Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Dari judul di atas kok seakan akan Honda Vario 125 stop produksi alias discontinue? Selesai sudah apanya? Produksinya? Masa baktinya? Masa salah satu skutik yang menjadi mesin uang Honda mau distop alias suntik mati? Sepertinya gak mungkin deh.. Memang sih, ngapain juga yang sudah menyumbang pundi pundi uang diberhentikan? Dulu Avanza RWD juga gitu, Honda Jazz gitu, Toyota Innova reborn pun sama.. Simak lebih lanjut kuy..

Pada pembahasan sebelumnya, KBY menyebutkan ada tanda tanda bahwa salah satu skutik terlaris buatan Honda di Indonesia akan distop produksinya, discontinued atau bahasa lainnya disuntik mati.. Yak, ada selentingan kalau Honda Vario 125 Stop Produksi lads..

Honda New Vario 125 2022

Hot Gosip! Honda Vario125 Discontinue?? Apa Gantinya?

Sungguh gak masuk akil dan diluar nurul serta gak habis fikri, ngapain juga Honda AHM iseng menyuntik mati salah satu mesin uangnya. Dulu waktu KBY bikin artikel Avanza RWD Discontinued dan Jazz Stop Produksi juga berpikir yang sama kok.. Nyatanya? Semuanya terjadi, bahkan Innova Reborn RWD pun tembus selesai masa baktinya, diganti Zenix yang FWD wkwkwk..

vario 125 merah

HONDA VARIO 125 STOP PRODUKSI

Dan bisikkan halus yang dihembuskan ke kuping KBY ternyata lagi lagi benar! Sedih sih, soalnya Vario 125 ini bahkan menjadi yang terlaris dari semua keluarga Vario series yang pernah ada di Indonesia. Dari Vario 110 masih ada, kemudian 150 hingga kini 160 series, si 125 bermesin “jadul” ini tetap menjadi yang paling diburu konsumen.

Bagusnya, loh suntik mati dan stop produksi kok ada “bagusnya”?? Sabar dulu dong ah.. belum juga kelar. Bagusnya, Honda Vario 125 discontinue alias stop produksi itu bukan untuk pasar Indonesia!! Yeayyyy…

Ternyata kabar tersebut hanya berlaku untuk yang versi ekspor.. Jadi tepatnya, Honda Vario 125 versi ekspor stop produksi.. tidak lagi dikirimkan ke mancanegara lads..

Jika merunut kisahnya, Honda Vario 125 ekspor memang dilakukan sejak tahun 2017, dan gak main main, produk ini dikirimkan ke Jepang!  (baca: Honda Vario 125 jadi Click 125 di Jepang).

Honda Click 150i Alias Vario 150 Ekspor Terlihat Di Pabrik AHM

Belum ada informasi resmi terkait ekspor kemana yang diberhentikan dan diganti dengan unit apa. Tapi sekali lagi, bagi para fans dan Vario 125 mania bisa bernafas lega karena akan tetap diproduksi dan dijual kok.. uhuuyyy..

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

26 KOMENTAR

  1. Jujurly produk begini tu ganjel di cost produksi, Krn mesin jadul + rangka blom ensaf. Tapi mungkin segede itu juga untungnya.

  2. Tentu sudah dipersiapkan mesin baru dengan CC yang d kurangi dari 160.
    Cincay bagi sang sultan… Makin miuuumet rival2nya .
    Sultan Hnd , memang tiada duanya😂

  3. mana berani AHM stop Vario 125 sekarang,
    karena ini satu satunya motor volume maker Honda yg belum pakai ESAF.
    mengingat image ESAF yg jelek belakangan ini…

  4. Emang di jawa barat jak ada panggilan yang bisa dibanggakan? Kok harus lads?
    kehilangan budaya jati diri ?

  5. Vario 125 tanpa rangka eSAF. Saat Beat, Genio, Scoopy, dan Vario 160 dihantam masalah rangka rungkad, maka buat produk pengalihan itu penting utk mengembalikan image kualitas motor Honda yg ambyar dihantam rangka eSAF yg bermasalah.

    Kasus rangka eSAF sdh berpengaruh ke jualan motor maupun motor bekas Honda. Dulu gk ada medsos, AHM bisa sembunyi. Kini di era medsos, AHM gak bisa lg mengelak. Penjelasan mereka tentang rangka eSAF jd bahan tertawaan montir jalanan sampai ahli metalurgi.

  6. Masalah isu esaf gampang patah makin simpang siur, soalnya yg gembar-gembor rangka esaf gampang patah malah pake video dan gambar beat dan Vario non esaf, yg beneran pake esaf malah jarang dan rata-rata videonya pendek yg ga ngejelasin itu kenapa

      • kalo dituduh, pasti tuduhannya ngebelain hahahem nih, untuk sementara sih saya belom percaya, soalnya depan rumah ada yang pake genio dari awal launching belom kelipet juga tuh motor sih.

        • Makanya simpang siur banget infonya, tetangga gua juga ada yg pake beat esaf versi awal beat pake esaf, tiap hari dipake buat bawa gas (biasanya dia bawa 8 tabung gas) ga ada tanda-tanda kelipet itu motor, di sosmed malah banyak yg ngaku motornya baru setahun udah keropos itu beneran punya motornya apa cuma ngaku-ngaku doang

            • Yaelah kaya ga tau pemerintah kita aja, maunya ngurusin yg viral di sosmed doang, kalo emang dari awal sasis ini bermasalah harusnya udah di stop sebelum motornya produksi, kan produksi motor ga tiba-tiba langsung jual tapi daftar dulu ke kementerian perindustrian

              • Ini orang gak percaya meskipun berita dan barang bukti udah dimana-mana, ntah beneran gak percaya atau mati-matian belain sesembahan ?

  7. Sementara yang eksport dulu, nanti baru lokalan yang di suntik mati..tinggal nunggu waktu aja secara makin sedikit yang di produksi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini