Home Review Alasan Memilih Yamaha XMax 2023, Kenapa Warna Hijau??

Alasan Memilih Yamaha XMax 2023, Kenapa Warna Hijau?? [Video]

23
Alasan Memilih Yamaha XMax 2023

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Waduh keasikan pulang pergi hampir tiap hari ke bengkel Saiisiko x Kobayogas Garage (kecuali Jumat soalnya libur), KBY malah sampe lupa ya artikel lanjutan dari Welcome Deku Yamaha X-max 250 2023 kemarin. Kan janji mau cerita kenapa dan apa alasan memilih Yamaha XMax dan kenapa pula memilih warna hijau? Nah ini dia cerita versi artikelnya yang juga disertai dokumentasi berupa Video. Semoga kisah KBY ini bisa menjadi inspirasi bagi lads semua baik pembaca maupun penonton youtube Kobayogas Sena Learn to Vlog. Geber dulu kuuuyy

Alasan Memilih Yamaha XMax 2023

Pada artikel sebelumnya, diceritakan bahwa sebenarnya KBY sudah mengincar Yamaha X-Max sejak dirinya hadir di IMOS tahun 2016 lampau.. udah kesengsem sebenarnya, namun karena belum level sultan dan sudah mengincar si Zeref CBR250RR sejak world premier di bulan Juli 2016, jadi keinginan meminang Maxi Scoot Yamaha ini KBY pending dulu.

Intinya keinginan memilik skuter Maxi gambot 250cc andalan dan kebanggaan Yamaha ini sudah dari jauh jauh hari, yaaa sudah menanti selama 6 tahun, tepatnya jadi masuk tahun ke tujuh jika datangnya si Deku ini dihitung juga. 2016 hingga 2023.. sungguh penantian yang panjang hehe..

Sejak 2016, tahun pun berganti tahun, hingga usia edar Xmax di Indonesia itu sudah mau memasuki 4 tahun, di tahun 2017 sendiri bahkan selain CBR250RR lads pembaca lawas pasti tau kalau KBY juga kedatangan Samehada – Suzuki GSX-R150 the pure DOHC sport fairing hehe.. juga ada si Caltie, Yamaha F1ZR Caltex Edition.

Kemudian Di tahun 2018 ada Gendis Yamaha Aerox R, bahkan di tahun yang sama, garasi KBY kedatangan Neng Raras, Suzuki Nex II. Intinya banyak gangguan yang cukup menghabiskan dana sehingga keinginan memiliki Yamaha X-Max harus dipendam berkali kali.

Akhir tahun 2018 duit ada tapi rumah minta direnovasi, anak anak makin besar dan mulai meminta kamar untuk privasi mereka masing masing. Di tahun 2019 tanpa membayangkan sama sekali akan kembali memiliki mobil karena benerin rumah itu ternyata menghabiskan dana banyak, bahkan si Frozen, Samehada, Caltie dan Kuro Jazz kudu dilipat. Eh alhamdulillah malah kebeli si Aness, All New Ertiga Suzuki Sport.. XMax? Lagi lagi gagal wkwkkw..

sempat tes harian punya kawan sect bill di tahun 2018

baca: Review Harian Yamaha XMax 250

Tahun 2020 saatnya berhemat, sambil nabung buat sekolah anak anak yekaaann. Tahun 2021, ini dia, mulai melirik lagi Yamaha XMax 250 dan cari tau banyak dengan ending yang memprihatinkan karena belum ada hilal akan adanya pembaharuan total dari sang Maxi. Sempat terpikir apa beli seken aja – saking pengennya saat itu, soalnya kalau beli baru, udah bentuknya dan fitur sama aja, harganya udah cukup jauh dari harga di tahun 2016 lads.. Tapi niat tersebut akhirnya diurungkan.

Awal tahun 2022.. KBY cukup yakin bakal ada versi terbaru dari matik bongsor terlaris Yamaha tersebut.. Soalnya usia edar alias life spannya sudah memasuki 6 tahun loh, masa iya gak berubah? Dan benar saja di bulan September 2022, Yamaha XMax 250/300 2023 Kena Spy Shot!! Ini dia yang ditunggu-tunggu hahahhaa..

xmax 2022 2023

KENAPA WARNA HIJAU??

Nah kisah ini juga menarik hehe.. Jadi di IMOS itu, KBY sudah lihat langsung dan jatuh cinta pada pandangan pertama.. fix akan menebus X-Max 250 2023 terbaru. Setelah melihat semuanya termasuk fitur dan warna, pilihan pribadi KBY jatuh pada warna merah. Yak warna merah di pameran terlihat begitu menggoda, solid ala cabai bin Ferrari..

Selang dua hari untuk mendapatkan ISO karena sudah SNI, Nyonya dibawa ke IMOS 2022 biar dia bisa lihat langsung warna warna yang ada, siapa tau tidak satu frekuensi dan selera kan. Ternyata pilihan kami sama, yaitu tetap warna merah!

Alasan Memilih Yamaha XMax 2023

Sayangnya karena kebanyakan mikir, kuota pembelian X-Max terbaru sudah keburu ditutup, singkatnya KBY gak kebagian. Sooo melipirlah ke Yamaha SBW.. Diusahakan dapat di bulan Desember 2022.. nah kisah uniknya dimulai dari sini.

Alasan Memilih Yamaha XMax 2023

Ternyata di bulan Desember 2022 itu unit yang dikirimkan oleh Yamaha Indonesia khusus dan diprioritaskan untuk mereka yang booking/ inden di IMOS lads.. Sudah barang tentu KBY terskip.. Dan cmiiw ya, Yamaha juga memproduksi maxi scooter keren ini hanya sekitar 1000-1500 unit saja per bulan.

Alasan Memilih Yamaha XMax 2023

Bulan Januari 2023.. dapat kabar dari Yamaha SBW nih… asiiikk hihihi.. dah berbinar binar mata dan deg-degan jantung kek mau nembak cewek ahaaaiii.. Tapi ternyata bukan kabar baik, karena SBW gak kebagian warna merah. Singkat cerita, para dealer memang tidak pernah diinfokan akan dikirim berapa unit dan warna apa saja, pokoknya terima barang datang!! Adanya datang warna Hitam. Wah hitam mah skip lah.. dari pameran juga udah dilewatin warna itu mah hehe..

Alasan Memilih Yamaha XMax 2023

BTW sempat lihat dua kali XMax warna merah di jalan.. terbersit rasa ragu, kok warnanya kayak kurang berwibawa ya, gak elegan. Kurang mewah gitu.. Tapi kemudian dibuang jauh jauh pikiran itu..

12 Februari 2023.. Dapat kabar lagi dari SBW, tapi lagi lagi gak menyenangkan.. karena bukan warna merah lagi yang datang, melainkan silver dan hijau dark petrol. Admin Yamaha SBW pun angkat tangan kalau harus warna merah, karena mereka gak pernah tahu kapan kebagian..

Wah kalau gini ceritanya KBY mulai bimbang.. kalau nunggu warna merah bisa aja dapat di Maret atau April.. bahkan Mei.. jiaaahh hype-nya udah kelamaan!! Rasa ingin memiliki juga udah gak greget lagi kalau kelamaan.

14 Februari akhirnya KBY meyakinkan Nyonya untuk datang ke SBW, sekedar memastikan siapa tau selain warna merah itu yakni Silver dan Hijau bisa dipilih. Awalnya Nyonya keberatan, pokoknya tetap warna merah..ย  Tapi setelah dirayu akhirnya mau ikut.

Deku XMax 2023

Langsung lihat warna hijau bernama Dark Petrol… waaahh kok cakep? Bunglon, chameleon, berubah ubah tergantung dari sisi mana kita lihatnya, kadang biru tua, kadang hitam, kadang silver tua dan pastinya hijau. Di bawah sinar alami siang hari matahari, elegannya dapat, mewahnya keliatan.

Deku XMax 2023 Deku XMax 2023

Penasaran dengan yang silver, kita lihat juga..ย  hmmm dengan penerangan alami siang hari ternyata silvernya lebih ke pucat dan sangat jelas gampang kotor, apalagi misalnya lagi servis tangan mekanik belumuran oli.. wah fix gak dah, warnanya doff soalnya.. waktu di pameran sih keren, efek lampu keknya ya

Yamaha Xmax 250 2023

Soooo alhamdulillah Nyonya suka, Sena suka, KBY suka dengan warna hijau Dark Petrol yang kita kasih nama Deku ini hehehe.. Hari itu juga langsung unboxing, gak pake kirim pake mobil, langsung geber ke Saiisoku x Kobayogas Garage buat ganti ban Pirelli Diablo Rosso Scooter hahahhaa.. Stay tune di episode selanjutnya lads!

Deku XMax 2023

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing ๐Ÿ™‚

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

23 COMMENTS

  1. Beuh sedap kisahnya Mang kobay … Moga jadi inspirasi pak Eka yang menguap entah kapan dan dimana ๐Ÿ˜‚

  2. Saya kurang steg sama X max ini, ya rmang selera sih, tapi klo dilihat muka X max ini mirip si Knuckles nya Sonic

  3. Ga salah Mang Kob pilih XMax versi 2023 ini,
    Paket komplit bgt,
    Dan warna hijau nya keren bgt, gagah sama wibawanya dapet,
    Semoga bs ikutan minang nih motor,
    Aamiin,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here