Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Meski pada dasarnya bagi pabrikan Jepang itu membuat kendaraan listik – dalam hal ini motor listrik – semudah membalikan telapak tangan (ya karena mereka punya semuanya), tapi tetap saja urusan bisnis (dagang) harus melihat dua hal: Kebijakan negara setempat dan demand alias permintaan pasar. Kalau main dagang (bikin terus jual) aja sebenarnya bisa, tapi pola bisnis mereka gak begitu, benar benar kudu jelas. Nah menurut slentingan Motor Listrik Honda 2023 Siap Dijual untuk umum di tahun ini. Punya model apa saja sih? Yuk diskusi bareng bareng

SIAP SEJAK 2016

Jika kita telaah ke belakang, sebenarnya Honda sendiri sudah siap sih sejak tahun 2016 lalu, baca deh link di bawah ini. Karena bikin beginian sih sebenarnya eces buat Honda (dan pabrikan sepeda motor Jepang pada umumnya – Yamaha, Suzuki, Kawasaki).

Hot Gosip: Honda Siapkan Penjualan Sepeda Motor Listrik Tahun 2018?

Melihat gelagat pasar ditambah adanya kebijakan pemerintah yang mendukung kendaraan listrik, barulah Jepang (Honda) bergerak.. Jadi selama ini mereka siap dan tinggal menyesuaikan dengan kebijakan pemerintah saja..

Motor Listrik Honda 2023

Pada tahun 2016 lalu itu motor yang dijadikan “bahan percobaan” adalah Honda EV Neo, yang secara garis besar memiliki desain dan struktur yang sama dengan dua motor listik (skutik listrik) Honda yang belakangan ini diperlihatkan di pameran otomotif.

MOTOR LISTRIK HONDA 2023

Menurut slentingan yang KBY dengar sih, setidaknya ada tiga (3) model motor listik Honda berupa skutik, ya skutik, karena model ini bisa dibilang paling mudah diterima di masyarakat Indonesia, juga sejauh ini model sepeda motor listrik yang sudah dijual ya skutik.

Tiga motor listrik Honda 2023 tersebut bukan rahasia umum – konon sih begitu – hehe.. Ya karena sudah dipertontonkan ke khalayak ramai kan. Ada di IMOS kemudian GIIAS. Ketiga model tersebut adalah:

Motor Listrik Honda 2023

Motor Listrik Honda 2023

Apa sudah pasti tiga model tersebut di atas Kang? Belum sih, tapi kalau berkaca pada model model yang gencar dipertontonkan oleh Astra Honda Motor (AHM) di pameran sejauh ini ya tiga model di atas lah adanya. Terakhir itu ya EM1 ada di IMOS tahun 2022 lalu yang menurut KBY sih kur4ng k3na m0d3lnya.

honda em1 ugo

Hanya pertanyaan KBY, Honda Gyro e itu kan tiga roda ya, apa memungkinkan dijual umum? Mungkin sih VIAR aja dijual bebas kan, meski ga boleh jadi kendaraan umum harian – CMIIW. So untuk Gyro kemungkinan menyasar bisnis. Tapi asik juga sih kalau punya wkkwk..

Tentu kabar ini bukan rahasia, karena pada Nopember tahun 2022 lalu pun AHM sendiri sudah mengumumkan memang akan menjual produk sepeda motor listrik mereka.. Nih link-nya di bawah.

Target 1 Juta Motor Listrik Honda Tahun 2030!! [Honda Gyro E & Benly E]

LOKAL DAN CKD

Kabar kabur juga menyebutkan, dari ketiganya ada yang akan dibuat lokal dan CKD, entah berapa buah yang lokal.. bisa jadi dua atau cuma satu, maka sisanya hanya berstatus CKD.

Kemudian harga.. yang jelas gakan mungkin setara dengan motor listrik lokal punya ataupun Cina seperti Niu dan Yadea. Maksudnya, pasti di atasnya, tapi jika ingin menang di pasar yang bedanya jangan jauh jauh.. cukup 1-2 juta hehe..

Yak kita tunggu bareng-bareng saja ya lads, Motor Listrik Honda 2023 yang akan rilis di Indonesia. Cuma kayaknya kalau modelnya kaya yang sudah ada, KBY lebih condong ke model Honda Benly, l3b1h k3na modelny4 dan unik aja wkwkwk.. Kalau lads, gimana??

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

3 KOMENTAR

  1. Masih pinisirin sama Polytron Fox R … buat komuter dan turing jarak dekat (turing kok deket wkwkwkwk)

  2. Dipastikan jadi penggebrak motor listrik
    Dengan kata lain membuat masyarakat akhirnya berlomba lomba meminati motor listrik.
    Jika Sultan yang berbuat tentu mudah…dealer yang menyebar ditiap tikungan bisa sebagai stasiun pengisian atau tukar pasang.
    Lagian ini merk-nya H , mahal 2 – 3 JT masih masuk akal walaupun larinya masih kek siput . Mau yang kencang ? Cincay bagi Sultan…saat ini berproses terlebih dahulu alias mencuci otak calon konsumen 😂

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini