Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Waaah udah tengah bulan aja ya, berarti saatnya nih bahas data penjualan wholesale dari Gaikindo. Untuk bulan Juni yang dibahas datanya dari bulan sebelumnya yaitu Mei, so ini dia 20 Mobil Terlaris Mei 2023. Bagi yang baru baca, jumlah 20 di sini bukan berarti hanya ada dua puluh mobil doang ya, tapi merupaan 20 besar dari semua mobil yang ada dan dijual di Indonesia serta masuk sebagai anggota GAIKINDO. Nah sudah bisa nebak siapa nomor satu? Apakah Brio 2023 yang baru facelift langsung melesat? Atau tergeser??

20 Mobil Terlaris Mei 2023

Sebelum menuju peringkat 1 hingga 10 alias 10 besar, kita bahas dulu peringkat 11 hingga ke 20 atau peringkat terakhir. Peringkat atau posisi terakhir di sini mungkin terlihat buruk, tapi dari sisi segmen nya belum tentu, justru masuk 20 besar itu sudah sangat baik loh.. let us goooo gasss..

WULING ALVEZ

KBY langsung mencari nama Hyundai Stargazer, dan fix tidak ada di dalam daftar peringkat 20 besar ini, artinya ya jumlahnya berada di bawah 1.023 unit.. So sudah berbulan bulan barang baru Hyundai Indonesia tersebut keluar dan terlempar dari liga ini..

Justru kita melihat ada nama Wuling Alvez! Yak kalau kita cek artikel 20 Mobil Terlaris April kemarin, SUV Compact andalan Wuling ini tidak ada di 20 besar. Praktis si Alvez ini mendepak Hyundai Ioniq5 dari posisi terbawah bulan lalu.

20 Mobil Terlaris April 2023, Giliran Brio Menghilang!

Selain itu kita bisa melihat trend di bulan ini yang mengalami kenaikan lads, bulan lalu, juru kunci si Ioniq5 jumlahnya gak sampai 1000, sekarang Alvez saja mampu 1000 unit lebih.. Artinya, efek setelah lebaran memang ngaruh, ya sama kaya di bengkel, bulan Mei kemarin haduuuhh pusyiiing wkwkkw..

HONDA BRIO MELESAT (LAGI)

The Phenomenon memang layak disematkan kepada Honda Brio, mobil hatchback LCGC barakataktak ini cuma butuh sebulan untuk turun penjualannya di bulan April lalu, itu pun karena kehadiran Brio 2023 Facelift.. Bulan ini?

Meski tidak langsung menjadi nomor satu lagi dan harus merelakan Daihatsu Sigra yang menjadi raja dengan jumlah wow 5300 unit, tapi sang Brio ini masih bisa nepuk dada, karena langsung bertengger di peringkat ke 5, menyalip dengan gaya rival yang punya model baru, All New Agya yang sudah dua bulan mengaspal lebih dulu wkwkkww..

20 mobil terlaris Mei 2023

Melihat angkanya, sudah jelas Honda Brio akan menjadi nomor dua di segmen LCGC, di bawah Daihatsu Sigra, begitu juga dengan Avanza akan pemimpin di Low MPV, Innova di medium MPV, Toyota Rush di Low SUV dan Honda WRV di kelas small SUV.

Masih penasaran dengan jumlah Stargazer nih, apa masih di bawah Ertiga lagi ya.. kita tunggu nanti di data Gaikindo segmen LMPV yak..

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

33 KOMENTAR

  1. Coba google

    1. pembangunan sirkuit mandalika tinggalkan hutang rp 4,6 triliun

    2. gelaran wsbk mandalika merugi rp 100 miliar

    3. motogp mandalika rugi rp 50 miliar

    Kalo cuma mau buang uang, gak perlu level sarjana-insinyur-doktor-cendikiawan lainnya. Ini dulu perencanaannya macam apa?

    • Klu tdk punya visi, pasti komenya gitu? Sama spt km punya usaha, tdk sepenuhnya untung di awal….. Mungkin km cm pekerja yg hanya menjalankan program yg sdh ditetapkan atasan yg punya visi

      • Coba google “pemerintah kucurkan 2,4 triliun apbn untuk pembangunan surkuit mandaluka”, trus ente bilang wajar punya utang 4,6 triliun?

        • Wajar aja, dia kan buat sirkuit dr 0,termasuk pembebasan lahan, pembuatan hotel, jalan dll…. Dan itu swasta,, enggak harus BEP dlm 5 tahun…. Km mikirnya terlalu pendek sih

          • Pembangunan fisik 900 m – 1,2 triliun, pembebasan lahan 1053 hektar = 1,2 triliun. Total pembangunan dan pembebasan lahan 2,4 triliun. Tidak semua 1053 hektar harus dibebaskan karena ada include tanah negara. Hutang 4,6 triliun itu darimana?

            • Pembangunan fisik 1.2 T itu untuk jalan akses bandara-mandalika dan sarpras disekitar sirkuit (pembangunan jalan2 KEK, halte dll

              BUKAN UNTUK PEMBANGUNAN SIRKUITNYA

            • Cb dr mn? Klu km enggak tau brarti km cm orang luar dan bukan siapa2 dan bisanya nyinyir…. Tau enggak, formula e yg cm kayak gitu aja habis 1,3 t

              • Ini buktinya:
                Google di aripitstop gelaran tahun 2022:
                Kalahkan Mandalika, Jumlah Penonton MotoGP di Sepang Malaysia Capai 160ribu Orang di mandalika cuma 100ribuan

              • Penduduk malaysia 30 jutaan, middle class indonesia 80-100 jutaan. Mengapa sepang lbh rame? Mengapa mandalika yg baru dibuka (dibanding sepang) TIDAK SPIKE market penontonnya? Mengapa dengan potensi audiens lebih besar, tapi gelaran mandalika lebih sepi?

              • Kata erick thohir gelaran wsbk akan stop karena rugi 100m, gelaran apalagi yg kau harapkan untuk dpt income?

              • Kalo mengkritisi lu bilang nyinyir, trus contoh kritik yg bener itu model gmn?

              • Google biaya pembangunan formula e jakarta adalah 190 milyar. Untuk comitment fee dengan pemegang hak penyelenggaraan 560 m. 1,3 t yang kau bilang itu berikut hak penyelenggaraan. 2,4 t pembangunan fisik mandalika itu belum termasuk comitment fee.

              • Gua ga mewakili aspirasi politik manapun. Siapa saja yg jadi gua ga peduli.

                Misal gua seorang cukong politik (dan otomatis ekonomi tentunya), gua kelola dana 100t, dengan sendirinya, gua pasang si paslon A 2 t, dan accordingly gua pasang juga di paslon B 2t, siapapun yg jadi, gua menang. Sampe sini paham?

            • Km tanya aja pd diri sendiri, knp km jg enggak nonton… Misal nonton, brp yg harus dikeluarkan biayanya untuk kesana, nginep dimana? Di tempat baru kaya mandalika apa kawasan tsb sdh siap menampung 50rb orang untuk nginep?paling jg disebar di bali…. Sampe sini, diharapkan dg adanya motogp dan sirkuit disana pembangunan ekonomi akan merambah sampe indonesia timur….jika pandangan km cm sempit di perhelatan mandalikanya, ya jelas km salah dan kamu emang bukan pemimpin yg punya visi….. Sekarang tinggal tugas managemen untuk bs cari duit dan promosi agar kawasan itu jg ramai… Omong kosong klu bs membangun tempat baru dan bs langsung untung serta kawasan tersebut jd banyak pabrik(KEK). Satu lg, km bukan mengkritik tp memang nyinyir karena omongan km tdk ada saran perbaikan….klu blm paham, jelas sekali klu km tdk punya visi atau bs melihat visi orang lain………… Sblm ada mandalika, sepertinya banyak yg mengharapkan indonesia punya sirkuit berkelas internasional? Entahlah dg pola pemikiran km?

              • Wsbk discontinue, what else do you expect? Model pengembalian modal macem mana? Berapa tahun? Wsbk tekor 100 m pertahun dan skrg discontinue, motogp tekor 50m pertahun. Resistensi anggaran untuk mencover loss itu berapa lama? Bikin utang lagi? Gak logis.

              • Ngomong panjang lebar tapi nol besar.

                GUA ULANGIN

                Malaysia penduduk 30 juta
                Indonesia penduduk 278 juta
                Average income penduduk malaysia=average income middle class indonesia (yg jumlahnya 80 juta jiwa)

                Motogp sepang 2022 3 hari penyelenggaraan 160.000 audiens
                Motogp indonesia 2022 3 hari penyelenggaraan cuma 100.000 audiens. Nahlo.

              • Sblm ada mandalika, sepertinya banyak yg mengharapkan indonesia punya sirkuit berkelas internasional? Entahlah dg pola pemikiran km?
                ————–
                Lu nglawak? Lu halu? Lu aja sendiri ngaku2 banyak yg mengharapkan. Gak banyak yg mengharapkan om. Faktanya 3 hari penyelenggaraan motogp mandalika cuma 100.000 orang yg hadir.

              • Susah ngomong ma kasta pekerja, mikirnya cm today and yesterday… Cb mikir evaluasi, apa yg harus dilakukan dan dikerjakan untuk hari esok

              • Gagal berpikir trus nyerang pribadi? Trus bikin klaim lu menang argumen?

                Tidak ada satupun pertanyaan gua di atas yg lu jawab!!! Gua masih nunggu jawaban.

                Gak perlu mlipir ke topik yg ga nyambung. Lu fokus aja ama materi pertanyaan gua.

    • WSBK Atau MotoGP kurang narik audiens menurut gw salah satu faktornya jauhnya akses kesana, belum transportasinya mahal dan plus harus bayar akomodasi. Mungkin bila ditempatkan di tempat yg tidak jauh (masih pulau jawa) bisa lebih narik lagi audiens

  2. Kang K0bay suwun infone,
    Okey tetap pilih Si-Rush.
    Walau belum tahu kapan keluar, itu all new Si-Rush,
    apakah akan mirip sama new Terios?

    Atau Kang Kobay sudah tahu info terbarunya?
    Share dong Kang. Suwun

  3. Semua pertanyaan km tdk perlu aku jawab karena pertanyaan kamu cm waktu kemaren dan km membayangkan dan menghitung waktu yg akan datang akan sama saja tanpa perubahan alias semua tanpa evaluasi padahal semua br seumur jagung… Cara berpikir km itu yg tdk maju kedepan alias tanpa visi

    • Srilangka punya utang rp 112 triliun ke china. Port city colombo awalnya 65%-35% china-srilanka. Srilangka gagal bayar utang jatuh tempo. Port city jatuh ke china 100% untuk masa pengelolaan 35 tahun ke depan.

      Paham?

      Kalo sampe sekelas motogp dan wsbk aja tekor ratusan milyar pertahun, bgmn lu kembaliin hutang 4,6 trilyun? Ingat wsbk discontinue!!! Bayar hutang pake uang. Bukan pake visi misi!!!! Otak mana otak?

  4. China (baca:kreditur) mau srilangka (baca:debitur) selalu bergantung barang produksi china, dengan harga yg ditentukan china.

    Pilihan ada di elu, mau jadi bangsa pion, atau bangsa yg memainkan pion.

  5. Assalamualaikum mang kobay, ini saya salah klik atau gimana ya? Kok ada kampret dan cebong ya disini?

  6. Sigra diatas 5000 unit ditambah Calya hampir 4000 unit.
    Kok kayak habis ada angin segar yg sangat merangsang disektor bisnis taxi online gitu ya?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini