Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Sebenarnya sih agak wasted yah bahas ini, dari judulnya aja kita sudah bisa nebak siapa yang jadi nomor satu ya kan? Wkwkwkw..20 Merek Mobil Terlaris 2023 Di Indonesia. Tapi di sisi lain ada yang bisa menarik perhatian kita dan bisa menjawab rasa penasaran. Apa itu? Oh ada beberapa, yang pertama dari sisi jumlah unit yang terjual, yak KBY bilang “jual” karena ada data wholesale dan retail. Yang kedua, dari jumlah tersebut bisa keliatan mana yang memaksa bikin produk banyak dan dikirim ke dealer, mana yang cuan, mana yang sehat dan mana yang main aman.. Gas dulu kuy..

20 Merek Mobil Terlaris 2023 Di Indonesia

Seperti pada judul, periodenya satu semester yak, bukan setahun. Enam bulan tepatnya sejak Januari hingga Juli 2023.

Yah saat kita sudah pada tau posisi pertama dikuasai oleh siapa, bagaimana dengan urutan lainnya? Siapa nomor dua? Honda? Daihatsu? Jangan jangan Hyundai? Atau plot twist, Kesemek penguasanya? wokwowkow..

Sooo baksooo.. loh kok ada kang bakso lewat bawa Sena.. ngeraaiii .. udah dulu ah kita lanjut ke urutan yang sebenarnya, ini dia..

No 1 sudah bisa ditebak, secara global merek ini juga penguasa tiga besar sih setiap tahunnya.. Jadi gak aneh, kaya Honda di roda dua gitu.. Tapi anak perusahaannya juga ikut terbantu banget terutama di pasar lokal sini.

30 Mobil Terlaris 2023

Ya, Daihatsu ikut terkerek berkat kerjasama yang luar biasa dengan sang Bos Toyota.. Beberapa produk asli mereka yang dibuat klone oleh sister company nya mereka – bahkan menjadi yang terdepan, sebut saja Daihatsu Sigra dan Ayla.. (baca: 20 Mobil Terlaris Juni dan 30 Mobil Terlaris 2023).

Dari 20 merek ada dua nama Mercedes Benz dan dengan demikian diketahui bahwa rekapan ini merupakan gabungan kendaraan commercial maupun passenger.. Yang menarik dan jadi perhatian adalah Hyundai.. dapat dikatakan mampu mengalahkan Wuling sejak comeback-nya mereka 3 tahun lalu.. Setidaknya untuk tahun 2023 ini, Hyundai masuk ke urutan 6, sementara Wuling sendiri hanya berada di posisi ke 10.

harga hyundai stargazer

Jumlah tersebut masih bisa bertambah, mengingat angka yang ada merupakan akumulasi selama enam bulan saja, sejak Januari hingga Juli 2023, masih ada 6 bulan ke depan untuk lebih banyak mengail produksi.. Untuk VVoolink ya jangan mau kalah, ingat klean muncul lebih dulu loh dibanding Hyundai.

Sementara itu Suzuki mampu menggapai posisi ke 4, beda sekitar 2000-an unit dengan Mitsubishi, yang artinya ini bukan tanda yang bagus bagi pabrikan asal Hamamatsu tersebut. Mengapa? Secara line up Suzuki itu punya banyak jenis produk, sedangkan Mitsu hanya segelintir, sebut saja Xpander dan Pajero, sisanya Triton dan L300.

Dengan sisa 6 bulan lagi, mampukah Mitsubishi menggulingkan posisi Suzuki dan naik ke posisi empat? KBY rasa bisa.. perbedaannya hanya 1 bulan penjualan Xpander dan Pajero saja loh..  Itu lah merek mobil terlaris Indonesia 2023 dari Januari hingga Juli lads..

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

10 KOMENTAR

  1. Itu KIA kaya ga diurus sama Indomobil, padahal mobil mereka bagus tapi kaya dianak tirikan sama atpmnya

      • seberapa hebatnya dulu penjualan nissan?
        CRV kalah sama X-trail
        sebelom ada brio, march jadi mobil anaknya orang kaya
        livina laris manis
        juke tampang jelek banyak yang beli

        trs nasibnya sekarang?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini