harga Toyota Yaris Cross indonesia
banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Lads, coba cek deh artikel SUV Terlaris April 2023 kemarin dan bulan bulan sebelumnya di blog ini, masuk kemana Honda HRV? Ya Compact SUV, dan siapa saja lawannya? Sebenarnya banyak, tapi karena gak menggigit maka andalan Honda ini bisa dikatakan melenggang sendirian.. Hyundai Creta yang hadir dan sempat disebut sebagai penjegal, makin semaput dari bulan ke bulan. Nah Toyota Yaris Cross 2023 hadir di Indonesia untuk memberikan perlawanan yang diharapkan lebih sengit dibanding yang lain.. Apa saja andalannya??

PEMAIN COMPACT SUV DI INDONESIA

Di kelas Compact SUV menurut Gaikindo, setidaknya ada 10 pemain di segmen ini, termasuk Honda HRV sang penguasa pasar. Siapa saja 9 lainnya? Yang pertama ada Hyundai Creta, di awal kemunculannya sempat heboh dikatakan sebagai lawan kuat dan mampu membuat HRV pontang panting.

Di awal sih iya, apalagi dana Hyundai Indonesia untuk melibatkan influencer serta selebgram sangat kuat sehingga gelombang info Creta naik cepat dan gencar. Tapi ternyata itu saja gak cukup.. Mau berbusa busa kaya gimana juga tetap saja orang itu beli salah satu daya tarik pertama adalah DESAIN!

Meski tak buruk, tapi desain Hyundai Creta tidak akan bikin calon konsumen jatuh cinta pada pandangan pertama, mikir dulu, baru deh menuju langkah selanjutnya. Bagaimana dengan merek lain?

Ada Wuling Alvez, model ini bahkan gak cuma disebut sebagai penghancur HRV, tapi sekaligus membantai Creta karena memiliki fitur lengkap dengan harga memukau. Dari sisi desain tidak ada yang salah dan termasuk ganteng, tapi namanya produk dan merek baru, butuh waktu.

wuling alvez

Sisanya?? Dapat dikatakan hanya sebagai pelengkap kelas saja, ada; Chery Omoda 5, Mazda CX3, Suzuki Jimny, KIA Seltos, Suzuki S-Cross, MG ZS, hingga Peugeot 2008.

SUV Terlaris April 2023, Munculnya Jeep The Legend!

TOYOTA YARIS CROSS 2023

Dari semua nama yang kita sebut di atas, tidak ada Toyota, yak betul sekali, bertahun tahun Toyota membiarkan Honda menjadi penguasa pasar ini, sebagaimana Toyota Rush menjadi juragan di kelas LSUV. Tapi tahun 2023 ini keputusan sudah dibuat!

Toyota Yaris Cross 2023

Toyota Yaris Cross sejatinya bukanlah produk yang benar benar baru.. Dan sejak akhir tahun lalu, KBY sudah menyingkap pelan pelan hot gosipnya (baca: Hot Gosip Yaris Cross Bakal Hadir??). Faktanya benar adanya tapi terkait desain tidak ada yang tahu apakah mengambil bentuk yang sudah ada, atau bikin gres? Ternyata pilihan Toyota Indonesia adalah yang ke dua!

Toyota SUV Hybrid 2023 Calon Rival HRV?? Apakah Yaris Cross?

VERSI INDONESIA

Nama dan sosok Yaris Cross sudah wara wiri sejak tahun 2021 lalu di luar negeri, ternyata untuk versi Indonesia (dan mungkin beberapa negara Asia lainnya), desain ini yang akan digunakan.

Hanya entah bagaimana nama Yaris itu serasa gak menjual di Indonesia, untuk KBY ya.. gak keren aja gitu wkwkw.. Yaris Yulianto kwkwkw..

DESAIN

Jika versi Eropa (Sebut saja begitu) memiliki desain yang unik dan khas, dari depan seperti ada siluet Porsche-nya, ternyata tidak demikian dengan versi lokal. Pro dan Kontra akan selalu ada, setelah melihat sosoknya baik foto dan video, KBY berkesimpulan kalau Toyota Indonesia cenderung “bermain aman”.

Bagian depan seakan menjadi bahasa perusahaan yang mencerminkan desain universal dari sebagian besar produk Toyota di dunia. Ada Zenix-nya, ada Raize juga, ada Corolla Cross pula. Meski gak semirip produk-produk Mazda di setiap line up-nya, tapi dengan melirik saja kita sudah tau oohh ini sebuah produk Toyota.

Di bagian buritan, masih lebih cakep dibanding bagian depan yang terlalu plain alias hambar, meski kesan berotot di belakang lebih dimiliki versi eropa. So dari sini KBY beropini kalau Honda HRV masih lebih baik dari sisi desain dan penampilan.

SPESIFIKASI & FITUR

Toyota Yaris Cross 2023 memiliki spesifikasi dan fitur sbb:

  • Mesin non hybrid: 2NR-VE 1500cc yang sama dengan Toyota Rush dan beberapa mobil Toyota 1500cc lainnya. Memiliki tenaga sedikit lebih besar yaitu 2 ps dengan angka 106PS dengan torsi 138Nm.
  • Mesin hybrid; 2NR-VEX bertenaga 67kw/121Nm (mesin), 59kw/141Nm (motor)

Sementara fitur yang diusung antara lain sbb:

  • Elektrik Park Brake + Auto Hold
  • Adaptive Cruise Control
  • BSM + RCTA
  • Jok kulit
  • Wireless Charging
  • Panoramic glass roof dengan elektrik shade/tirai
  • Ambient Light
  • Electric seat (Driver)
  • Panoramic camera
  • Headlamp height Adjuster
  • Power back door + kick sensor
  • T-in touch (connected)
  • 6 Air bags + ABS, EBD, BA
  •  VSC + HSA
  • Toyota Safety Sense

Toyota Yaris Cross 2023 spesifkasi Toyota Yaris Cross 2023 interior

PERKIRAAN HARGA TOYOTA YARIS CROSS 2023

Masih digodok secara internal oleh Toyota, mobil berplatform TNGA ini ditengarai akan dibanderol dengan harga 350-450 juta.. Menelisik harga tertinggi merupakan tipe Hybrid yang sepertinya akan bermain sendiri, karena Honda HRV RS Turbo sudah lebih dari 500 jutaan. Sedangkan versi non hybrid akan bermain bareng dengan HRV SE CVT dan Creta Prime iVT.

Hmmm akankah benar benar menjadi lawan kuat Honda HRV?? Tunggu ulasan duel trio ini dalam waktu dekat.. Stauy tune!!

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

10 KOMENTAR

  1. Low-SUV
    Compact SUV
    Small SUV
    Ribet amat yak?

    Padahal kalo baca artikel diatas ttg produk-porduk yg main disegmen ini, malah kayaknya yg paling deket dg definisi SUV ya cuma Suzuki Jimny.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini