperkenalkan di bulan Februari 2023 lalu. Tapi mengingat Confero sendiri usianya sudah lumayan lama dan tidak ada ubahan signifikan, angka di atas ya lumayan sih jatuhnya.

Dalam 30 besar mobil terlaris tahun 2023 di Indonesia ini KBY melihat satu satunya mobil listrik diwakili oleh andalan Hyundai yaitu Ioniq 5, luar biasa sih jatuhnya ini mobil meskipun harganya tidak murah tapi mampu bertengger di posisi ke 28.

Untuk kelas LMPV, Hyundai Stargazer berada di posisi ke 22, mengalahkan Suzuki All New Ertiga – dimana gak bisa dibilang bangga sih, lah ngalahin kok produk yang udah ada dan gak berubah signifikan sejak 2018 wkwkwk.. Sementara itu jawara untuk peringkat 21 hingga 30 dipegang oleh Mitsubishi Pajero Sport. Hehe, udah jelas Fortuner berada di atasnya nih.

PERINGKAT 11 HINGGA 20

Posisi buncit untuk peringkat 11 hingga 20 dipegang oleh Daihatsu Xenia, Suzuki XL7 yang mengganas dalam 3 bulan terakhir ada di atasnya. Nah seperti KBY bilang, Fortuner lebih laris dibandingkan seterunya, buktinya dia ada di posisi ke 18.

30 Mobil Terlaris 2023

Honda WRV sukses meninggalkan rivalnya dengan menempatkan dirinya di posisi ke 13 berbanding 17. Ini membuktikan bahwa WRV lebih disukai dibandingkan Raize, meskipun dari sisi fitur kalah lumayan banyak.

Pada peringkat ini, penguasanya adalah LMPV Mitsubishi XPander yang mampu senyum karena sudah berada di atas Toyota Veloz penjualannya, tapi penjualan LMPV Toyota sendiri bukan ada di sosok Veloz.. kita naik ke peringkat berikutnya.

10 BESAR 30 MOBIL TERLARIS 2023

Hanya ada tiga merek yang bermain di kelas 10 besar ini, sesuai alfabet, Daihatsu, Honda dan Toyota. Tidak ada nama Hyundai, Mitsubishi, Suzuki apalagi Mazda.. Gilak sih, dan Toyota menguasai pasar di liga ini. Meskipun ada nama Daihatsu, tetap saja duitnya ngalir ke Toyota (Astra) wkwkwk.. edaaannn..

30 Mobil Terlaris 2023

Juru kunci dipegang oleh LCGC Toyota Agya yang secara jumlah kalah telak oleh Honda Brio yang ada di posisi ke tiga di bawah Avanza. Yak balik lagi, Avanzalah mesin duit Toyota di kelas LCGC, bukan Veloz.. jadi Xpander masih jauh panggang daripada api sebenarnya.

Dannnn sang penguasa di tajuk 30 Mobil Terlaris 2023 di Indonesia adalaaaahhh.. mobil keluarga (kaya) Indonesia, Toyota Innova!!! Dengan harga yang sudah kacau balau dan memang kelas yang jauuuhh jadi naik, Crossover MPV ini memang sangat sulit dibendung penjualannya, bahkan oleh adiknya sendiri.. !!

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

5 KOMENTAR

  1. kalo dari harga, yang paling gak masuk akal bisa di peringkat 1-10 sih innova n HRV.
    innova gak ada lawan dari dulu, HRV gak ada yang sanggup ngelawan (emang sih yaris crot baru keluar tengah tahun).

    sigra x calya udah 4:3 tuh bedanya, yota gak intervensi ya?

    agya+ayla udah major change gak sanggup mepet, ya berarti gak akan bisa ngejar kalo gitu kedepannya.

    raize rocky kalo bisa facelift biar gak kaya robot2an harusnya masih punya harapan mepet atau ngalahin WRV.

    mitsubishi kalo gak ada lompatan apa2 lagi tahun ini, ya siap2 makin gak laku deh.

  2. Jadi musuh avanza sebenarnya adalah brio.
    Kayaknya udah 2 tahun terkahir ini mereka saling tikam.

    Sementara rush-terios tetap jadi pemersatu bangsa para RWD die-harder

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini