GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam gebeerrr.. Pengamat dan pemerhati roda dua pastinya sudah tahu, sejak hadirnya Honda PCX 125 di tahun 2010 silam dan beberapa seingat KBY masuk melalui importir umum, mesinnya kemudian diturunkan kepada Vario 125. Kemudian sejak naik mesinnya ke 150cc, diturunkan lagi ke Vario 125, Vario 150 dan yang terbaru adalah ADV150. Nah seperti generasi mesin terbaru eSP+ 160cc 4 klep, sudah bisa ditebak akan diberikan pula ke dua skutik diatas. Pertanyaannya, mana lebih dulu menyusul?

Artikel senada sebenarnya sudah pernah KBY bahas di artikel Bocoran Motor Baru Honda 2021 di Indonesia, silakan diklik yes.. jangan lupa iklannya sekalian, awoook ..

Sudah pada tahu dong, All New PCX 160 2021 sudah rilis beberapa hari ke belakang, resmi di Indonesia.. silakan dicek artikel Harga, Spesifikasi dan Fitur Honda PCX 160 2021 Indonesia.  Begitu juga pembaharuan yang ada pada skutik elegan dan mewah tersebut sudah dibahas dengan tuntas pada artikel Yang Baru Pada All New Honda PCX 160 2021.

Mesin 4 klep bertenaga yang tetap hemat bbm tersebut sudah wara wiri pada Forza 125 sejak lama, hanya karena kebutuhan euro V compliance lah yang memaksa PCX pun akhirnya mau gak mau wajib naik kapasitas mesin untuk menghindari power yang akan drop signifkan jika tetap menerapkan 149cc 2 katup.. bakal lemot lads wkwkw..

Hnaaahh yang menarik, mesin trilogy tersebut pasti akan ikut terpasang pada dua saudara PCX lainnya. Saat ini yang kita ketahui ada Vario 150 dan ADV150. Mana duluan nih yang bakal menggunakannya?

HONDA ADV160 DULUAN 4 Klep?

Saat ini hasil semedi belum menunjukkan kepastian, namun prediksi KBY pribadi jika ingin memantapkan posisi ADV 150 yang belum ada lawan sepada di kelasnya, maka ADV160 4 klep duluan lah yang akan kebagian mesin 157cc 4 katup tersebut.

Honda adv150 Advance White Black

Ini mengingat sifat urgensi Vario 150 yang sejauh ini jualannya terlihat adem ayem tidak terganggu masih solid – tapi maaf tanpa data wkwkwk, tau sendiri data aisi dah digembok sejak dua tahun lalu. Setidaknya, penjualan masih sangat terbantu dari varian lain seperti 125cc (baca; Vario 110 Discontinued Selesai Masa Bakti).

Nah kalau menurut lads sendiri gimana? Vario 160 duluan jangan jangan? Mangga opininya yes.. waktu dan tempat dipersilakan untuk Tak Ada Yang Bisa dan Soundwave wkwkkw..

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

28 KOMENTAR

  1. Terimakasih kepada Pemilik Warung Mang ( Charming ) Kobayogas karena telah mempersilahkan ( baca tersanjung – red 🤣 ) Saia memberikan opini pada artikel ke 3 ini .
    Yang jelas nanti Vario atau Adv tetap bakal All new , mengenai siapa yang duluan?
    Opini saya adalah :
    Berkaca dari Tabiat hnd..dan juga kisah dari Masterpiece Indo ADV…maka dapat Saya simpulkan :
    – All New Vario 160 akan dihadirkan terlebih dahulu karena , selain Vario ada diharga yang lebih murah dibanding ADV … si Vario juga sudah memiliki Pemerhati/pasar/market Gemuk atau sudah punya Subscriber n Follower 😂 pastinya…. , dengan memiliki ” Gemuk ” tsb , Duit didepan mata itu sudah sangat jelas Kelihatan bukan ? Boleh dikata….Sudah Kebayang Dollar2 yang bakal memenuhi Rekening … Apalagi dengan model all new Vario nanti yang makin Kuerrrren 👍😆.

    – Nah … kenapa tidak ADV ? Selain harga yang disebut diatas vs Vario, masa bakti ADV juga masih termasuk baru , dari Model / Disain serta Style berkendara yang diSuguhkan Adv pun masih mampu membuatnya eksis dan bertahan bermain Sendirian terutama di Negeri ini , Disamping juga peminat ADV luar negeri masih tinggi .. Jadi sifatnya Tidak Urgen bagi Hnd 👍
    Untuk All New ADV ? secepatnya diakhir 2021 .

    Opini saya ? All New Vario 160 👍😂

  2. ngarepnya sih vario duluan … mang
    apakah saya akan ganti all new lgi atau tidak …
    adv sm pcx saya kurang sreg …

  3. ADV duluan kali mang…
    Lhaa nunggu Vario tumbang ga kesampean…
    Padahal uda dari jaman majapahit mpe sekarang ga bisa numbangin juga…
    Gimana Vario mau tumbang, semamgat BC mati2an tiap hari ternyata motornya burhan jadul motubang…
    Hadeeeuh….

  4. kayanya sih vario duluan, alesannya? efisiensi perakitan.

    untuk sementara (atw sampai waktu yang belum bisa ditentukan), ga akan ada lawan buat vario deh, emang pas banget semua2nya, ga sekecil beat skupi, ga segede pcx, tenaga cukup oke buat yg 125, bagasi gede, dek juga gede.
    lexi? meh.

      • diluar dari mesinnya yang katanya . . .
        secara desain lexi bagus kok, yang salah tuh ukurannya, tinggi dan gede banget, tapi anehnya bagasi kecil??

          • dikit2 nyebut maksi, kaya ga ada yang bisa dijual lagi, lama2 jadi maksa . . .

            @prof patrick dengan gambar rhoma irama, bener banget, ada yang salah sama desainer produk yamaha. lexi dan aerox tuh contoh nyata gimana motor bisa gede tapi bagasi kecil. dan juga si prigo yang jelas2 lebih gede dari sekupi tapi bagasi bisa lebih kecil.

            tapi ya sudahlah, menurut FBY itu syudah sempurna sazZa . . . eh cuma mereka belinya mbit.

  5. Kalau sampai allnew pake mesin 4 klep ini dan tambah RDB, bakalan killer banget itu Vario 160, sekalipun harganya overprice, otomatis jadi ga punya saingan (kalau masih nganggap aerox saingannya)

  6. menurut gw variyo duluan mang. krn apalagai kl bukan cuan. Tapi, kl gw bisa nentuin ADV duluan. krn positioning marketnya. Trahnya doi kudu punya fitur diatas kelas mainstream. selain itu scr performa dgn visual yg kesannya adventure, sangar dan dominan ga sejalan sm tenaga yg underperform

  7. Sepertinya sih Vario 150/125, berhubung Vario terakhir dapat pembaruan sekitar thn 2018an. Ya lumayan juga nyaris 3 tahun

  8. kayaknya sih Vario duluan.
    alasannya simple saja.
    soalnya jadwal facelift Vario ikut jadwal Click di negara lain.
    dan tahun ini sudah waktunya Click buat ganti model.

  9. Semoga vario dulu. Berharap banget upgrd vario ane 150 ke vario 157.

    Mudah mudahan meluncur tahun ini.😍

Yuk Tinggalin Jejak Lads..