GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Tahun baru, motor baru! Dalam hitungan hari tahun 2020 akan terlewati dan kita semua memasuki tahun 2021.. Dipikir pikir udah tua juga ya dunia ini.. dan hingga sekarang kita belum nemu juga tuh motor atau mobil terbang kaya di film film wkwkwk.. Dinamika dunia dan bisnis sepeda motor di tahun 2021 akan menarik, sederet produk baru dari Honda akan menghiasi pasar roda dua. Apa saja prediksi motor baru Honda tahun 2021 nanti? Nah ini dia bocorannya, siap siap aja nabung ..

Harap dicatat dan diketahui dulu ye lads, kalau info yang akan KBY berikan ini bukanlah merupakan informasi resmi dari pabrikan, melainkan hasil terawangan sambil kayang dan juga info dari rekan rekan blogger lain, jadi istilahnya saling melengkapi lah..

Namanya juga prediksi, bisa saja melenceng dan meleset, meski harapannya sih kalau bisa tokcer wkwkwk..  Oke jadi langsung kita geber dulu bocoran dan prediksi motor baru Honda tahun 2021 mendatang.. Kita urutkan dari yang paling mendekati rilis dulu kali ya.. Bring it on.

  1. HONDA ALL NEW CBR150R SP

Ada dua info terkait dua produk motor baru Honda di tahun 2021 yang akan muncul lebih dulu. Antara All New PCX 160 atau All New CBR150R SP duluan? Akhirnya KBY memprediksi si CBR 150 yang akan hadir lebih dulu.

Bagi yang belum baca, silakan klik link berikut: Honda All New CBR150R SP 2021 Pakai Suspensi Upside Down dan Mesin All New CBR150R 2021 Kena Sentuhan? Nah sudah baca? Intinya sih desain berubah, suspensi upside down dan mesin konon ada update.

Prediksi rilis di minggu pertama atau kedua Januari 2021. Harga? Sudah pasti naik, kemungkinan 45 jutaan.. Kaum mending, dipersilakan wkwkkw..

2. HONDA ALL NEW PCX 160 4 KLEP

Skutik ini sudah jadi rahasia umum, dan mungkin ini yang paling dinanti oleh konsumen pecinta maxi skutik terutama bermerek Honda di Indonesia. Pasalnya meski dari dulu pendekatan dan karakter Honda PCX itu adalah kenyamanan dan kemewahan serta riding quality – bukan performa, tapi tetap saja soal performa suka gak suka selalu dibenturin oleh rivalnya yang memang punya mesin lebih powerful, si NMax.

baca: All New PCX 160 Kini Lebih Berbahaya Untuk NMax!

Mungkin Honda lama lama gerah juga kali ye wkwkw.. Sekaligus menyambut euro V dan mematuhi peraturan euro IV, jadilah mesin All New PCX membengkak 7cc dari versi lawas, plus ditambahi 2 klep sehingga totalnya menjadi 4 klep. Sesuatu yang baru untuk PCX, meski mesin 125 4 katup sudah merajalela lebih dulu di Forza.

Tak hanya mesin, desain juga berubah serta ketambahan fitur Kontrol Traksi. Prediksi KBY skutik PCX K1ZG tersebut bisa rilis di Januari – Februari 2021, bisa juga Maret. Harga? Konon sih di bawah 35 juta.

3. ALL NEW VARIO 160 2021 4 KLEP

Ini mudah ditebak, gak butuh kejeniusan sebenarnya, cukup tahu kebiasaan merek sayap kepak ini saja sudah bisa kok. Nah kebiasaan Honda adalah menurunkan mesin dan fitur dari atas ke bawah, kalau PCX sudah kena sentuhan anyar berupa mesin baru dan desain baru, sudah pasti akan hadir All New Vario 160!! Yekaaan.. cek aja dari dulu juga gitu.

Skutik medium terlaris di Indonesia ini diinfokan konon sih hanya versi 150cc saja yang berubah menjadi 160cc 4 katup, sementara versi 125-nya tidak ada sentuhan anyar, artinya mesinnya masih serupa dengan yang lama (baca: Setelah PCX hadir All New Vario 160 4 Klep).

Apakah desainnya akan berubah? Hingga kini KBY belum mendapatkan terawangan lebih lanjut terkait penampilannya. Apabila PCX dianggap lebih urgen rilis duluan, maka Vario 160 KBY prediksi akan rilis pada bulan April – Mei 2021. Sekali lagi, namanya juga prediksi.. Awookk..

4. HONDA ADV 160 2021 4 KLEP

Sama seperti Vario, skutik manly ini juga mudah ditebak versi 160cc-nya, loh PCX rubah mesin, Vario pasti ikut, nah masa ADV gak? Aneh banget kan wkwkkw.. Wong 3 mesin saat ini basisnya sama semua, beda settingan dan beberapa part aja..

Setelah Vario, prediksinya barulah ADV, alasan KBY sih simpel karena Honda ADV belum ada 3 tahun beredar, jadi sifatnya nanti nanti juga boleh wkwkkw. Lagipula ADV gada lawan yang beneran head to head untuk dilawan, laris untuk sendirian layaknya Aerox.

Desain kemungkinan besar hanya ada sedikit facelift, feeling sih sepertinya di bagian belakang, bisa jadi mika lampu rem berubah bening/ smoke agar terlihat lebih elegan dan mewah. Mesin sudah barang tentu selevel dengan PCX 160 nantinya, dengan settingan tenaga atau malah torsi yang diperbesar pada ADV 160 2021 4 klep.

Prediksi kehadiran skutik Advance ini lebih lama, sekitar semester dua 2021, bisa jadi Juli atau Agustus 2021 atau bahkan tahun depan. Stay tune aja yes.

5. HONDA FORZA 250 FACELIFT 2021

Forza 250 bukanlah produk AHM, melainkan produk Honda Global yang dimasukkan secara CBU dari Thailand. Lantas kenapa bakal hadir di tahun 2021? Karena di Thailand sana versi facelift dengan kapasitas mesin lebih besar yaitu Forza 350 2021 sudah hadir.

KBY agak sangsi terkait mesin 250cc khas Indonesia akan ikut terkerek, karena harganya jadi sangat gak value, sekarang saja sudah 83 jutaan. Apalagi 300cc ke atas yang sudah jelas kena pajak barang mewah.

Terkait kapan masuknya versi faceliftnya, tentu akan tergantung kesepakatan antara AHM dengan AP Honda Thailand. Kemungkinan sih menjelang kuartal ketiga 2021.

PREDIKSI MOTOR HONDA LAINNYA

Kalau ini sama sekali gada wangsit, murni feeling dan dulu beberapa blogger membahas Honda CB150R 2021 Exmotion yang katanya punya kode K15P. Karena data aisi sudah tidak ada, kita tidak tahu bagaimana pergerakan pasar terkait sport naked 150cc dibanding fairingnya yang terlihat lebih ramai.

baca: Test Ride Honda CB150R Exmotion Di Thailand

CB150R Streetster red

Jika sesuai kehebohan pemberitaan, maka penjualan motor laki 150cc tanpa fairing itu stagnan, dan jika demikian kecil kemungkinan AHM akan merombak CB150R Streetfire andalannya. Tapi yah siapa tau.. hehe

Sebenarnya masih banyak motor Honda yang seharusnya bisa menjadi motor baru 2021 di Indonesia, sebut saja Honda Winner X alias Supra GTR di Vietnam, Honda Sonic 150 kalau mau kena facelift, atau penantang tepat Aerox, yaitu Air Blade.. Bahkan di kelas retro 150cc pun Honda belum punya untuk mengawal Kawasaki W175 dan Yamaha XSR155.

Tapi tipikal AHM itu, kalau pasarnya sempit biasanya mereka ogah ikutan, pertama cuan dikit, kedua; tar rivalnya merasa terancam udah gitu dihujat rakus.. wkwkw. Itu lah lads sekilas prediksi bocoran Motor Baru Honda tahun 2021 di Indonesia. Sudah siap nabung?

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
Youtube: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSL-TV]

17 KOMENTAR

  1. ” pertama cuan dikit, kedua; tar rivalnya merasa terancam udah gitu dihujat rakus”
    ini statement sarkas ga mang ?

  2. Di 2021 ada gak motor naked 250 cc twin cylinder yg ber-tandem seat?
    Udah lama nungguin koq gak terbit2 yaa.

    • Eehh om Eko, dah lama beud ga mampir n komen hehe..

      Keknya penjualan lesu om, jadi daripada cost nya gede tapi gak laris mending ga usah jualan..

  3. Ahaaai,,, akhirnya muncul juga kabar tentang 150RR hehe
    Suwun Kang.
    Itu harga beneran diangka 45jutaan Kang?
    Wadidow… maap ya Kang.
    Kayane mau mlipir ke KJVe aja, hehehe
    Cari ya 250RR

Yuk Tinggalin Jejak Lads..