Suzuki Fronx 2023
banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Suzuki Indonesia diisukan akan menggelontorkan banyak produk baru di tahun 2023 ini.. Dari kabar 5 produk yang akan hadir, yang hot menurut catatan KBY ada dua calon, selain the Advanced Grand Vitara ada satu lagi meskipun konon masih tarik ulur mengingat di India sendiri produk ini belum resmi rilis, masih coming soon. Dia adalah Suzuki Fronx 2023!  Mobil hybrid ini bisa disebut sebagai pengganti Suzuki SX-4 S-Cross yang sudah tidak ada lagi di pasar JDM. Apa sih andalannya? Kamu nanyea? Ya udah biar KBY kasih tau ya.. geber duluuu

Tahun 2023 disebut sebut sebagai tahun kebangkitan bagi Suzuki Indonesia di pasar roda empat alias mobil. Sebenarnya agak terlambat sih ya gerakannya, nunggu dihantam sana sini sampai terasa penjualan turun baru deh kasak kusuk wkwkwk.. Tapi namanya juga juki, kalau ga terlalu cepat ya biasanya lambat wowkowkwok..

Nah tahun 2023 ini katanya akan ada 5 produk yang bakal di hadirkan oleh Suzuki Indonesia lads.. Daftarnya di bawah ya

  1. Suzuki XL7 facelift mesin hybrid
  2. Suzuki S-Presso full spec
  3. Suzuki Jimny 5 doors
  4. Suzuki Grand Vitara 2023… dan
  5. Suzuki Fronx 2023

SUZUKI FRONX 2023

Kita sudah membahas soal Grand Vitara, kini satu hot item lagi menurut KBY karena benar benar produk gress di tahun 2023. Meski isunya masih tarik ulur untuk Fronx ini karena di India sendiri baru akan hadir dengan status Coming Soon, namun tidak ada salahnya kita cari tahu dulu mobil yang punya genre Crossover ini.

Suzuki Fronx 2023

Jika kita melihat website baik Maruti Suzuki maupun Nexa, kita tidak akan menemukan lagi sosok Suzuki SX4 S-Cross.. katanya sih sudah stop, ga tau kenapa persisnya. Nah melihat dari model dan desainnya, Fronx 2023 ini kemungkinan besar adalah penerusnya.. sama sama Crossover 2 baris tempat duduk alias hanya menampung 4-5 orang saja.

DESAIN

Sebagai sebuah crossover tentu saja bentuknya seperti SUV namun lebih pendek tapi lebih tinggi daripada city car atau MPV kebanyakan. Memiliki DNA desain menyerupai Grand Vitara dibandingkan Brezza, jadi memang ga salah juga kalau mau disebut sebagai pengganti dari SX4 series.

Seperti saudaranya juga, lampu utama ada di bumper, sepertinya tren yang dibuat di Indonesia melalui Mitsubishi Xpander ini belakangan diminati banyak pabrikan ya, meski kayaknya sih duluan Hyundai Kona deh kalau soal ini, malah ditarik lagi ke belakang ada Nissan Juke loh dengan lampu khasnya. Jadi di bagian atas hanya sebagai DRL alias lampu kecil.

Suzuki Fronx 2023

Dari sisi belakang kita seperti melihat sosok KIA Sonet, mungkin karena desain dan layout lampu belakngnya ya. Nyala lampu remnya juga mirip, tiga baris LED agak miring bentuknya. Nah di depan agak beda dengan Vitara, Fronx punya satu kotak yang berisikan tiga buah lampu LED, yak tiga! Kalau kakaknya malah cuma 1, tapi proyektor hehe.

INTERIOR

Kalau dari sisi interior kita malah seperti melihat sosok Suzuki Brezza ya, pola dan warna joknya juga ada kemiripan. Lay out atau tata letaknya juga mirip , tapi pattern atau desain dashboard berbeda. Secara singkat cakep sih gak kaya SX4 atau Swift dan Baleno lawas yang boring as hell.

Suzuki Fronx 2023

FITUR Suzuki Fronx 2023

Sekarang kita menuju ke yang menjadi daya tarik konsumen selain desain, yaitu fitur!! Punya modal apa Suzuki Fronx 2023 untuk menarik para calon pembeli nantinya? Ayo kita kupas..

  • Wireless charger
  • Head up display
  • 360 view camera
  • HU Smart play pro powered by ARKAMSIS
  • 6AT paddle shift
  • Cruise control
  • Tilt & Telescopic Steering
  • 6 Airbags
  • Suzuki Connect
  • idle start stop
  • regenerative braking
  • Smart hybrid

Suzuki Fronx 2023 hybrid

SPESIFIKASI

Di India, Suzuki Fronx memiliki dua pilihan mesin, 1200cc Dual Jet Dual VVT dengan muntahan tenaga sebesar 89.73 PS@6000rpm dan torsi sebesar 113@4400. Satu lagi mesin turbo 1000cc, Boosterjet 100.06 PS@5500rpm dengan torsi 147.6@2000-4500.

Suzuki Fronx 2023

Uniknya, mobil ini punya kapasitas tangki yang termasuk kecil loh, cuma 37 liter! Bobot kosongnya (sudah termasuk cairan rem, radiator) ada di 1060kg.

Karena di sana juga statusnya coming soon, jadi harga belum ada tuh lads.. Melihat dari dimensinya yang kompak yaitu 3955x1765x1550, maka sosok ini gak jauh dengan Toyota Raize ataupun Rocky juga Honda WRV nih.. sayang gada safety sense sih.

Suzuki Fronx 2023 1200 Suzuki Fronx 2023 1000 turbo

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

15 KOMENTAR

  1. Fronx iki papat silinder opo telu Kang?
    Nek dibanding ke karo swift gede endi Kang? opo podo wae?

    Seneng eike, artikel mobil mulai akeh meneh.
    Suwun yo Kang K0bay.

  2. Ini model India bawa kemari ya?btw cb suurvey khusus Indonesia,,InsyaaAllah bisa diterima dengan baik..

  3. Suzuki kok tumben ya bikin desain mobil yang ciamik kali ini? Drpd cretod lbh bagus ini klo kata saya sih. Lagi on fire ini suzuki. Moga yang motornya jg bangkit deh. Saya pake gsx r150 sampe skrg masih puas ama ini motor. Berkat review mang kobay jg ini.

  4. Btw ini desain nya mirip sama toyota Hyrider ya bang, kalau fronx jadi masuk nanti toyota juga bakal keluarin yaris tipe mini SUV kah

  5. @Sapilaut mungkin karena mereka ada deal dengan Toyota, jadi gak berani bikin desain yg terlalu ajaib lagi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini