Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang melaksanakan ya.. maaf lahir batin semuanya. Maaf ya artikel review Honda Stylo 160 Dipakai Harian ini baru terbit sekarang sekarang, karena kesibukan di bengkel Saiisoku x Kobayogas Garage hingga sampai rumah rasanya sudah lelah wkwkwk.. Tapi tetap sih kalau update instagram dan youtube dilakukan, so biar gak ketinggalan silakan follow ya. Kembali ke Stylo 160, skutik fashion ini KBY gunakan selama 7 hari, ini dia plus dan minusnya versi kobayogas!!

Review Honda Stylo 160 Dipakai Harian

Di artikel ini KBY tidak akan membahas lagi soal desain ya, sudah pernah dibahas pada artikel ini:

Honda Stylo 160 Dipakai Harian, Plus dan Minus

  • Honda Stylo 160 Menurut Kobayogas
  • Akhirnya Rilis, Bukan Giorno tapi Stylo 160

Video juga sudah tayang, hasil tes singkat di sirkuit internal milik Astra Honda Motor (AHM) beberapa waktu lalu, silakan disimak deh.. pasti belum banyak yang nonton yak.. hiks

Sooo kalau desain sih kembali ke selera masing masing saja, kalau KBY pribadi ada yang kurang sreg yaitu bagian buritan yang bodinya naik jadi desainnya di bagian ini malah terlihat seperti Genio.

200 KILOMETER BERSAMA HONDA STYLO 160

Koridor pengetesan adalah digunakan sebagai kendaraan harian selama 7 hari sejak kedatangannya hingga kembali diambil. Harian di sini dipakai sebagai kendaraan operasional baik oleh KBY maupun Nyonya dan si sulung Sena. Jadi ada 3 orang nih yang menggunakan si Stylo 160, mayoritas tentu saja oleh KBY yak..

Jarak terjauh yang pernah ditempuh adalah 55 kilometer PP, yaitu ketika KBY sengaja mengunjungi rekan influencer dan youtuber Zoal Prasetyo di daerah Setu – Bekasi Timur Regency, soalnya tadinya kita mau ke jonggol, tapi karena beliau kena migren akhirnya KBY aja yang maen ke sana wkwkw.. sekalian tes jarak jauh si Stylo 160.

Sisanya ya dipakai rumah bengkel PP 12km. So selama di tangan KBY skutik berwarna putih doff ini sudah menjalani perjalanan sejauh 222 Kilometer. Ketika tiba di Kobayogas Manor kilometer menunjukkan angka 462 kilometer dengan AVG 48.5km/ liter.

ERGONOMI & KENYAMANAN

Kita akan bahas bagian sebelah sini dulu ya.. Untuk segitiga berkendara tidak ada masalah sama sekali untuk tinggi badan 165 cm, seperti skutik pada umumnya lah, dan lebih mendekati seperti Vario 160 dibanding Scoopy atau Beat maupun Genio misalnya. Jadi tidak ada isu di sini, kecuali, joknya yang cukup lebar bikin kita ngangkang, sehingga kalau ga mau jinjit, ketika berhenti duduknya maju lah sedikit. Oke??

Pada dasarnya joknya tidaklah empuk, tapi berkas pelapis jok yang berkualitas, perjalanan sejauh 26 kilometer non stop tidak membuat kebas bokong, aman aman saja. Agak aneh juga padahal gak bisa disebut empuk. Namun faktanya demikian lads.. Mungkin karena pelapis joknya keset ya, jadi bokong banyak diam di tempat.

Shocknya memang kurang lembut, terutama yang belakang, kalau sampai menghajar lubang yang lumayan tanpa sengaja, perut lumayan terkocok euy. Tapi kalau di jalan bumpy alias bergelombang tidak sampai mengeluh, cuma lompat lompat dikit aja. Berbanding terbalik dengan yang depan, justru terlalu empuk jatuhnya.

Anehnya, ketika dipakai boncengan, sebagai rider KBY malah merasa lebih nyaman sendirian, kalau boncengan kerasnya lebih terasa sebagai pengemudi. Hanya saja versi lain dari Alki Indoride, pernah boncengan dengan dua penumpang oversize, terasa empuk. Waduuhh.. masa kudu gemoy sih pemakainya wkwkwk.. Semoga ke depannya bisa lebih empuk lagi deh, kan harus nyaman ya.

HANDLING

Berkat formula shock yang firm, handling Honda Stylo ini sangat mantap, cekatan meliak liuk laiknya Beat dan Vario 160, namun stabil di kecepatan tinggi… bobotnya yang cenderung ringan juga sangat membantu ketika harus selap selip di antara kendaraan lainnya.

Honda Stylo 160 Plus Minus

PERFORMA MESIN

Terbaik lah untuk kelasnya.. dari sekian motor 160cc 4 katup eSP+ milik Honda, menurut KBY yang dapat semuanya hanya si Stylo 160 ini lads. Bawah, tengah hingga atas penuh tenaga! Hanya saja untuk safety, terasa kitiran atasnya sengaja dikebiri oleh Honda..

TOP SPEED

Betotan gas dari awal alias akselerasi mantap, tengahnya ngisi begitu pula hingga gas diputar penuh. Dari hasil review harian Honda Stylo 160 ini akhirnya KBY mampu menuntaskan rasa penasaran dari top speed Stylo.. 119 kilometer per jam! Wowwww juga sih.. andai sepi dan lebih panjang, prediksi KBY akan mentok di angka 122-124km/jam saja.. tentu ini versi speedometer.. Silakan dicek video di bawah ini.

Sooo kata kata alias jargon WHEN FASHION MEETS POWER bukanlah sekedar slogan belaka, faktanya terbukti sahih!!

PENGEREMAN

Layak dapat satu jempol, mungkin karena masih proses bedding in ya, rem depannya masih kurang responsif meskipun pakem. Butuh 2-3 tarikan untuk langsung menggigit. Tapi jika dipadukan dengan rem belakang, responnya jauh lebih baik, jadi ini lah yang KBY lakukan, tarik dulu rem depan, diikuti rem belakang, hasilnya maknyusss.. jadi dua jempol!!

ABS nya juga berkelas khas Honda. Bekerja seperti seharusnya ABS bekerja, di titik kritis baru aktif dengan ciri khas bergetar/ berdenyut diiringi suara ngiiing halus dari modul ABS-nya. Jadi gada tuh aktif lebih awal seperti misalnya ketika bertemu jalan bumpy. Nice lah.

KONSUMSI BBM

Ini dia, karena tangan pengguna gak cuma 1 dan beberapa kali dipakai boncengan serta sruntulan, jadi AVG BBM-nya dapat dibilang cukup boros, meskipun bisa juga masuk kategori biasa hanya atau hemat – tergantung POV. Hasil akhir konsumsi BBM Honda Stylo 160 dengan kombinasi Pertalite dan Super 92, ada di angka 1:43++.

PLUS MINUS HONDA STYLO 160

PLUS:

  • Desain secara keseluruhan
  • Fitur secara keseluruhan
  • ABS yang sangat baik
  • Cengkraman dari roda
  • Performa mesin
  • Ergonomi
  • Lampu yang cukup pekat di malam hari
  • Akomodasi
  • Konsumsi bbm
  • Handling
  • Jok belakang lega
  • Harga masuk akal

MINUS

  • Jok kurang empuk
  • Shock belakang kurang lembut
  • Garis desain buritan
  • Bagasi kurang lega
  • Dek kaki kurang lebar/luas
  • imej eSAF
  • Posisi crankcase yang cukup rendah

Itulah review Honda Stylo 160 Dipakai Harian disertai Plus dan Minus versi Kobayogas.com, kalau menurut lads sendiri bagaimana? Adakah yang sudah parkir di garasinya???

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

10 KOMENTAR

  1. Zoal prasetyo yang tes drag stylo vs pcx tapi gak nampilin speedometernya yang itu ya ?

    Otomotiftv sudah nampilin tes dynonya hasilnya power dan torsi lebih rendah daripada vario160.

    Pasang ecu vario160 mungkin topspeed bisa lebih tinggi lagi.

  2. Iya betul..ketemu di jalan lihat dari belakang..kok begitu ya modelnya..kayak ada yang nggak enak dilihat..bagusan Scoopy kalau dari belakang

  3. Honda mania apa gak bosen dikasih 3 motor classic (modern) dgn bentuk buritan yang nyaris sama ketiganya… Kupikir desain Genio diambil, yang diubah cuma model seinnya, yang aslinya memang gak banged. Gak taunya belakangnya yang merupakan NYAWA (identitas) desain motor classic … juga dirubah.

  4. point minus yang menurut saya mengganggu

    *)rangka esaf, (iya sih jaminan 5 tahun, tapi S&K mengada – ada, apalagi ada bayang – bayang cek rutin rangka 6 bulan sekali
    *)tampilan dashboard ngga berkelas sama sekali, spedometer jelek, tampilan kuno, kelewat lebar, plastik kulit jeruk kualiatas rendah, padahal sudut ini yang setiap kali dipandang sebagai POV rider
    *)bagasi kecil, sebetulnya bukan masalah, tapi karena lawan nya bisa kasih bagasi super lega, jadi nilai minus akhirnya, minimal bisa muat sepatu, jas hujan, gloves, barengan lah
    *)desain belakang terlalu cungkring, wagu aja dilihat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini