Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Seakan ingin membayar dan mengejar absensi yang lama akibat adanya pandemi yang membuat pameran motor Indonesia – IMOS (Indonesia Motocycle Show) tidak digelar sejak 2019-2021, tahun ini IMOS kembali dihelat. Padahal baru November 2022 kemarin pameran sepeda motor terbesar di Indonesia ini dilaksanakan loh, sekarang sudah mau diadakan lagi hehe.. So prediksi dan bocoran motor baru di IMOS 2023 ada apa saja? Akankah Honda Stylo 160 dan Suzuki Burgman Street 125 EX akan hadir?? Bagaimana dengan Yamaha dan Kawasaki serta lainnya?

BOCORAN MOTOR BARU DI IMOS 2023

Tahun 2023 belum lagi usai, namun Indonesia Motorcycle Show 2023 akan diselenggarakan pada tanggal 25 Oktober hingga 29 Oktober 2023 mendatang. Biasanya IMOS itu dihelat setiap dua tahun sekali, makanya di pembukaan di atas, KBY bilang kaya ngerjar absen wkwkwk..

Melihat urgensinya, berarti memang ke depannya IMOS akan dilaksanakan setahun sekali deh kayaknya.. Memanfaatkan momen keluarnya motor baru yang memang biasanya ada saja di setiap tahunnya.

Nah menjelang akhir tahun ini, di IMOS 2023 memangnya bakal ada motor apa sih? Ini dia bocoran dan prediksinya versi Kobayogas.com. Dimulai dari Alpabet yak, semoga gada yang baper karena merasa seharusnya merek sesembahannya duluan yang disebut, gak gitu aturannya bambwaank wkwkwk..

HONDA

Didera kasus rangka ESAF yang karatan, keropos bahkan hingga patah, membuat pabrikan berlogo sayap sebelah ini seakan akan harus segera meluncurkan produk baru dengan harapan konsumen terhibur.. Jadi apa saja?

HOnda Giorno 125 2024

  • Honda Stylo 160, seharusnya sesuai wangsit dan bisikan skutik retro modern baru ini sudah hadir setidaknya barengan dengan saudara kembarnya si Giorno (ups). Dan update terakhir sebelum adanya IMOS 2023 ini adalah, sang skutik 160cc 4 katup ini baru akan dirilis sekitar Februari 2024. So di pameran sepertinya lebih ke bab “pendahuluan dan perkenalan” ya. Penjualannya bisa jadi tahun depan
  • Honda Beat 2024, melihat usia edar alias lifespan –nya sih tahun depan harusnya memang berubah. Skutik terlaris di dunia ini lahir pada Januari 2020 lalu. Biasanya 4 tahun merupakan saatnya punya bentuk baru
  • Skutik Listrik. Setelah EM1-e kemarin, kan KBY bilang masih ada sekitar 3 model lagi yang akan rilis. Nah salah satunya mungkin banget di IMOS tahun ini lads
  • Sementara untuk sport, karena memang demand di pasar juga lagi kurang baik ya sepengamatan KBY sih – maka tidak akan ada yang benar benar baru baik untuk kelas 150 atau 250. Palingan mejengin model CBU-nya.

KAWASAKI

Gelap euy, mengingat produk terbarunya si ZX6R 2024 sudah rilis kemarin, jadi kalau yang benar benar baru sih ga tau. Silakan sharing kalau ada ya nanti di update.

SUZUKI

Merek ini mudah ditebak, gak jauh kaya Honda, setidaknya dua model akan diperkenalkan di IMOS tahun 2023 ini lads. Yang paling pasti adalah Suzuki Burgman Street 125 EX, ulasannya sudah KBY terbitkan beberapa kali. Pada dasarnya model ini memang tinggal menunggu waktu rilis aja.

Selain si skutik unik tersebut, model baru lainnya adalah Suzuki Address Eropa yang di Asia punya nama Access 125. Kemungkinan besar untuk model ini hanya sekedar cek ombak, kalau ternyata permintaannya lumayan (lumayan untuk kelas Suzuki tentunya), maka bisa jadi akan ikutan dijual resmi.

Tapi KBY sih pesimis, pasalnya si Access 125 ini sudah pernah dipamerkan di PRJ beberapa tahun lalu, barengan dengan Suzuki Intruder 150 yang ih jelek beud dah wkwkw.. Pajangan lainnya pasti ada Avenis dan V-Strom SX 250 mungkin Gixxer 250SF juga ada.

YAMAHA

Belum terdeteksi tanda tanda motor baru dari Yamaha nih lads.. Kira kira apa ya, jadi kaya kasus Kawasaki nih, gelap. Kalau warna baru sih sudah pasti ada, kemungkinan untuk Aerox atau XMax yang udah mau setahun dirilis. Selain itu apalagi ya?

Kelas sport juga lagi memble, habis habisan di sini juga gak masuk akal. Begitu juga bebek sport kaya MX King 2024 misalnya, gak masuk budget. Hmmm coba bisikin deh lads..

LAIN LAIN

Kemungkinan sangat besar sih motor listrik ya.. Sebut aja yang baru rilis di Ancol kemarin yang brand ambassador-nya mantan juara dunia MotoGP 3x, Jorge Lorenzo. Mereknya sih VMoto, brand Cina, dan katanya kolaborasi dengan pabrikan lokal, jadinya si produk akan bernama Charged.

Merek lain kaya Polytron, Alva, Gesits, Niu, Yadea dan lainnya pasti ada untuk mengusung kendaraan listrik di Indonesia.

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini