Motor Listrik Nasional Si GESITS, Berapa Lama Akan Bertahan?

gesit motor listrik

Kobayogas.COM – Hola lads, salam geber.. Untuk ke sekian kali, Putra Indonesia kembali membuat hal yang sensasional.. Motor dengan tenaga listrik (baterai) dengan nama GESITS muncul ke permukaan… Berapa lama bakal bertahan?

Mungkin terdengarnya satir atau mencibir atau bisa juga terkesan pesimis dari judul yang KBY buat di atas. Tapi judul yang Kobayogas.com pilih sebenarnya bukan asal asalan, tapi sudah mikir lama sambil kayang… Dan judul tersebut sebenarnya timbul dari keprihatinan akan tidak adanya kendaraan nasional di Indonesia tercinta ini..

Dunia bisnis memang kejam, dan kalau mau dirunut lebih dalam dan lebih jauh, mafianya juga banyak, gak jauh sama kisah Rockefeller’s File yang mafia di ladang minyak.. Yaaa di otomotif juga kek gitu.. Oke nanti kita lanjut soal mafia mafiaan itu ya hehehe.. Kita bahas si Gesits irit dulu.. loh kok kaya Suzuki Smash ya? ๐Ÿ˜€

gesit motor listrik 2

Jadi si Gesits Motor Listrik ini lahir melalui tangan PT. Garasindo yang berkolaborasi dengan perguruan tinggi ITS Surabaya, mereka berkeinginan kuat untuk memproduksi motor listrik buatan anak negeri tahun depan. Motor listrik Gesits ini merupakan buah karya anak bangsa yang untuk sementara akan dinamakan GESITS

Gesits sang motor listrik Indonesia merupakan sebuah proyek ambisius anak negeri ini agar Indonesia bisa memproduksi motor roda 2 sendiri. Dikembangkan sejak tahun 20015 basis konsep produk Gesits ini adalah efisien, ramah lingkungan, bertenaga serta fungsional.

Pengembangan yang memakan waktu cukup cepat menurut KBY untuk sebuah prototype yakni 1 tahun akhirnya melahirkan sebuah kendaraan roda dua bertenaga listrik. Pihak dari tim Garasindo serta para rekan dari ITS Surabaya ingin memberikan opsi lain kepada para Biker dan konsumen roda dua selain motor berteknologi motor bakar.

SPESIFIKASI GESITS MOTOR LISTRIK

Gesits menggunakan daya listrik 5 KW yang mengandalkan baterei lithium ion berkapasitas 1.980 Wh yang membutuhkan proses charging sekitar 1,5 jam-3 jam dengan baterai yang masih diimport dari Jepang. Dengan spek tersebut Gesits diinfokan mampu menjelajah sejauh 80 hingga 100 km. Garasindo juga menyebutkan top speed sang electric scooter bisa tembus 100 km/jam. Not bad untuk sebuah motor listrik! Tapi kalau top speed terus ya bakal boros hehehe..

Si Gesits ini rencananya akan diproduksi tahun 2017,ย  dan harapannya tahun 2018 sudah bisa dipasarkan secara umum. Sementara untuk sisi teknikal kedepannya, Garansindo berencana merangkul outlet, minimarket ataupun SPBU untuk penyediaan penukaran baterei. Jadi kalau si Gesits kehabisan listrik lads kagak perlu mager nongkrongin ngecas :D.Oke juga sih dibandingkan sistem SPTL hehe..

Lah iya lads, kebayang kalau misalnya disediakan SPTL (Stasiun Pengisian Tenaga Listrik), selain biaya bangun SPTL gak murah, para bikers pada nangkring disitu semua nungguin baterai full wkwkkww.. Sekalian aja buka Cafe’ ๐Ÿ˜€ Oke juga tuh

Gesits-Motor-Listrik-Indonesia

Gesits merupakan kendaraan alternatif zero emission masa depan yang cukup menjanjikan, Indonesia memang bukan yang pertama, tapi usahanya wajib diacungi jempol. Hanya saja, seperti yang sudah sudah, nasib dan usianya belum tentu bertahan lama, heboh di awal dan mati perlahan kemudian. Masih ingat kan nasib mobil listrik Indonesia?

Ya, ada pihak pihak yang tidak ingin Indonesia maju, semuanya tentang bisnis. Sebenarnya anak negeri ini sangat capable menciptakan kreasi seperti ini, namun seringkali mentok dan membentur dinding, karena “dihalang-halangi” if you know what i mean. Persis seperti cerita film cars 2, dimana bahan bakar alternatif itu sebenarnya gak bisa berkembang karena adanya mafia super di balik bisnis minyak bumi..

Rencananya motor listrik anak negeri akan dibandrol sekitar 15 โ€“ 20 jutaan. Harapan KBY sih semoga beneran kejadian, meskipun maaf – pesimis bakal beneran hidup. Semoga KBY salah sehingga Indonesia benar benar memiliki kendaraan listrik yang siapa tahu bisa go internasional di masa mendatang.. (KBY)

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

About these ads
Posted in New Product | Tagged , , , , , , , , | 4 Comments

Galeri Foto Peugeot Django.. Artistik Futuristik Unik

peugeot django 2




Kobayogas.COM – Hola lads, salam geber. Pada artikel sebelumnya KBY telah membahas satu sosok skutik asal negeri yang penuh dengan seni, yaitu Peugeot Django, skutik dari Perancis..

Di artikel sebelumnya tentang Peugeot Django yang memiliki kapasitas mesin sebesar 150 cc tersebut KBY sudah kupas tentang sosoknya, fitur yang dimilikinya serta sedikit tentang review mesinnya. Seputar harga juga telah KBY bahas lads..

Namun masih ada yang belum puas, karena foto fotonya masih sedikit katanya lads.. Well baiklah pada artikel ini KBY akan buat galeri khusus dari Peugeot Django yang dijual oleh Garansindo ini.. Mangga disedot kalau suka.. hehehe..

artikel sebelumnya: First Impression Peugeot Django, Kecantikan Skutik Asal Perancis

HARGA PEUGEOT DJANGO

Harga Peugeot Django di bawah ini masih berupa off the road lads..

Harga Peugeot Django Sport
  • Rp 34.900.000
Harga Peugeot Django Evasion
  • Rp 35.900.000
Harga Peugeot Django Alure
  • Rp 37.900.000

peugeot django

 


ย 


Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

Posted in Peugeot | Tagged , , , , , , , | 14 Comments

Review Harian All New Honda CBR150R, Selincah Old CBR150 Karbu!

all new cbr150r merah

Kobayogas.COM – Hola lads, salam geber, tuntas sudah hasil review harian dari All New Honda CBR150R yang dipercayakan kepada KBY dengan total waktu riding selama 4 hari. Bagaimana impresi KBY akan sport fairing 150 cc terbaru Honda ini?




Dari sisi desain dan performa pecicilan, sudah pernah KBY kupas tuntas pada pertemuan awal bersama All New Honda CBR150R di acara test ride bersama blogger beberapa waktu lalu di area Taman Mini Indonesia Indah (TMII), so KBY tidak akan mengulang terlalu banyak, hanya beberapa poin penting yang akan KBY kupas.

Dari sisi fitur pun KBY sudah kupas pada saat perkenalan All New Honda CBR150R di Sentul beberapa waktu lalu, bahkan video blognya pun sempat KBY buat. Untuk mempermudah sengaja KBY berikan beberapa link di artikel ini agar lads mudah menemukan artikel artikel terdahulu dariย All New Honda CBR150R 2016 terbaru ini..

baca juga: Test Ride All New Honda CBR150R Testing Is Believing!

All New Honda CBR150R ini pinjaman dari Astra Honda Motor (AHM) melalui dealer utama Wahana Makmur Sejati yang bertempat di Gunung Sahari. Sang CBR150R ini odometernya belum lagi mencapai 500 km so sebenarnya dari sisi mesin belum lagi mencapai peak performance.. Tapi test adalah test bukan? Let’s get it on!

video blog first impression All New Honda CBR150R K45G

Dengan desain yang agresif feeling awal KBY adalah si All New Honda CBR150R sepertinya akan lebih pegal dibandingkan pendahulunya, CBR150R k45A dual keen eyes, ternyata benar, dari sisi kenyamanan, All New Honda CBR150R terbaru yang lebih merunduk membuat tangan cepat kebas (kesemutan) lads.. Well, kompensasi dari desain yang lebih runcing lah, dapat dimaklumi..

video blog fitur speedometer all new honda cbr150r

Sisi seat height All New Honda CBR150R memang sedikit lebih tinggi dibanding yang lawas, akibat desain jok yang mengikuti kontur buritan yang menanjak alias nungging, ini lah respon Honda (AHM) terhadap keinginan konsumen akan sebuah Honda CBR yang lebih agresif. So, jangan komplen apalagi baper ya wakakaka..

Sisi positifnya, desain yang lebih ramping dan bobot yang lebih ringan membuat segalanya jadi lebih mudah, memundurkan All New Honda CBR150R ini tanpa harus turun dari jok, cukup mudah dilakukan lads.. Parkir di area yang cenderung sempit pun tidak harus keluar keringat banyak..

Video Top Speed All New Honda CBR150R, Seberapa Kencang?

Jika lads ketinggalan berita tentang perbandingan antara All New Honda CBR150R 2016 dengan CBR150R dual keen eyes, lads bisa simak di artikel berikut “5 Hal Yang Tidak akan ditemukan pada All New Honda CBR150R K45G“. Tak hanya itu, perbandingan antara keduanya di sektor kenyamanan sebagai penumpang pun sudah KBY ulas, nih link-nya di bawah..

Kenyamanan penumpang All New Honda CBR150R vs Honda CBR150R Dual Keen Eyes

HANDLING LINCAH

Salah satu kelebihan dari All New Honda CBR150R yang berwarna merah ini adalah handling dan agilitas nya.. Lincah, selap selip, mepet, masuk ruang sempit gak masalah tanpa harus spion di lipat.. Well, memang ada triknya, kalau KBY sih lipat spion sedikit ke dalam hehe..

Kelincahannya di jalan raya mengingatkan KBY akan si old Honda CBR150R karburator Repsol Edition yang sempat dimiliki dahulu.. Memang secara dimensi pun ada kemiripan, walaupun si All New Honda CBR150R 2016 terbaru ini masih lebih besar dan lebih panjang..

THE VERDICT

Berikut adalah kelebihan serta kekurangan dari All New Honda CBR150R 2016 menurut versi KBY ya lads..

KBY suka (subyektif)

  • Desain
  • Kualitas cat
  • Handling
  • Fitur
  • Tenaga bawah dan tengah
  • Bobot
  • Transmisi halus
  • Ayunan suspensi

KBY tidak suka (subyektif)

  • Harga cukup tinggi
  • Cat pelapis bagian setang mudah terkelupas
  • Tenaga atas
  • RPM Digital
  • Dimensi jok
  • Kualitas sinar lampu
  • Masuk gigi satu kadang sulit
  • Dimensi windshield

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com



Posted in Honda, Review | Tagged , , , , , , , , | 24 Comments

Info Lalu Lintas Long Weekend, Hari Ini Jalan Tol Cikampek Padat!

jalan tol cikampek macet




Kobayogas.COM – Hola lads, salam geber, mulai besok tanggal 5 Mei 2016, Indonesia akan mengalami akhir pekan yang panjang, ya selama 4 hari..

Libur panjang yang diawali sejak hari Kamis tanggal 5 Mei 2016 hingga hari Minggu tanggal 8 Mei 2016 sudah kayak lebaran saja hehehe.. Libur nasional panjang dari weekdays yang dilanjut hingga weekend.. Apa ora pooolll???

Dan seperti biasa, sudah bisa ditebak lah ya kalau liburan panjang kayak gini pasti akan banyak yang mudik, baik itu kampung halamannya dekat atau jauh, kalau bisa ya pulang, kalau bisa lagi ambil cuti sekalian barang 1 atau 2 hari biar makin wareg (kenyang -red) kekeke..

Efeknya, kalau banyak yang pulang kampung alias mudik, tahu dong? Jalanan macet!! Betul sekali, dan tempat terdekat di luar kota yang biasa menjadi korban kemacetan menurut KBY ada dua, Bogor (Puncak) dan Kota Kembang Bandung hehehe. Tak hanya itu, rest area alias tempat peristirahatan di jalan tol pun bakal sesak.

tol cikampek macetg

Kebetulan keluarga KBY siang tadi pukul 13.++ berangkat ke Bandung menemui kakek dan neneknya, berangkat dari Duren Sawit masuk tol Pd Gede via Jatiwaringin, dan jengjeng!! Menurut nyonya memang sudah padat lads.. Jalan pun sedikit sedikit. Tuh dipelototin aja foto yang dishare..

Karena jalanan sudah pasti sesak padat, kondisi kendaraan harus prima lads, apalagi pendinginan mesin alias radiator, kalau sedikit atau kosong wah bisa kiamat! Mana udara lagi panas pulak toh?

  • Cek kondisi air radiator (mobil dan motor juga yang ada), tekanan ban, bensin jangan sampai kosong, ketinggian pelumas
  • bawa makanan dan minuman yang cukup terutama untuk anak anak
  • pastikan air conditioner bekerja baik, kalau sampai ngadat selamat sauna
  • bawa bantal untuk tidur anak anak
  • istirahat jika lelah

Itulah laporan pandangan mata lalu lintas yang ada di sepanjang jalan tol cikampek siang tadi hingga sore ini lads.. Selamat berlibur lads, safety riding dan driving ya, semoga selamat sampai tujuan, have a nice long weekend!!

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

Posted in Sharing | Tagged , , , , , , , | 14 Comments

Centilnya All New Honda Beat Warna Ungu Matte Ini…




Honda beat ungu matte

Kobayogas.COM – Hola lads, salam geber.. Warna warna candy atau bisa juga disebut warna centil, kerap lebih eye catching alias mudah mempesona dan menarik mata orang untuk melihatnya..

Begitu juga warna ungu, bukan pengecualian, meskipun kerap disebut warna “janda” (gak tau asal muasalnya kenapa disebut warna itu wkwkkwwk) tapi warna ungu terang menjadi salah satu pilihan jika ingin menjadi pusat perhatian terutama di keramaian, ya contohnya seperti All New Honda Beat warna ungu matte alias doff ini lads…

Lagi lagi warna ini merupakan hasil kreasi dari tim Honda Painting Shop yang sering disingkat HPS, sedjatinya menurut masbro Harris punggawa dari HPS, warna ungu matte untuk All New Honda Beat ini merupakan pesanan konsumen. Karena konsumen adalah raja, ya hajar bleh.. hasilnya bisa dilihat sendiri..

Honda beat ungu matte 1

Ini merupakan hasil kreasi tim HPS setelah sempat membuat warna lain untuk produk Honda lainnya diluar spek pabrikan seperti untuk Honda Sonic 150R yang berwarna black matte serta Honda Vario 150 magenta matte..

Juga, selain itu sejauh yang KBY tahu, ini adalah warna lain All New Honda Beat di luar warna standar yang dijual oleh pabrikan… Setelah All New Honda Beat Black Matte dan Magenta Matte, sekarang ada Honda Beat warna ungu matte.. aihhh centilnya ๐Ÿ˜€

Honda beat ungu matte 2




Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

Posted in Honda, Modifikasi | Tagged , , , , , , , | 15 Comments

First Impression: Peugeot Django 150 Kecantikan Artistik Ala Perancis

peugeot django 3

Kobayogas.com – Hola lads, ada satu skutik yang membuat KBY penasaran di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015.. apakah itu? Dia adalah skutik made in Perancis, Peugeot Django 150 lads…




Perancis, seperti halnya Italia,ย  sangat terkenal akan seninya, terkenal akan fashionnya lalu parfum juga desain-desain mobilnya dari mulai Citroen, Renault dan juga Peugeot yang kerap kali nyeleneh namun artistik. Bagaimana dengan Peugeot Django 150 ini?

KBY berpendapat bahwa pabrikan mobil Perancis seperti tidak terlalu peduli akan bakalan laris atau tidaknya produk mereka, mereka hanya berkarya dan berkarya sesuai dengan filosofi mereka..art alias seni.. banyak banget desain unik, aneh, nyeleneh yang tidak semua orang suka namun bernafaskan nuansa artistik.. Seperti halnya Peugeot Django 150 ini lads…

Dimasukkan ke Indonesia melalui Garansindo, Peugeot Django 150 KBY temui di pelataran area test ride yang sudah mulai panas karena waktu sudah menunjukkan pukul 11.00 siang saat itu.. Stands out amongs the crowds.. ciehh Honda CRV banget sih hehe.. si Django yang bukan jago tembak ini berdiri dengan angkuh sekaligus anggun..

peugeot django 1

DESAIN

What can I say? Peugeot Django 150 somehow is not that beautiful.. yet it is sophisticated.. Mungkin unik merupakan kata yang lebih tepat bagi dirinya. Lekukannya ora umum kalau orang Jerman bilang, tapi juga dapat dikatakan cantik, ah lieur, yang jelas kalau untuk mendapatkan atensi orang lain, Django sangat pandai dalam melakukannya.. Trust me..

peugeot django 6

FIRST IMPRESSION

Karena kudu daftar dulu ke dalam, which is jauh, KBY tidak sempat melakukan sesi test ride lads. Tapi karena kunci ada di motornya, menyalakan mesin Peugeot Django saja sih diperbolehkan oleh sang penjaga hehehe..

Ketika ditekan starter mesinnya berbunyi ala motor Italia yang tanpa radiator itu, Vespa. Dalam keadaan idle ternyata getarannya lumayan, terlihat area setang bergetar seiring putaran mesin hehe.. Wah mirip tetangganya juga nih ๐Ÿ˜€

FITUR

Bicara fitur penyimpanan, ternyata Peugeot Django ini menyimpan banyak console box loh. Meski paling besar berada di bawah jok alias di bagian bagasinya, tapi kedua laci unik di depan lumayan lah bisa menyimpang lap kulit (chamois) berukuran kecil atau sekedar buku servis dan buku manual.

Selain itu, rear pinion alias foot step belakang milik Peugeot Django 150 ini unik, ya konsepnya sih seperti milik Vespa GTS yang terlipat dan tersembunyi di balik bodi. Terdapat juga gantungan barang seperti skutik kebanyakan hanya jika tidak dipakai posisinya akan tersembunyi.

Menilik speedometernya, bentuknya agak mirip dengan milik Vespa 946 dan Honda Scoopy. Klasik modern dengan kombinasi antara analog dan digital. Bagian pengereman, Peugeot Django dibekali dengan sistem rem SBC (Synchro Braking Concept) yang katanya sih mendistribusikan porsi pengereman secara merata ke depan dan belakang.

Terdapat pula power socket buat nge-cas hape, ada lampu hazard serta passing beam khas eropa yang ditekan ke bawah.

speedometer peugeot django

VARIAN PEUGEOT DJANGO

Peugeot Django 150 memiliki 3 varian yang dijual oleh Garansindo, yaitu Peugeot Django Sport yang single seater, kemudian Peugeot Django Evasion yang punya warna dual tone dan Peugeot Django Alure yang punya aksesoris paling lengkap dari ketiganya.

HARGA PEUGEOT DJANGO

Harga Peugeot Django di bawah ini masih berupa off the road lads..

Harga Peugeot Django Sport
  • Rp 34.900.000
Harga Peugeot Django Evasion
  • Rp 35.900.000
Harga Peugeot Django Alure
  • Rp 37.900.000

THE VERDICT

Pilihan lain skutik retro modern! Itulah menurut KBY pangsa pasar yang diincar oleh Garansindo sebagai pemilik APM Peugeot yang menjual Peugeot Django di Indonesia.. Desain unik artistik khas Perancis memang bukan kesukaan semua orang, tidak seperti desain Vespa yang sudah lebih familiar.

Namun cukup banyak konsumen yang tertarik akan keunikan atau keeklusifan sebuah produk, dan hal tersebut ada pada Peugeot Django.. Bosen dengan Vespa atau ingin menambah sebagai teman sang skutik Italia? Peugeot Django bisa jadi pilihan yang tepat!

Galeri foto lengkapnya menyusul ya..

peugeot django kobayogas.com




Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

Posted in Peugeot, Review | Tagged , , , , , , , , , , , , | 19 Comments

Intermezzo: Yakin Gak Mau Pakai Transportasi Umum Nih?




trans jakarta

Kobayogas.COM – Hola lads, salam geber.. Masih berbau artikel ringan intermezzo nih lads.. Kali ini datang dari sisi transportasi umum alias bus.. Ada apa dengan memangnya dengan bus?

Gada apa apa sih, cuma kadang kita ini seringkali malas menggunakan transportasi umum, biasanya sih alasannya klasik seperti panas, penuh sesak himpit himpitan, gak nyaman, jorok dan lain sebagainya, kenyataannya sebagian besar transportasi umum seperti bus misalnya ya memang demikian sih..

Bahkan bus transjakarta saja bersih dan resiknya hanya bisa dikatakan bertahan cuma satu tahun, sisanya, baik halte maupun busnya terkadang kondisinya memprihatinkan.. Belum lagi jumlahnya yang masih belum memadai, antrian banyak tapi unit busnya sedikit.. Ya gimana masyarakat mau pindah ke transportasi umum coba?

cantik dan gahol kan? :D

cantik dan gahol kan? :D

Tapi kalau yang nyetir bus nya seperti pada foto ini gimana lads? Supir bus cantik dan gahol loh.. Masih yakin ogah naek transportasi umum? Serius? Wakakaka.. Intermezzo aja lads.. Siapa tahu beneran bakal kek gini ke depannya ๐Ÿ˜€

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

Posted in Intermezzo | Tagged , , , , , | 14 Comments

Intermezzo: Jualan Es Koko Krans Pakai Motor

es koko krans

Kobayogas.COM – Hola lads, salam geber.. Namanya usaha kalau ada alat sebagai sarana untuk menjalankan usahanya kenapa gak digunakan, ya gak? Continue reading

Posted in Intermezzo | Tagged , , , | 9 Comments

Hasil Test Konsumsi BBM Yamaha Jupiter Z1 By User.. 1 Liter 49 Km!




jupiter Z 2015Kobayogas.COM – Hola lads, salam geber.. Sepertinya cukup jarang kita mendengar atau membaca sharing konsumsi bbm dari motor jenis bebek ya? Mentang mentang skutik belakangan ini meraja hehe

KBY juga gak pernah bikin artikel konsumsi bbm dari motor jenis cub alias bebek, ya habis gimana, gada motor bebek euy di rumah, adanya skutik semua wkwkwk.. Nah beruntunglah ada mang Dede Yusup non artis yang memiliki sebuah Yamaha Jupiter Z1 buatan tahun 2015 sudi memberikan informasi tentang konsumsi bbm Yamaha Jupiter Z1 miliknya.. Yuk disimak ceritanya

baca juga: konsumsi bbm New Honda Scoopy eSP ISS by User

===========

Akhirnya pengujian konsumsi BBM si jet wahid tuk kesekian kalinya selesai jg…
Kali ini agak beda, soalnya rantai udah tidak standar lg (dipotong 2 mata), co +2, memakai yamalube carbon cleaner, dan BB udah jd 60kg (naik 5kg.. Hiks)…

Motor dipakai sehari2 berangkat-plng krj (cileungsi-jonggol) dengan keadaan lalin bervariasi lancar & macet. Cuaca jg cerah, mendung & hujan. Riding style ga ada eco2an :).
Sedangkan hari minggu td dipake jln2 bareng anak&isteri di seputaran rmh, ke pasar, JJS, dll..
Dan hasilnya 1L pertamax bisa menempuh 49KM…

Wooow lumayanlah, keiritannya ttp terjaga meskipun tdk standar lg.. ๐Ÿ˜€
Motor: Yamaha Jupiter Z1 feb 2015
Profil: BB 60kg, 165cm
Bensin: pertamax

*maaf foto pengisian full tank tdk ada fotonya (dilarang petugasnya euy)…ย  ๐Ÿ™
Perhitungannya:
17.596 – 17.441 = 155KM
155 : 3,161 = 49,035KM/L

=================




Nah lads, itulah kisah sharing konsumsi BBM motor Yamaha Jupiter Z1 milik mang Dede, bagaimana menurut lads sekalian? Irit? Cukup irit? Biasa saja? Berapa rata rata konsumsi bbm motor bebek milik lads? Kalau ada di rumah hehe..

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

Posted in Uncategorized | Tagged , , , , , , | 22 Comments

Speedometer Yamaha Xabre Yang Berembun Itu Diganti Gratis! Mantap!




speedometer yamaha xabre berembun

Kobayogas.COM – Hola lads, salam geber, dari sekian banyak produksi katakanlah ratusan, ribuan atau bahkan puluhan ribu unit, tidak akan selalu menghasilkan nilai 100% sesuai standar…

Begitu pula dengan speedometer Yamaha Xabre yang dimiliki oleh sahabat di facebook, masbro Miu Giee sang admin grup Yamaha Xabre Indonesia yang tempo hari pernah sharing kepada KBY akan speedometernya yang berembun ketika habis dicuci steam.. Tempo hari beliau mencoba untuk klaim speedometer Yamaha Xabre 150 tersebut ke dealer Yamaha, bagaimana hasilnya?

baca juga: Speedometer Yamaha Berembun? Klaim Saja, Dilayani Baik Kok

Pada artikel sebelumnya, bro Miu Giee ngasih kabar sudah ada respon baik dari Yamaha pusat kalau speedometernya akan diganti secara gratis tis tis.. So lads, jangan takut untuk melakukan klaim selama memang bukan kesalahan pengguna ya.. Dan hari ini beliau menginformasikan bahwa Yamaha Xabre miliknya sudah memiliki speedometer baru!

speedometer baru bro

speedometer baru bro

Ya baru, definitely brand new lads hehe. Artinya kilometer pun kembali dari Nol alias 0, kaya isi bensin di SPBU aja ya hehee.. Terbukti kan lads kalau memang kesalahan bukan dari pengguna, pihak pabrikan juga tidak akan mempersulit klaim kok.. Bukti sahih ada pada Speedometer Yamaha Xabre milik bro Miu Giee yang diganti baru oleh Yamaha tanpa proses berbelit..

Prosesnya gimana kang lama gak? Menurut info dari bro Miu Giee, menunggunya kurang lebih sebulan lebih, tergantung ketersediaan parts dong, apalagi speedometer kan bukan kategori parts fast moving, jadi wajar kalau ada jeda waktu untuk menggantinya. Selamat ya bro, cieeee kilometer perawan lagi nih ๐Ÿ˜€




Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

Posted in Sharing, Yamaha | Tagged , , , , , , | 26 Comments