Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Wah belum tengah bulan tapi Gaikindo sudah merilis data penjualan mobil untuk bulan April nih lads. Untuk seri pertama seperti biasa yang akan hadir lebih dulu adalah 20 Mobil Terlaris April 2023 yang merupakan kumpulan segala jenis kendaraan dan dilihat hanya dari jumlahnya, bukan per kategori. Di bulan ini andalan sekaligus mesin uang Honda di dunia roda empat, Brio, menghilang dari peredaran!! Tapi ini bukan hal yang aneh.. Cekibrot lebih lanjut yes..

20 Mobil Terlaris April 2023

Dalam liga 20 besar ini, andalan Honda yang sekaligus menjadi mesin pencetak uang mereka, menghilang. Yak, kita tidak akan menemukan sosok Honda Brio dalam daftar ini lads.. Mengapa? Apa sudah gak laku??

artikel sebelumnya:

20 Mobil Terlaris Maret 2023 Di Indonesia, Siapa Bisa Lawan Brio??

Waaahh masa pemimpin pasar berkali kali dan berbulan bulan jadi gak laku begitu saja, gak lah wkwkk… Kan ada Honda Brio 2023 facelift, lupa ya? Baru aja rilis minggu kemarin ini.

Honda Brio 2023 facelift

So seperti biasa, pihak pabrikan itu menahan jumlah distribusi secara banyak ke dealer apabila sudah atau akan ada produk baru. Hal yang lumrah dan umum terjadi, kan produksi yang lama juga udah sisaan saja, fokusnya ke produk baru.

20 Mobil Terlaris April 2023

Tentunya lads masih ingat saat Toyota Agya GR Sport 2023 dan versi LCGC-nya rilis di bulan Februari lalu kan?? Dimana untuk penjualan wholesales Februari, tidak ada nama Agya dalam 20 besar.. Ya kasusnya sama.

Tanpa adanya Brio, tentu saja Avanza melenggang dengan bebasnya wkwkw.. Agya pun hadir di posisi ke 5 tuh lads..

HYUNDAI STARGAZER NASIBMU

Kali ini kembali KBY fokus ke model yang seharusnya dan diharapkan menjadi mesin uang Hyundai, si Stargazer. Makin ke sini makin ke sana saja.. Di bulan Februari, LMPV ini masih ada di urutan ke 16 (baca: 20 Mobil Terlaris Februari 2023), kemudian menghilang di bulan Maret 2023.

20 Mobil Terlaris April 2023

Ini bukan yang pertama, karena di Januari lalu pun Stargazer tidak ada di 20 Mobil Terlaris, so di bulan Februari dealer digelontorin untuk stok lebaran makanya nongol di 20 besar, tapi efeknya?? Dua bulan berikutnya tidak masuk ke 20 yang terlaris.. Hhhh kasian juga. Sok idealis soal desih kwkwk..

Nah catatan berikutnya adalah, melihat jumlah. Perhatikan untuk juru kunci dari mobil terlaris bulan ini, jumlahnya gak sampai 800 unit!! Ada apa ini ya.. Sedikit loh, bandingkan untuk Januari, Februari dan Maret, semua pemegang juru kunci jumlahnya di atas 1000 unit…!!

Fenomena apa ini lads..??

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

7 KOMENTAR

  1. Fenomena : Pecinta MoMoKas (Motor Mobil Bekas) makin banyak hehe

    Kang K0bay, makasih yes, tentang komen harga rebel, disandingkan dengan harga emas dan beras sudah ditanggapi. xixixixiii

    Si-Rush masih diangka 2000an ya lumayan lah, makin mundur all new-nya hehe.
    Nasih almaz, alvez, dfsk, chery, itu gimana Kang?

  2. Downgrade ui new brio sotoy, gada foglamp kwkwkwkw. Untung owner brio lama dah gt harga sesaat sebelum naik pula.

  3. gak ketemu sama agya, ketemunya sama ayla yang baru, dari desain dan detailnya menurut saya udah lumayan layak sih untuk mobil jaman sekarang, cuma tetep gak ada added value yang bisa bikin brio keteteran, cuma geli2 doang kayanya.

    itu WRV ga ada teman2nya?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini