Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Meskipun penguasa pasar sudah ketahuan pada artikel 20 Mobil Terlaris April 2023 kemarin ini, namun tetap masih menarik untuk menyimak pergerakan model dan merek lain yang berada di bawahnya. Ya, berkat absennya Honda Brio 2023 yang baru saja facelift, maka mobil idola para caddy, terapis dan LC ini hanya terdistribusi sedikit yang membuatnya terlempar dari 20 besar. Kali ini pada MPV Terlaris April 2023 di Indonesia, kita akan menyimak terutama pergerakan di kelas LMPV selain Avanza yang tentunya menjadi nomor 1, cekibrot.. Ada apa dengan Hyundai Stargazer??

MPV TERLARIS APRIL 2023

Bagi yang baru bergabung, KBY jelaskan sedikit ya, di kelas MPV ini meski paling banyak terjual dari segala jenis mobil yang ada di Indonesia, tapi pembagiannya sendiri hanya ada 5 kategori saja, yaitu dari Minibus, Low MPV, Medium Van, Medium dan Premium MPV. Dibandingkan SUV mah beuuhh kalah..

SUV Terlaris April 2023, Munculnya Jeep The Legend!

MINIBUS & MEDIUM VAN

Avanza boleh berbangga sebagai mobil terlaris di kategori Low MPV, tapi beberapa kali dia pernah disalip oleh rival Mitsubishi Xpander. Nah seingat KBY di kelas minibus, Daihatsu Gran Max gak pernah tersalip sekalipun!! Selalu berada di atas loh..

20 Mobil Terlaris April 2023, Giliran Brio Menghilang!

Sementara untuk medium van, semenjak Toyota menyuntik mati NAV1 dan menggantinya dengan Voxy, di kelas ini sang rubah eh itumah Foxy ya hehe, tidak pernah lagi turun tahta. Sedangkan entah apa kesalahan Serena terus menerus jadi pesakitan.. untung pemainnya cuma dua wkwkwk..

MPV Terlaris April 2023 – LOW MPV

Langsung saja kita menuju kelas yang paling berdarah-darah, Low MPV! Sulit direbut dari penguasa pasar, tapi tetap saja pabrikan senang ikut terjun di kelas ini, malah habis habisan wkwkwk..

Naaah jika lads baca 20 Mobil Terlaris April kemarin ini yang kita kehilangan nama Hyundai Stargazer dan bikin penasaran berapa sih jumlahnya yang terdistribusi, di artikel ini jelas terlihat, ternyata cuma 684 unit! Setelah mencoba menggelontorkan banyak unit untuk lebaran di bulan Februari, pasca idul fitri di Maret dan April ternyata melempem.. Artinya stok di dealer masih cukup banyak tuh..

MPV Terlaris April 2023

Bahkan bulan ini penjualannya kalah oleh “pemain tampang lama” si All New Ertiga.. lumayan selisihnya loh, ini dua kali berturut turut Ertiga ada di atas Stargazer.. Kalau sampai kalah sama model lama sih berarti ada yang salah.. padahal ngomongin diskon, LMPV Hyundai ini besar juga loh sampai 30 jutaan. Baca juga MPV Terlaris Maret 2023.

MEDIUM MPV

Ternyata tebakan KBY salah.. sukurlah hehe.. Bulan APril ini, Innova Zenix merangsek naik jumlahnya, sementara Innova Reborn malah turun.. Ga tau juga kalau Toyota baca artikel KBY bulan lalu ya wkwkkw.. Intinya, Reborn ga sampe melewati Zenix..

MPV Terlaris April 2023

Premium MPV

Wah Hyundai Staria naik!! Si model aneh ini mampu melewati penjualan kembaran Alphard, Vellfire.. Lumayan loh, bulan lalu kakak Stargazer ini ada di juru kunci, kali ini KIA yang jadi paling buncit..

So itulah MPV Terlaris April 2023 lads.. Kira kira bulan depan ada pergerakan apa ya?

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

23 KOMENTAR

  1. denger2 diskonnya Stargazer..bisa 40++ oom…
    heheh kalo turun terus mah bisa2 60++ ya..
    sdh baguslah ada dobel blower untuk type active kalo ngga salah.
    sama dashboard depan coak aja dikit kaya punya Thai..
    kemaren rencana ambil Stargazie,,,tapi tunggu dulu ah akhir tahun aja sekalian ngejer diskon akhir tahun..wakakaka.
    Nasib Koreaan emang ngeri di mari…Creta napas eh Yaris cross sama HRV gila2an..
    padahal Creta BQ itu bagus loch..mesin mumpuni dlsb..mungkin mesti minor facelift ya?

  2. Mang Kobay…coba usul deh ke instansi terkait (demo deh kalau perlu wkwkwkkwk…), data sepeda motor juga dibuka dong, biar seru…gausa main rahasiaan segela, biar tahu berapa sih sebenernya penjualan type-type motor di Wakanda ini…

  3. Kang K0bay, suwun infonya.
    Mau tanya Kang,
    Kalau ada uang 300jeti, untuk daerah Bandung,
    Kalau Kang K0bay, mau beli MPV ini, kira-kira beli apa Kang?

    (pertimbangan pembelian, bebas Kang, mau soal merk, mau soal durability, mau soal 3S, mau soal value for money, bebas Kang)

    Tolong kasih saran ya Kang, Suwun pisan.

  4. padahal klo di tes, si stargazer yang ga bisa gazing the star dari dalam ini paling fun to drive dibanding rivalnya (cobain 8 speed manualnya deh). namun memang pilar A sangat menghalangi pandangan, ruang kaki kiri sempit, dan keraguan akan aftersalesnya yang katanya inden part lumayan lama.

  5. Stargazer = jelek bentuknya, dashboardnya jg gak jelas, wagu lah, harga mahal nempel papansah ama papander, aftersales h miring gak sebagus merk jepang. Kaum mendang mending beli kaga ama influencer boleh deh muji2 nih mobil, tapi penjualan tetap segalanya.

    • Padahal paling fun to drive, naik turun gunung paling anteng power nya, banyak fitur, duduk sbg penumpang juga paling nyaman.. harga segitu udah paling murah kalo liat kelebihan diatas dibanding papanza pelos sama spander…

      • Pada dasarnya kalau dah tes dan mendalami ya begitu .. jadi mirip produk2 juki..

        Tapi hukum tak tertulisnya kan begini

        Kalau lo belum punya nama, maka buatlah desain semenarik mungkin agar orang tertarik..

        Kalau dari desain aja orang dah males liat, gimana mau ada tindak lanjut ke level berikutnya hehe

  6. Model stargazer itu model 20 thn lalu, dah ketinghalan jaman, itu spt mode depannual daihatsu espass dan toyota wish (kalu ngak salah )

  7. Kia Carens lom masuk kang? apa emang blm ada datanya ya? Yg sekarang jd kayak BRV model2annya. lebih demen yg sebelumnya. kyk Fiesta melar wkwkwk

  8. Mang, bikin artikel diskon masing masing dealer/merk biar bisa jadi pertimbangan calon buyer.
    Dan biar tau mana yg paling ‘pelit.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini