SUV TERLARIS APRIL 2023
banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Setelah kita tahu siapa dan apa saja yang berada di dalam liga 20 mobil terlaris April 2023 kemarin ini, saatnya kita mendapatkan informasi lebih detail terkait jenis jenis mobilnya. Kali ini jenis SUV (Sport Utility Vehicle) yang akan kita bahas terlebih dahulu yes. Seperti yang sering KBY bilang, kategori ini memiliki sangat banyak varian, meskipun dari sisi penjualan, model LCGC dan MPV lah yang lebih banyak. SUV belakangan ini memang jadi semacam trend. Ini dia SUV Terlaris April 2023 berdasarkan kelasnya masing masing.. cekibrot.

SUV TERLARIS APRIL 2023

LARGE, FULL SIZE DAN DOUBLE CABIN

Yang terlaris di jenis SUV ada di Low SUV (LSUV) tapi kita akan bahas dari kelas yang LARGE lebih dulu. Tiba tiba ada nama Jeep Wrangler di sini, berbulan bulan seingat KBY tidak pernah ada jip andalan Jeep ini di kategori large SUV. Gak main main juga angkanya langsung membuat kicep pemain lama macam Mazda CX-8 dan CX-9. Wowww..

FULL SIZE

Ini juga unik, meski hanya satu biji, tapi akhirnya TLC (Toyota Land Cruiser) 300 punya kawan juga, masih dari Jeep, yaitu Grand Cherokee. Beuhhh bulan depan naik gak ya apa ilang??

20 Mobil Terlaris April 2023, Giliran Brio Menghilang!

Di kelas D-CAB alias Double Cabin sepertinya ada masalah dengan Mitsubishi Triton, sepertinya sudah sekitar 2-3 bulan produk ini cukup jauh penjualannya dengan sang rival Toyota Hi-Lux. Bahkan bulan ini Isuzu D-Max mampu berada di posisi kedua. Oh ada Jip lagi! Kali ini Jeep Gladiator yang masuk.. waaah Jeep lagi ancang ancang nih..

LADDER FRAME

Ah lihat ada Nissan Terra, it’s back! Bulan lalu belum ada, dan bulan ini langsung gasss dengan angka 40 unit. Tidak buruk loh.. Liat Isuzu MU-X, kesian cuma 1. Apakah bulan depan akan naik si tanah alias Terra ini? Stay tune!

SUV TERLARIS APRIL 2023

SUV TERLARIS APRIL 2023 – SMALL SUV

Small SUV merupakan kategori SUV terlaris kedua setelah Low SUV lads.. Dan jika melihat angka yang dihasilkan oleh Toyota Raize, ini membuatnya mengerenyitkan uban, kok bisa cuma 594 unit? Padahal bulan lalu (baca: SUV Terlaris Maret 2023), jumlahnya 2000 lebih!! Apakah bakal facelift lagi? Entahlah.. Efeknya, Honda WRV melenggang kangkung sendirian tuh..

SUV TERLARIS APRIL 2023 – LOW SUV!

Ini dia kelas paling cuan dari sisi jumlah!! Low SUV alias LSUV.

Apapun yang terjadi RUSH tetap di hati wkwkkw, ya, dari bulan ke bulan tidak ada satupun produk yang mampu menumbangkan dominasi andalan Toyota ini.. Meski Yaris Cross sudah hadir (akan dibahas terpisah), namun proyek pertama ini sepertinya akan fokus lebih dulu ke HRV..

SUV TERLARIS APRIL 2023

Sejak kehadiran Xpander Cross Facelift, saudaranya yang MPV, Xpander, terus menerus kalah jumlah distribusi. Ya pada dasarnya Mitsubishi sih gak rugi, untung malah wkwkwk.. Cuma ya jadi geser aja gitu, awalnya kan andalan justru MPV, si Cross hanya sekedar sampingan, sekarang jadi terbalik deh. COmpact Medium ga usah dibahas deh, ga penting wkwkw…

COMPACT SUV

Sadar gak lads kalau di kelas ini paling banyak kedua dari sisi pemainnya? Ada 10 pemain di sini! Padahal paling laris ya LSUV ya.. tapi pada berani terjun di sini.. Di bulan ini Hyundai Creta bangkit setelah dibuat keok oleh Wuling Alvez bulan lalu.. Akan kah bertahan? Duh itu HRV di atas terussss wkwkwk.. Kapan ya kebeli, biarin deh papan talenan juga atapnya wkowkwokwok.

MEDIUM SUV

Dan ini lah juaranya kalau ngomongin paling banyak pemain, gak tanggung tanggung, 12 pemain di sini!! Sebagai pemimpin tiap bulan, pasti ada pertanyaan kenapa IONIQ 5 yang teratas? Kemungkinan karena adanya subsidi sih, atau ya indennya udah mulai terbuka..

Gila ya 12 pemain padahal jumlahnya gak wow banget juga dari sisi distribusi ckckckc.. So gimana menurut lads akan SUV Terlaris April 2023 ini? Adakah yang ingin disampaikan?? (sumber data Gaikindo, gambar Berkendara).

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini