Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Waaahh tengah malam KBY terbangun di salah satu cottage tak jauh dari sirkuit Mandalika ketika ada bisikan ke telinga bilang.. “Satu-satunya motor dengan mesin 125cc akan discontinue alias stop produksi”. Langsung bengong dan berpikir, mesin 125cc Honda saat ini hanya dimiliki oleh skutik itu, waduh!! Jangan jangan Honda Vario 125 akan discontinue alias stop produksi?? Ahhh masa iya? Namanya juga bisikan kurang jelas dan hot gosip ya. Tapi andai benar, kira kira gantinya apa ya?

KILAS BALIK

Mencoba flash back alias kilas balik ke belakang, iya lah namanya juga back, ya belakang dong wkwkwk.. masa balik ke depan, jadinya flash forward wkwkwk.. So mesin 125cc diciptakan Honda pertama kali itu pada Vario 125 yang disebut oleh netizen sebagai WTF alias Wan Tu Faif – singkatan campuran bahasa Indonesia dengan Inggris wkwkw..

Honda Vario 125 discontinue

Menurut literatur, model WTF ini dimulai pada tahun 2012 lampau, dan digadang gadang sebagai Vario dengan model terbaik yang pernah ada, katanya netizen sih gitu.. Sejak itu sudah ada 4 generasi berikutnya,

  • Vario 125 gen 1: 2012 – 2015
  • Vario 125 gen 2 eSP: 2015 – 2018

  • Vario 125 gen 3: 2018 – 2022
  • Vario 125 gen 4: 2022 – sekarang

HONDA VARIO 125 DISCONTINUE

Masih bersifat Hot Gosip, namun Honda Vario 125 stop produksi discontinue konon dalam waktu dekat. Anggap saja benar, bukan berarti yang ada di dealer bakal ditarikin ya wkwkw.. Tetap dijual menghabiskan stok namun di pabriknya Honda sendiri ya sudah berhenti produksi.

Honda Vario 125 discontinue

Alasannya apa Vario 125 stop produksi? Ya gak tau, kan belum tau gimana sih wkwkwk. Mungkin saja era 110cc eSP dengan sasis eSAF yang lagi viral belakangan ini memang akan terus digunakan. Jika hal tersebut menjadi acuan ya masuk akal.

Honda Vario 125 discontinue

Saat ini dalam jejeran skutik Honda di Indonesia, hanya Vario 125 lah satu satunya yang masih menggunakan mesin PCX 125 lawas tersebut. Sisanya, 110cc, lompat ke 160cc dan 250cc (Forza). Definisi satu satunya ya berarti sendirian, gada kawan. Artinya AHM “memboroskan biaya” dengan hanya memproduksi mesin 125cc khusus di Vario 125 ini wkwkkw.. lainnya kan satu untuk banyak produk.

APA PENGGANTINYA?

Masih terlalu dini, karena sekali lagi, ini masih bersifat hot gosip. Tapi gada salahnya kita memanfaatkan imajinasi untuk menerawang apakah ada pengganti Honda Vario 125? Kaya apa dan gimana?

Kalau mencoba menelaah, maka mesin skutik 125cc bisa dikatakan selesai, kelar, finish, goodbye, sayonara.. gakan dipake lagi, karena hanya menjadi beban produksi saja. Lantas ke depannya ya antara kembali menggunakan 110cc seperti kelas Genio, Scoopy, Beat atau 160 series..

Masih gelap kayak gimana, apakah benar benar model dengan nama baru atau jangan jangan Vario 110 kembali hadir alias reborn? Coba lads eta terangkanlah..

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing πŸ™‚

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

45 KOMENTAR

  1. waduuuhhh … padahal jadi kartu as buat saingan produk 125cc nya Yamaha tuh si Wantufaif

    dikeroyok Lexy, Freego dan Fazzio masih anteng sebenernya posisi Wantufaif …

  2. mungkin bakal ngikut kayak yamaha, yg pake mesin air cooled 125 cc buat varian entry – mid nya, beat 125 – scoopy 125 – vario 125 dkk

  3. 4 generasi , gak kebayang sama gua …selama 4 generasi Yahampasss dicabik cabik sama V125 single fighter ini πŸ˜‚

    Ya mungkin bakal discontiune , namun gantinya tetap ada 125 4 klep . Yang dari 160 aja dipangkas CC nya .

    πŸ˜‚

  4. Karena siKupi dan Mbit sudah terlalu kuat, maka bisalah mencoba tantangan baru untuk varian lain.. Normal aja sih. Lagian kalau bener ini terjadi YiaMah pasti akan segera merespon dengaaaan… Ganti Stiker!!!! πŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜‡

  5. berarti bukan masalah varionya, tp masalah mesinya.

    ya wajar pabrikan ambil kebijakan bwt mengefisienkan lini produksinya

  6. Kl vario 125 yg laris dianggap beban produksi, trs gmn ma revo, supra 125, cbr 250 yg mesinnya jg dipake sendiri dan gk seberapa laku???

  7. Yamhaha yang paling kecil biaya bikin mesin, R155, WR155, XSR155, VIXION R, AEROX155, NMAK 155. WOW salome, wkkkkkkk

  8. Indikator tetap hasil jualan , V125 tetap bakal ada , ga bakal kosong…penggantian mesin adalah rencana agar V125 akan punya temen…bisa Scoopy bakal naik kelas , karena Genio udah stabil menggantikan posisinya saat ini. Atau ada temen lain buat V125 ini .
    Suksesnya V160 melanjutkan tradisi terdahulu membuat pabrikan Sultan makin Bergairah dengan melahirkan Produknya , karena selalu klimak dengan hasil mesin ATM mereka.
    Mueeeehehehehhehehe πŸ˜‚

  9. Firasat gua sih bakal digantiin sama motor bermesin air cooled, basic mesinnya udah ada diluar pake mesin Beat yg di bore up, bertorsi badak cuma powernya lebih loyo dibanding mesin Vario 125 yg sekarang

  10. Kemungkinan besar di suntik mati masuk akal..
    Pertama V150 , sekarang V125 dengan basic mesin yang sama hemm…gredekk
    Next ganti esp 125 4 klep untuk V125, scoopy 125
    Untuk 110 di isi beat dan genio

  11. Prediksi ane sebagai mode getar:
    2. Mesin turunan dari 160cc (125 4 klep), biar cetakan 125 ada temennya lagi kek jaman Vario 125-150.
    3. Rangka esaf seperti Vario 160
    4. Upgrade joinan plat rangkanya, biar nggak cuma las titik ala kang teralis, plus coatingnya dibagusin sesuai lingkungan di Indonesia.

    1. Molis harga terjangkau yg range nya lebih dari 43 Km

  12. Mau pake rangka ESAF ya… ngopi” nggak ada artikel yg membahas rangka ESAF yg lagi viral itu om….apa takut om nya ke blacklist sama Honda

  13. Kayaknya bakalan ditunda kang
    Mungkin sampai 3-4 tahun kedepan
    Sekarang lagi sibuk cuci tangan dulu sama sibuk bayar buzzer untuk menutup maraknya motor lipat honda
    Karena AHM lagi belajar bikin rangka monocock ala honda jazz
    Tapi masih belum berhasil
    Karena kesalahan konsumen
    Beli motor beat buat ngojol
    Mustinya kan untuk koleksi saja ya???
    Apakah kang kobay termasuk????/
    Engga lah pastinya

    Itu mah cak mbeeee

  14. Kalau yang sekarang discontinue berharap suksesor buat 125cc ada, semoga sih Modelan vario 160 di down grade, lagian yang bikin seneng orang itu desain nya. Menurut saia πŸ˜‚

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini