harga BBM batal Naik

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Siapa yang kena prank hari ini atau tepatnya menjelang tengah malam tadi? Ayo ngacung wowkwokwowk.. KBY juga kena, tapi ga sampe ngantri, kita mah isi V-Power Nitro full tank juga merem, gak ngaruh naek naek harga BBM.. kaburrrr.. wkwkwk. Jadi setelah ada isu kenaikan BBM dengan besaran 40 persen, ternyata per hari ini 1 September 2022 banyak yang kena prank. Konon banyak banget yang antri sejak tanggal sore 31 Agustus hingga menjelang tengah malam loh. Gak jadi naik, harga BBM malah turun, yaitu Pertamax Turbo, Pertadex dan Dexlite malah turun!! Jadi berapa?

harga bbm turun

Pada dasarnya info akan adanya kenaikan harga BBM juga ga salah, yang ngomong itu bukan orang lain tapi Wakil Ketua Komisi VII DPR, Jakarta, yang dikutip Sabtu (27/8/2022), Eddy Soeparno memberikan bocoran berapa rencana kenaikan Pertalite dan Solar. Yang jelas kenaikannya hingga 40 persen. Simak lengkapnya dari instagram inilah_com.

Tahun ini, pemerintah mengerek naik alokasi subsidi energi menjadi US$33,90 miliar, atau setara Rp502 triliun. Angka ini sekitar 16 persen dari total rencana pengeluaran di tengah kenaikan harga minyak global dan depresiasi rupiah.

Pertamina juga mendukung penerapan beberapa pembatasan penjualan seperti melarang kendaraan dengan kapasitas mesin lebih besar dari pembelian bahan bakar bersubsidi.
Sedangkan Ketua Komisi VII, Sugeng Suparwoto mengonfirmasi rincian harga kenaikan BBM dari pertemuan terututp dengan Pertamina, dalam wawancara telepon.

“Kami berupaya menjaga inflasi pada 7 persen hingga akhir tahun. Untuk itu, program bantuan langsung tunai atau BLT penting untuk meredam inflasi,” katanya.

harga BBM batal Naik

BUKAN BERARTI GA NAIK

Presiden Jokowi mengatakan saat ini pemerintah memang belum menaikkan harga BBM karena masih dalam proses penghitungan ulang. Pernyataan ini sekaligus membantah kabar yang beredar jika pada awal September 2022 pemerintah sudah resmi menaikkan harga BBM bersubsidi jenis Pertalite dan Solar.

“BBM semuanya masih pada proses dihitung, dikalkulasi dengan hati-hati,” tegasnya di Tembagapura, Mimika, Papua, Kamis (1/9/2022). Jokowi tak mau berspekulasi soal waktu pengumuman kenaikan harga BBM. Dia bahkan kembali menegaskan jika pemerintah masih akan mengkalkulasi kembali soal harga BBM.

“Masih dalam proses dihitung dengan kehati-hatian,” tegasnya.

Nah bukan berarti gakan naik kan lads? Semoga saja sih batal, wokwokwowk.. Atau ditunda lamaaaa.. Btw berapa harga Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertadex yang turun? Cekidot..

HARGA PERTAMAX TURBO, DEXLITE DAN PERTADEX TERBARU

Per hari ini, 1 September 2022, Pemerintah mengumumkan penyesuaian harga BBM non subsidi (tidak termasuk Pertamax) terbaru yang meliputi Pertamax Turbo (RON98), kemudian untuk mesin diesel seperti Dexlite dan Pertadex. Banyak sih di beberapa zona atau provinsi, yang KBY sebut ada Lampung, DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

10 KOMENTAR

  1. Seperti dugaan saya sih, gembar gembor mau naik, trs stok pertalite dikurangin, supaya stok yang non subsidi kejual dulu sebelum turun harga.
    Tapi sayangnya pertamax ga ikutan 😅

  2. Wkkkkkkk, dunia tipu2. Subsidi bbm cuma 11 triliun bukan 502 triliun, justru Subsidi elpiji yang paling besar 113 triliun. Cuma cari alasan buat naikiin bbm.

  3. Orang bilang tanah kita tanah surga ?
    Itu dulu …..
    Hasil aneka Tambang bumi tiada lagi yang bisa memakmurkan bangsa. Sampe air pun di Galonin dan d jual mahal .
    Udah lupa keknya dengan alinea terakhir UUD 45 ?
    Wajar….karena itu dulu
    Pffffttttt 🤭

    • Sejak muncul UU penanaman modal asing maka 80% tambang dikuasai asing.

      Undang-Undang No 1 Tahun 1967 tentang Penanaman Modal Asing (UU PMA) dan Undang-Undang No. 11 Tahun 1967. UU PMA sekaligus menjadi titik awal masuknya investasi asing.

      Jaman presiden saat itu dg enteng kekayaan alam dijual murah.
      Tapi jaman sekarang saat presiden mau merebutnya kembali susahnya minta ampun.

  4. sampai 2024 warga konoha akan terus mendapatkan konten konten prank.
    bayangin aja gimana itu ceritanya kardus di gembok

  5. Baiknya terima tawaran Rusia dengan minyak murahnya , Kapan lagi coba .jika bisa kontinyu dalam 10 THN kedepan kita juga yang d untungkan.
    Atau malah udah jadi menerima tawaran Rusia ?
    Uraaaaaaa…..
    🤭

Yuk Tinggalin Jejak Lads..