Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Sebagaimana pabrikan otomotif roda empat lainnya, ternyata Hyundai pun memiliki niat yang serupa, yaitu menciptakan genre crossover – SUV yang dibuat dari basis mobil MPV-nya. Yaaa sudah banyak kok contohnya, misal Xpander jadi Xpander Cross, Mobilio jadi BRV, Ertiga jadi XL7 dll.. Nah Hyundai Stargazer X digadang gadang merupakan nama dari Stargazer crossover-nya nih lads.. Bahkan indikasinya sudah terpampang jelas tinggal menunggu kapan tayang dan berapa kisaran harganya.. Mau tau? Kamu nanyea? Geber dulu yessss..

Untuk menambah diversifikasi produk agar platform yang ada tidak mubazir hanya untuk satu lini produk saja, sudah lama pabrikan otomotif mau roda empat atau dua sekalipun memiliki rencana jauh ke depan dengan menciptakan genre alias tampilan baru dengan cita rasa yang sama dari produk yang sudah ada. Panjang lah kalau mau disebut satu persatu mah, contohnya beberapa sudah KBY sebut di atas loh..

pilihan warna Hyundai Stargazer

HYUNDAI STARGAZER X

Penamaan ini bukan sembarang penamaan lads, karena nama Stargazer X yang pasti merupakan varian crossover atau X-over dari MPV Stargazer – sudah terpampang dengan jelas bocoran nama tersebut di laman Kemenkumham dengan tercantum dua kode pada NJKB Samsat DKI Jakarta.. Kode tersebut adalah sbb:

  • KS X GLS 4×2 AT harga 205 juta
  • KS X TOP AT harga 219 juta

Hyundai Stargazer X

KS sendiri bukan kepanjangan dari Krakatau Steel ya hehe.. tapi memang dikenal merupakan kode proyek dari Hyundai Stargazer. Sooo soal penamaan apakah akan tetap menggunakan huruf X di belakang atau nantinya berubah, belum 100 persen tahu. Kalau memilih untuk menggunakan nama X, bagus juga sih simpel, tapi terlalu singkat, seakan akan hanya merupakan varian anyar doang.

Tapi kalau pakai nama Stargazer Cross misalnya, ih kok jadi ngikutin Mitsubishi Xpander Cross banget ya wkwkwk.. Ada kemungkinan ditambah dikit biar lebih keren, seperti yang KBY sebut di atas, misal jadi Stargazer X-Over atau XO yang bisa menjadi singkatan kepanjangan Xtra Ordinary .. beuuhh wkkwkw..

Hyundai Stargazer X

PREDIKSI HARGA

Biasanya berapa persen sih dari NJKB? Kalau yang sesama AT (sesuai NJKB di atas) ada trim Active dengan harga OTR 260 juta transmisi iVT. Jika basisnya dari ini dan ubahan plus plus ala SUV/Crossover mungkin jadi sekitar 270-275 juta ya. Sedangkan tipe teratas yaitu TOP bisa jadi basisnya dari Prime seharga 311.8 juta, akankah menjadi 320 juta?

Pertanyaan berikutnya adalah, seperti apa sosoknya? Yang jelas kosmetik ala SUV dan Crossover wajib hadir, misal ground clearance lebih tinggi, roof rail sebagai standar di semua varian, ukuran ban lebih lebar dengan velg lebih besar berdesain anyar, overfender berlapis plastik tebal dan juga fascia yang punya efek lebih agresif, tangguh serta kekar.

Beberapa parts di interior juga mungkin ada tambahan, misal black piano di beberapa trim dashboard, termasuk papan penggilesan yang tebalnya minta maaf itu. Sooo stay tune saja, bisa jadi dirilis sebelum lebaran. Dan seperti biasa, Hyundai Indonesia akan menggandeng para influencer sohor dengan event yang bertubi-tubi wowkwokwowk.. (sumber: indra fathan)

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

8 KOMENTAR

  1. Kang K0bay,
    Membayangkan muka Sepander dengan gaya SUV atau versi X kok sulit sekali yes,hehe
    Maksudnya jika melihat muka yang sekarang dan membayangkan dikosmetik supaya jadi SUV, kok otak ini susah ya,hehe

    Kang K0bay ada bocoran designnya?

  2. Stargazer ini menurut saya desainnya futuristik, kalo ada versi crossover bayangann desian nya kayak apa ya nanti , apakah bakal ada perbedaan yang cukup signifikan terutama area depan ( area bemper, headlamp ) dan area buritan ( stoplamp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini