KYT Striker
banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Ada kejutan di perhelatan pameran IMHAX (Indonesia Motorcycle Helmets Apparel Accessories eXhibition) 2023 yang bertempat di SMESCO Gatot Subroto. Kejutan datang dari produsen helm kelas dunia, yaitu KYT. Yak PT Tarakusuma Indah selaku produsen yang diwakili oleh agen Bandung Helmet Gallery merilis KYT Striker full face hari ini sebelum waktu Shalat Jumat. Helm ini membuat KBY kesengsem sehingga “dipaksa” untuk melakukan pre-order wkwkkw.. Bagaimana bentuk, fitur dan harganya?? Kuy besuuttt bin geber dulu.

KYT STRIKER

Ngomongin merek ini, helm KYT adalah salah satu helm lokal yang belum pernah KBY beli, ya maksudnya sengaja beli. Kalau hadiah sih ada beberapa, termasuk R10. Tapi ga tau kenapa begitu lihat langsung, megang, terus nyobain, eh kesengsem!!

Gara gara kesengsem itulah KBY rela melakukan pre-order di IMHAX 2023, ya karena KYT Striker ini pada dasarnya belum ready. Unit yang ada di pameran lebih kepada barang display saja. Semoga nanti di produk masspro-nya tidak ada yang berubah ya.

Selamat Tinggal Honda Vario 125, Selesai Sudah

KYT Striker

Kita akan bahas lebih detail kalau barangnya sudah sampai ya, jadwal pengiriman Oktober hingga Desember. KBY dapat nomor 3 hehehe..

DESAIN

Pada dasarnya tidak ada yang terlalu istimewa dari bentuk dan desain KYT Striker ini, ya seperti yang tampak pada helm full face sporty dan racy pada umumnya sih. Bagus bagus aja.. dan shape-nya terutama di bagian atas kepala terlihat “normal”, terlihat menekuk tanpa ada tonjolan berlebih.

Kalaupun disebut ada itupun karena kehadiran panel air flow yang bisa di tutup-buka yang berada ubun ubun sebelah kiri dan kanan, tidak ada yang tepat di atasnya. Garis melengkung terus hingga ke bagian belakang yang mentok berkat imbuhan spoiler.

KYT Striker

Secara umum bentuk KYT Stiker memiliki fungsi aerodinamika yang dapat mengurangi turbulence, menstabilkan helm dan mengurangi tekanan pada leher pada saat berkendara, artinya gakan bikin leher cepat pegal.

MATERIAL

Shell alias cangkangnya terbuat dari Advance High Impact Thermoplastic Resin untuk mendapatkan kinerja terbaik dengan berat minimum dan kekuatan maksimum pada shell-nya.

Dan ini yang membuat KBY tertarik, sesuai informasi yang KBY dapatkan on the spot, Striker tersedia dalam 2 ukuran Shell, ukuran cangkang yang besar size L ke atas, sementara yang lebih kompak, untuk size S dan M. Tapi menurut TMC Blog justru ukuran outer shellnya hanya 1 dan 2 ukuran EPS Shell yaitu M dan L untuk fitting yang lebih baik. Yang jelas sih KBY melihat ukuran L dan S di booth memang berbeda dari sisi dimensi cangkang ya.

KYT Striker

Untuk material plastiknya dari bagian bagian air ventilation misalnya, berkualitas baik, bukan yang flagship tapi cukup terlihat berkelas dan yang penting, kokoh!!

FITUR KYT STRIKER

Sesuai display, KYT Striker yang memiliki DNA atau turunan dari helm balap NZ Race ini punya fitur fitur sbb:

  1. ADT – Advance Thermoplastic Shell
  2. Double D Ring (DD Ring) Chin Strap
  3. Wide Racing Standard Flat Visor (Clear); bisa menggunakan pinlock dan tear off. Optical Class 3
  4. Quick Release Visor
  5. EQRS Padding – Emergency Quick Release System
  6. Removable and washable inner padding
  7. Glass slot – slot kacamata
  8. 6 Adjustable Air Ventilation, 2 ekstraktor
  9. Aerodynamics spoiler
  10. Intercom ready
  11. Berat 1500 + 50gr

KENYAMANAN

Ketika KBY coba ukuran L, woww ngoplak banget, eh ternyata ada ukuran S, langsung aja dicoba dannn plek passss, enak, meski ada sedikit terasa longgar, dengan bantuan balaclava seharusnya aman sih.

Meski pegangan busanya di kepala tidak senyaman dan sepas HJC RPHA 11+ – yang juga KBY tes di area yang sama – namun sudah lebih dari cukup untuk merasakan bahwa KYT Striker ini nyaman digunakan untuk jarak jauh sekalipun.

Pasalnya bagian rongga kuping terasa lega, memang butuh penyesuaian dengan jari pada daun telinga agar bisa masuk full ke rongga tersebut, sisanya aman. Busa dan kain linernya juga terasa positif.

Vision, bukan komentator ya, tapi pandangan. Ini dia!! Luas!! Kita bisa melihat ke ujung terjauh dari mata kita dengan sangat baik. Ini seperti menggunakan helm open face/half face sih. Artinya, Striker ini cocok untuk dibawa touring yang memang membutuhkan pandangan tak hanya ke depan tapi juga ke samping. Nice!!

Kalau untuk adem alias apakah itu air ventilation berfungsi dengan baik tentu saja harus tes jalan, nanti tunggu helmnya datang ya.

HARGA KYT STRIKER

Dari semua yang KBY rasakan dan dikomparasikan alias dibandingkan dengan harga yang ada, yaitu harga KYT Stiker Rp 730 ribu untuk tipe solid, tentu saja ini masuk kategori sangat murah!! Sedangkan tipe motif dihargai lebih mahal 30 ribu alias Rp 760 ribu.

KYT Striker

Ingat, harga di atas hanya berlaku untuk pre-order selama hajatan IMHAX 2023 ya yang akan berakhir hari Minggu tanggal 10 September serta hanya berlaku untuk 60 orang saja!! 60 pemesan tersebut akan mendapatkan juga bonus seperti tas helm serta balaclava.

Sepertinya helm full face ini akan mencetak sukses besar lagi seperti produk-produk KYT pada umumnya.. Awas Senin harga naik!!

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

8 KOMENTAR

  1. Kyt dah mulai goyang semenjak banyak brand lokal lain design pada cakep n harga murah. Ini paling cocok pengganti falcon alias vendetta yg uda bertahun design nya gak ganti2. Efek udah gak laku makanya bikin design baru.

  2. Telusuri lebih mendalam mang kobay , apa memang ada ukuran cangkang S ? ( Real / asli lebih kecil dari M ) Bukan S karena tebal busa 😂
    Moga 2 viral …. Agar jualan semakin moncer . Eh , udah mulai sepi ya ?
    Jutaan jumlahnya vs gak lebih dari 10 biji yang diputer puter ulang ya iyalah .
    Konsumen itu sudah cerdas , mereka beli motor ( mesin ) bukan rangka.
    Mereka lebih memilih 2 tahun ganti Rangka daripada selama 2 tahun nambah oli ( itupun klo masih bisa belum turun mesin )
    Ngah ngah 😂

  3. Ternyata , jualan Agustus lancar jaya ” Tidak berpengaruh ”
    Fby tetap ditempat dan tabiatnya…
    80 ribu perbulan 😂
    Yang viral rangka tapi calon konsumen ketakutan sama mesin Yahampasss
    Ngah ngah 😂

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini