Honda Stylo 160
banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Dua hari lagi!! Kita terpatri bahwasanya Honda Stylo 160 itu akan plek bentuk dan desainnya dengan Honda Giorno 125 yang sudah rilis lebih dulu di Thailand .. tapi kok bisikannya agak laen nih, calon skutik retro modern terbaru 2024 dari AHM tersebut dikabarkan tidak akan mirip skutik fashion dari Thailand tersebut, bahkan teaser-nya pun menunjukkan kalau Stylo local pride Indonesia tersebut nantinya bakal lebih keren dari punya negara tetangga!! Waduhhh coba kita bayangin rame rame yuk meski terkait desain tentu saja akan kembali ke selera masing masing… gaskeun!!

BUKAN HONDA GIORNO

KBY pun sempat dibingungkan dengan bisikan sana sini yang dari sisi desain bahwa Honda Stylo akan memiliki bentuk dan perawakan yang setali tiga uang dengan Honda Giorno 125 milik negara tetangga sebelah. 

HOnda Giorno 125 2024

Namun sebelum munculnya teaser dari We Love Honda di Instagram, bisikan lebih kuat mengatakan kalau sosok dari Stylo 160 nantinya tidak akan sama dengan Giorno. Lebih keren, cantik dan anggun!!

Nama Honda Stylo 160 Sudah Terdaftar? Bidik Siapa Harganya Berapa?

Tapi tentu saja soal “lebih” itu akan tergantung pada sisi subyektifitas seseorang, makanya KBY akan mencadangkan dulu pemikiran lebih keren tersebut sebelum melihat sosoknya langsung. Lha siapa tau ternyata punyanya Thailand yang masih lebih keren menurut pandangan pribadi, iya kan??

HOnda Giorno 125 2024

Yang jelas kalau ada kemiripan, pasti ada, namanya model retro modern pastinya siluet dan tarikan garisnya tidak akan jauh jauh dari Vespa matik, Honda Giorno, Scoopy, atau Yamaha Grand Filano misalnya.. memiliki nafas desain yang serupa. 

Dari siluet yang katanya lupa diedit oleh tim We Love Honda, terlihat adanya DRL yang memancar di sayap alias tebeng kiri dan kanan dari Honda Stylo 160. Dari sisi ini saja suah berbeda dari Giorno yang tidak memiliki DRL di bagian tersebut.  

Baca juga: Alpha Volantis, Skutik Keren Punya Thailand!

HONDA STYLO 160 – WHEN FASHION MEETS POWER!

Konon (jangan dibalik), tagline itulah yang nantinya akan dipakai Honda untuk skutik fashion terbaru mereka, Honda Stylo 160. Dari kata kata when FASHION meets POWER saja sudah terkuak nih bahwasanya tenaga atau performa dari sang skutik trendy tersebut akan powerful alias kuat bertenaga!

Honda Stylo 160

Bicara bertenaga, maka angka 160 menjadi mutlak untuk menjelaskan POWER dari sang stylo – stylish atau style lo alias gaya lo ini.. Ya, saat ini Honda memiliki mesin baru berkapasitas murni 156,9cc yang dibulatkan ke atas menjadi 160cc. Berkat eSP+ dan masih belum kehadiran VTEC, jejeran mesin ini menjadi yang bertenaga di kelasnya. 

Jika mencoba mengulik power band dari jenisnya yang retro, maka tenaga puncak bukan menjadi yang utama dari Honda Stylo 160. Kemungkinan besar tenaga dan torsinya akan sama atau mirip dengan Vario 160 yang punya angka 11.3Kw (15.4 PS) dan torsi sebesar 13.8Nm tapi bisa jadi di atasnya namun tetap di bawah PCX dan ADV, yaitu sekitar 11.4kw dengan torsi 14.5Nm.. 

Well perilisan tinggal dua hari lagi yaitu Jumat 2 Februari 2024 besok, akan kita lihat sama sama deh sosoknya. Yang jelas Honda akan membuka kelas baru untuk kategori motor Jepang, skutik retro modern 150-160cc!! Yak secara umum di kelas ini sudah ada Vespa Primavera dan Sprint, juga untuk Taiwan ada Kymco Like 150, namun di kelas Jepang seingat KBY belum ada dan Honda menjadi pelopor! Waahhh tumben hehe

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

11 KOMENTAR

  1. Kalo ini mah pasti Mang Kobay diundang moment launching nya

    ditunggu yak review khas Kobayogas

    minta bonus – Foto Stylo dinaikin orang gendut ya

  2. kok saya punya feeling harganya bakalan start dari 29jutaanan ya…

    versi CBS mepet vario160ABS
    versi ABS mepet PCX160CBS

    mungkin bisa sih versi CBS lebih murah kalo ternyata rear disk brakenya gak ada, jadi pola harganya ala2 vario 160.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini