Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Setelah 20 Mobil terlaris Mei 2023 di Indonesia kemarin, sekarang giliran kita bahas masuk ke segmen masing masing, yaitu SUV. Jenis ini paling banyak varian dan pemainnya di Indonesia, meskipun dari secara jumlah penjualan masih kalah oleh kelas MPV. So pada SUV Terlaris Mei 2023 di Indonesia ini, berdasarkan Data yang dihimpun oleh Gaikindo terdapat beberapa jenis SUV dari mulai ladder frame seperti Fortuner dan Pajero, Low SUV seperti BRV, Rush, Terios, Compact SUV yang diisi HRV, Creta dan Alvez serta lainnya. Cekidot lengkapnya kuy

SUV Terlaris Mei 2023 Di Indonesia

Setidaknya ada dua kelas yang penjualannya rame dan seru, tapi sebelum kita membahasnya kita akan bahas dulu aja kelas yang lain yaitu..

SUV Terlaris April 2023, Munculnya Jeep The Legend!

LARGE SUV, FULL SIZE & DOUBLE CABIN

Pendatang baru di bulan lalu (baca: SUV Terlaris APril 2023) yaitu Jeep, memang hanya memasuki kelas SUV, tapi setidaknya ikut mewarnai beberapa kelas dimana jumlahnya pun lumayan loh, malah langsung melewati beberapa pemain established yang sudah lebih dulu terjun

Jeep Wrangler cukup mengganggu penjualan Mazda, langsung berada di posisi ketiga setiap bulannya, di bawah duo maut Hyundai, Palisade dan Santa Fe.

suv terlaris Mei 2023

Di kelas FULL SIZE, kini TLC alias Toyota Land Cruiser 300 tak lagi sendirian, ada Jeep Grand Cherokee ikut bermain, ya meskipun jumlahnya cuma satu wkwkwk.. Agak bertanya tanya sih, setau KBY Cherokee itu dulu gak segede TLC, sekarang juga sih, mungkin karena kapasitas mesinnya ya? Dulu aja udah 4000cc..

Di kelas D-Cab, Mitsubishi sepertinya sudah harus menyerah untuk tarung dengan Toyota, sudah beberapa bulan ini Triton gak pernah jadi nomor satu dengan gap uang lumayan pula jumlahnya.

LADDER FRAME & SMALL SUV

FOrtuner boleh berbangga hati karena sudah beberapa bulan selalu berada di depan Pajero Sport.. Ya pastinya berkat diskon yang gede gedean juga serta varian GR, Gede Rasa wowkwokwok..

suv terlaris Mei 2023Tidak punya nasib bagus di MPV, Honda memiliki peruntungan yang sangat baik di dua kelas, yang pertama adalah LCGC dengan Brio-nya dan SUV.. Untuk SUV pabrikan berlogo H tegak ini menguasai beberapa segmen, seperti SMALL SUV ini.. kehadiran WRV langsung menghujam jantung pertahanan Toyota Raize, dan sejak itu Raize tak pernah lagi jadi nomor satu wowkowkwok..

MEDIUM SUV SUV Terlaris Mei 2023

Coba lihat jumlah pemainnya, banyak banget!! Tapi tetap penguasanya ya Honda CRV.. meski sangat jarang jadi nomor satu, tapi Wuling boleh menepuk dadanya karena selalu berada di posisi kedua. Ya iyalah gada Toyota di sini wkwkwk..

COMPACT SUV

Sekarang kita mulai masuk ke segmen paling berdarah darah, dimana para pabrikan berlomba show off dan menjual sebanyak banyaknya produk andalan mereka. Yang pertama tentu saja Compact SUV, dimana kembali Honda meraja setiap bulannya dengan HRV.

Seharusnya Hyundai ketar ketir melihat jumlah penjualan Creta dalam satu semester tahun 2023 ini, bahkan mereka tak pernah lagi tembus ke 20 Besar Mobil Terlaris setiap bulannya. Pasti ada yang salah, model dan desain sudah pasti, after sales service katanya juga gak bagus, parts banyak yang inden. Bulan ini mereka harus puas berada di bawah Wuling Alvez..

Bahkan tidak mungkin bulan berikutnya tersalip oleh Suzuki Grand Vitara. Oia ngomong Grand Vitara ternyata penjualannya bisa dikatakan kurang sukses ya? Menurut KBY gimana? Lebih ke merek sih.. Ingat nama Suzuki itu identik dengan mobil rakyat yang murah sekelas dengan Daihatsu, itu karena Carry sih..

Jadi begitu ada produk yang harganya 300 jutaan bahkan menuju 400 juta, meskipun kualitasnya di atas Honda, Wuling dan setara dengan Hyundai pun, orang agak sulit memilihnya.. Pasalnya pride-nya kurang dapat, dan merasa harga tersebut kemahalan untuk sebuah Suzuki.. Kaya aneh aja, Suzuki kok mahal wkwkwkw.. Yah nasib – beda kasus dengan Jimny loh ya, ga bisa disamain.

LOW SUV – SUV Terlaris Mei 2023

Ini dia kelas penutup.. Melihat gambar sih Daihatsu masih menggunakan penjualan Terios lama non Facelift. Ya kan memang baru awal Juni ini New Terios 2023 dirilis, kita lihat bulan depan ada kenaikan gak.

Sementara Toyota Rush masih melenggang sendirian ditempel ketat Honda BRV, melihat jumlahnya, sepertinya udah mulai dikurang-kurangin nih si Rush RWD hehe (baca: SUV Terlaris April 2023).. persiapan Rush FWD kali ya?

suv terlaris Mei 2023

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

8 KOMENTAR

  1. Tim okey pilih rush hehe.
    Katanya ‘orang dalam’ Teri-os cuma ganti muka tok,
    tapi Si-Rush akan ganti “gak muka tok”

    Gitu Kang, kata ‘orang dalam’ (tapi gak tahu dalam apa).
    Apakah dalam kubur, atau dalam lubang, atau dalam banget.

  2. kalo dari keliatannya, WRV bakalan jadi mobil orang2 yang gak sanggup beli HRV sih (pasarnya gede banget ini), dan raize/rocky bakalan senasib sama yaris. taim wil tel, ngah ngah ngah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini