GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Akhirnya, setelah sempat menunggu kapan rilis Indonesia karena sang skutik yang sudah beredar di mancanegara belum lama ini, Honda All New PCX 160 2021 4 klep Indonesia alias empat katup dirilis juga hari ini! AHM merilis skutik maxi ini melalui sistem online lads, untuk desainnya sebagian besar dari kita mungkin gak penasaran lagi, tapi bagaimana dengan spesifikasi, fitur, harga serta varian yang disediakan oleh AHM? Adakah yang berbeda dengan negara lain? Kuy cekidot!..

SPESIFIKASI ALL NEW PCX 160 2021 INDONESIA

KBY gakan mengulang dari sisi desain ya, udah pada tau, lagian nanti aja soal sosok dan guratan desain lengkapnya saat sesi test ride nanti via video okey? Jadi mari kita langsung menuju spesifikasinya! Pasti pada penasaran kan?

Dari sisi kapasitas mesin lads sudah pada tau kalau All New PCX 160 2021 terbaru ini sudah naik menjadi 157cc 4 katup atau empat klep yang udah memudahkan penamaan dibulatkan kapasitasnya menjadi 160cc.

Bagaimana dengan tenaga dan torsi di atas kertas? Apakah persis sama dengan milik Honda SH160 terbaru yang mampu meledakkan tenaga sebesar 12,4kW atau setara 16,6 Hp pada putaran 8.500 rpm, sedangkan untuk torsinya mencapai angka 14,8N.m pada 6.500 rpm.

Ternyata ada sedikit perbedaan! Tenaga PCX 160 Indonesia adalah 16 hp di 8.500 rpm dengan Torsi Maksimum 15 N.m @ 6.500 rpm. Angka angka jelas Power di crankshaft mengalami peningkatan dibandingkan Versi PCX150 sebelumnya yang mesinnya hanya menghasikan Power Maksimum 14,48 hp  dan torsi Maksimum 13,2 N.m.

Meski tenaga kalah 0.6 hp dengan SH tapi torsinya lebih besar 0.2Nm, oke juga lah ya yang jelas lebih besar dari sebelumnya dan juga tetangga sebelah.. awoookk. Sebagai catatan, Mesin baru ini dimounting ke sasis yang secara umum juga berbeda ( Sasis baru)  dibandingkan dengan PCX 150 sebelumnya.

Honda PCX160 menghadirkan Desain velg alumuniumnya berdesain baru dengan bagian depan diameter 14 inci (lebar tapak 2,75 inchi) dan belakang diameter 13 inci (lebar 3,50 inchi). Desain palangnya yang baru yakni palang lima Y yang diklaim honda dapat menciptakan kesan mewah dan keringanan handling, serta mengoptimalkan keseimbangan kekakuan dari velg.

Ukuran ban pun baru dan berbeda bila dibandingkan dengan PCX150 dimana ukuran ban depan 110 / 70-14 dan ban belakang 130 / 70-13. Kombinasi ukuran ini menurut honda dapat mengekspresikan tampilan tangguh dan memiliki tapak yang tebal. Lebar dan volume udara yang melimpah berkontribusi pada kinerja handling yang linier dan pengendaraan yang nyaman. Ban belakang yang memiliki volume lebih besar sekarang bisa berfungsi untuk menyerap guncangan dan menambah fungsi suspensi selain dari hadirnya dua shock belakang.

Oooh itu toh ternyata alasannya kenapa bannya belang.. oceee..

FITUR HONDA PCX 160 TERBARU

Honda PCX 160 4 klep terbaru ini sudah memiliki fitur fitur terbaru yang belum dimiliki pada versi sebelumnya. Sementara fitur yang sudah ada pada versi lama tetap dipertahankan.

Adapun fitur terbaru dari Honda PCX 2021 adalah sbb:

  • Speedometer model baru
  • HTSC – alias Kontrol Traksi! Fix ya ini akhirnya ada juga di versi Indonesia.

VARIAN

AHM menyiapkan tiga varian untuk PCX Indonesia terbaru, yaitu CBS, ABS dan hybrid yang disebut dengan e:HEV. Untuk ketiga varian tersebut masing masing memiliki warna sbb:

Untuk PCX 160 tipe CBS hadir 4 pilihan warna : Wonderful White, Majestic Matte Red, Glorious Matte Black, dan Marvelous Matte Gray.

Sedangkan untuk PCX 160 tipe ABS, terdapat juga 4 pilihan warna Wonderful White, Majestic Matte Red, Briliant Black, dan Royal Matte Blue.

Perbedaan mencolok Tipe CBS dan  ABS Juga terdapat pada piihan jok two-tone serta emblem PCX dengan warna tembaga pada tipe ABS. Untuk tipe PCX e: HEV terdapat hanya satu warna pilihan yakni warna Horizon White, yang juga memiliki jok two-tone dengan sentuhan warna biru pada emblem PCX

HARGA ALL NEW PCX 160 2021 INDONESIA

Sesuai bocoran! Cekidot di artikel (prediksi harga All New PCX 2021 Indonesia). AHM memasarkan All New PCX 160 2021 ini dengan harga Rp30.350.0000 untuk tipe CBS, Rp.33.950.000 untuk tipe ABS dan Rp43.550.000 untuk versi e:HEV. Nah bener kan? Gak sampe 35 juta, edaaan wkwkwkw..

Selisihnya berapa tuh ya sama yang lama? Kayaknya sih tidak sampai 1 jutaan, cmiiw. Tunggu artikel test ride-nya di minggu depan, okeeeyy..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
Youtube: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSL-TV]

59 KOMENTAR

  1. Charger USB type c ga disebutin mang? Eh udah type c belum sih? Sebelah aja masih lubang socket biasa

  2. Akankah ini motor akan menjadi merinding the series yang muncul setiap hari mang…
    Time well tell laagggh….

    • Jangankan Fby , sebagai Pemakai ADV gua tergoda 😂 tapi …. Ada Sensasi yang berbeda di ADV yang tak dimiliki motor lain termasuk PCX kesabaran menunggu ADV 250 masih terus dipupuk…jika masih kelamaan , mungkin nanti diUpgrade dulu ke Adv160 yang nanti akan dikeluarkan 👍😂

      • Ya itu mang , konsep disain nya beda dengan sensasi yg berbeda..selalu ada tempat ditangan konsumen , paling gak sampe waktu ya keluar versi 160 nya .

        mang Kobay aj bisa 118 kmh 🤣

        Awooook

  3. sampai sekarang selalu galfok melihat desain velgnya, kalo dilihat pas dari sebelah kanan motor desain palang y nya proporsional sekali sama piringan cakramnya: bagian yang masih belum bercabang tertutup dengan pas oleh piringan cakram, sedangkan bagian yang bercabang terekspos seakan-akan membentuk gelombang yang mengelilingi piringan cakram

  4. Tidak bisa dipungkiri , Kemewahan tsb memang menonjol di PCX ini , disain yang bener2 dibikin secara serius … Bukan karena kepepet panix ( lirix sebelah 😂 )

    Konsumen Indonesia jadi juga lebaran 2021 🤣
    Hoooottttt…….

  5. Tar dites angka2 speedonya mang kobay ya , jangan sampe kek sebelah…dari 5 Loncat 10 , dari 15 loncat 22 dstnYahaha……..🤣

  6. Beberapa hari kedepan keknya Semaput de seriess ( lirix… *** Sebagian teks hilang ) 😂

  7. Buat penikmat Burhan..segerakan beli unit YaMaap yang baru..yang baru ya😂😬. HonHon dah menggulirkan 2 model baru. Kalau kalian gak beli alamat Sultan mimisan…awoookkkkk. MS mengkeret lagi…🤣🤣🤣🤣

  8. Mang untuk yg versi hybrid ada ketambahan power sebesar 3ps selama 3dtk…kalo ga pake hstc bisa mumbul kali yak

  9. Ambyaarr cakk honda ngamuk joss gandozz kothoz” nganti mbledhuoss,, dahlah ane gak bakalan beli digarasi uda numpuk macam” besi cuman ikutan bacaaja uda ikut senang!😂👍

  10. Alkisah ada seorang pensboy akut yang dengan gigih, militan dan bahkan die hard membela pabrikan junjungannya dan selalu nge BC produk kompetitor.
    Apapun data2 yang ditampilkan, tidak bakalan diterima karena baginya pabrikan junjungannya paling sempurna.
    Hal inipun membuat bangga petinggi pabrikan tersebut dan berharap produk2 motornya akan laris manis terjual.
    Namun begitu kemudian tahu kalo motor si pensboi adalah burhan jadul yang sudah 10 tahun, langsung lemas tak berdaya si petinggi pabrikan itu mengetahui kenyataan yang sebenarnya.
    Ternyata harapannya produk2 motornya akan laris terjual, nyatanya zonk…
    Begitulah realita yang terjadi sehingga angka penjualannya tidak pernah beranjak naik…

    TAMAT

    • Ismu
      10 minutes ago
      Pengen beli TAPI nggak Ada duit cak, asli KEREEENNNNN BANGETT CAKKKK..!!!!!

      Tmax DX nya…

      Versi ringkas

      0
      ASAL BUNYI
      balas ke Ismu
      10 minutes ago
      Moga Rezeki ente ada esok bro .. dia dan ikhtiar saja 👍🤗

      Ada yg kena tipu nickname kloningan tak ada yang bisa 🤣🤣🤣🤣

  11. Njir ini motor barongsai desain njeber kek perahu 😂
    Stang jengki maksa pengen disebut elegen 😂
    Btw dulu beha kan bilangnya “4 klep ga guna, 2 klep udah cukup” eh sekaranf jilat ludah. Beha sering bgt ya jilat ludah 😂 offside jilat ludah lagi.
    🤣🤣🤣

    • Ini orang lagi, ga bece ga makan yee aowkwowkwok
      Kasian banget hidup lo, ga cbr ga pcx semua di bc 🤣🤣

  12. desainnya udah 100/100 dah menrt gw. cm sayang knp yg grey finishingnya matte -.-. perasaan yg versi eu sm jp banyakan yg glossy .

Yuk Tinggalin Jejak Lads..