MPV Terlaris November
banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Membahas penjualan mobil dari data Gaikindo itu tidaklah lengkap kalau belum menyentil penjualan MPV hehe. Yak, meskipun dari sisi jumlah varian kelas MPV itu masih kalah banyak dengan SUV, tapi kalau soal penjualan mah kelas ini boleh menepuk dada. So ini dia MPV Terlaris November 2023 di Indonesia yang disadur dari data gaikindo dan terdiri dari kelas Low MPV (LMPV), Minibus, Medium MPV hingga premium MPV. Jawaranya sih udah ketebak, tapi menarik melihat merek lainnya sejauh apa mereka bisa melawan. Gaskeun!!

MPV Terlaris November 2023

MEDIUM DAN PREMIUM MPV

Ga usah dibahas lah ya medium MPV wkkwkw, habis Toyota Kijang Innova itu gada lawan, eh tapi di bulan ini penjualan Zenix kalah sama “real innova”, itu loh si reborn yang gak berani disuntik mati sama Toyota Indonesia wkwkkw..

SUV Terlaris November, Suzuki XL7 Menggeliat!!

Pun demikian andai reborn selesai gak diproduksi lagi, angka 3300 unit untuk Innova Zenix doang yang harganya udah gak ngotak ya tetap banyak sih jatuhnya.. gila yak wkwkwkw..

MPV Terlaris November

Sementara di premium MPV, ada kenaikan terhadap penjualan Hyundai Staria, entah beneran naik karena banyak pesanan atau kadung malu karena bulan lalu asli sedikit banget? (baca: Penjualan Hyundai Staria Oktober 2023). Tapi paling parah sih Kia Grand Carnival, bulan lalu gada, bulan ini lumayan 5 unit.

20 Mobil Terlaris November, Wow Ada Mitsubishi XForce!!

MPV Terlaris November – LOW MPV

Langsung aja KBY sih mau ngelihat jumlah Hyundai Stargazer.. Bener kan turun, dari 1000 unit lebih ke 931 unit dari bulan lalu (baca: MPV Terlaris Oktober 2023). Tapi meski turun, peringkatnya sendiri naik, kok bisa?? Itu karena ajaibnya penjualan Daihatsu Xenia yang menurun drastis!!

MPV Terlaris November

Tidak tahu apa yang terjadi, mungkin juga karena bulan lalu ngirim stoknya kepedean (kebanyakan) jadi bulan November ini stok Daihatsu Xenia masih berlimpah sehingga pabrik hanya mengirim 681 unit saja. Bulan lalu Xenia itu 1.453 unit loh dan posisinya di atas Veloz.

Selan Stargazer dan Xenia, semuanya mengalami peningkatan distribusi, termasuk Ertiga dan juga Confero.

MINIBUS & MEDIUM VAN

Udah ya, selesai, gada yang bisa di bahas di kelas ini. Gitu gitu aja tiap bulan, ga seru wkwkwkw.. Next article, Penjualan LCGC!!

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini