Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrrr.. Ini dia episode terakhir dari artikel Data Gaikindo bulan September yaitu LCGC Terlaris September 2023. Meski judulnya LCGC tapi sebenarnya memuat banyak kelas, ada Sedan, Hatchback hingga City Car. Nah yang menarik ada di kelas City Car dimana Honda Brio RS ditekel oleh Wuling Air EV sehingga posisinya terjungkal dari posisi pertama di bulan Agustus lalu ke peringkat dua. Weleeehh tumben, memang berapa sih jumlah distribusi Air EV? Naaah cekibrot dulu lads..

LCGC Terlaris September 2023 Di Indonesia

SEDAN

Sebelum bahas yang di judul, kita bahas sedan dulu kuy. Honda Civic masih menjadi yang terdepan nih, mempertahankan posisi bulan lalu. Link di bawah yak.

LCGC Terlaris Agustus 2023, City Car dan Sedan

sedan terlaris di Indonesia

Sementara di kelas large sedan (harusnya udah dipisah nih EV, jangan disatuin), Honda Accord mengambil alih posisi pertama dari Hyundai Ioniq 6. Yang mengejutkan, turunnya jumlah Ioniq 6 ga tanggung tanggung! Dari 61 unit ke 10 unit doang!! Bused kenapa ya??

LCGC Terlaris September 2023

Oke sekarang kita beralih ke Daihatsu Sigra. Sigra kalah jumlah di 20 Mobil terlaris dari Honda Brio karena jumlah jagoan Honda tersebut masih digabung antara LCGC dengan Non LCGC, nah begitu dipisah ketauan kan siapa rajanya??

LCGC Terlaris September 2023

Cuma KBY masih agak aneh aja nih, kok Toyota Agya masih aja belum mampu mendekati jumlah Brio ya, udah tujuh bulan loh sejak perilisannya. Gak pernah tuh dia ada di atas rival sejatinya tersebut – kecuali waktu Brio belum facelift, karena distribusi kan memang ditahan dulu.

CITY CAR & HATCHBACK

Nah ini dia yang jadi tajuk utama.. Seingat KBY sih selama membuat artikel Data Gaikindo penjualan mobil wholesales, belum pernah ya Wuling Air EV berada di nomor satu, pernah sih sekali gara gara Brio family ditahan distribusinya karena mau muncul yang anyar, ya tapi sekali itu doang.

LCGC Terlaris September 2023

Dan kali ini, wowww.. AIR EV bikin Brio RS terjungkal dari posisi pertama!! Jumlahnya juga lumayan loh.. 805 unit vs 741 unit!! Bulan lalu, mobil listrik Wuling ini hanya 480 unit terdistribusi.. Well memang ini bukan patokan penjualan ke end user, tapi mengirimkan sebanyak itu berarti demand-nya meningkat! Atau.. numpukin stok dulu kali ya???

Si Kopi Pait Suzuki S-Presso, mobil wagu ini benar benar badak! Dibully tapi penjualannya tetap gak berubah turun, setiap bulan ada di posisi ke tiga loh wkwkwk.. Malah Toyota Agya RS yang kasian, gagal total sih jatuhnya, masa kalah sama kopi pait wokwowkwok.. Kira kira kenapa sih lads??

Oia di kelas hatchback duel seru malah terjadi dan jarang jarang sih, duel antara Honda vs Suzuki wkwkkw.. Biasanya Honda City HB itu duelnya dengan Toyota Yaris, lah ini sudah berbulan bulan malah lawan Suzuki Baleno HB. Kereeenn

PENUTUP

Dan sebagai penutup, gakan banyak banyak, liat sendiri aja yak wkwkwk… Eh sebentar, sudah dua bulan berturut turut nih My God alias MG memimpin, tapi kok masih jarang ketemu ya.

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

7 KOMENTAR

  1. Kemarin eike bilang kalau Rush n Terios sama sales dikasih diskon aduhai, tak terkecuali Baleno Kang.
    Kalau produk H tegak, diskonnya “tegak” juga (baca kaku, baca sedikit) hehe.
    Kalau H miring, bukan diskonnya yang “miring” tapi design-nya hehe

    Tapi okey-lah, semoga semua laris maniz, punya pasar masing-masing.

  2. Klo agay krasa saya sih desain sama mesin 3 silinder ya. Mau se advanced apa pun mesin 3 silinder pasti identik geter, dan secara jumlah 3 sama 4 buat buyer non petrol pasti bagus 4. Buat kemacetan (habitat mobil kota) jg 3 silinder pasti kebanting ama 4 buat urusan halus2an getaran. Ditambah brand image jg kuat honda.

    Coba klo menurut kang kobay gimana? Knapa agay kalah ama brio?

  3. Kang..lapor..pantauan saya d jalanan suling (airev dr negri tirai) bambu dan kopi pait makin sering keliatan d jalanan..bahkan airev d kampung inggris aja nongol lo kang
    Agya desaine jelek..bapack2..cakepan brio

  4. tadi dapet pendapat langsung dari nyonya buat agya-GR vs brio RS yang kebetulan ada di depan tadi pas di tol.

    menurut nyonya sih agya-GR keren tapi cuma sebentar kerennya, habis itu malah boring, kalo brio simple bagus aja gitu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini