First Impression Suzuki SPresso 2022
banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Dibenci tapi faktanya pembelinya ada terus, malah bisa masuk kategori laris loh, tentu saja laris versi produk Suzuki. Itulah Suzuki S-Presso. Nah Suzuki S-Presso 2023 baru yang memang baru dilakukan operasi muka – istilah dari facelift – ternyata memiliki 6 keunggulan baru loh lads! Setidaknya ini lah usaha Suzuki untuk memberikan kepuasan kepada konsumen dan pecinta setianya. Berkat masukan dari customer pula lah ubahan dilakukan. Nah apa saja yang baru dan menjadi keunggulan City Car andalan Suzuki Indonesia ini? Cekibrot..

6 KEUNGGULAN SUZUKI S-PRESSO 2023

Mobil yang termasuk segmen city car, namun memiliki tampilan yang unik. Dari desain eksterior mobilnya, lads akan mengira Suzuki S-Presso sebagai mobil mini SUV karena tampilannya yang terlihat sporty.

Dengan ukuran yang lebih compact, mobil tipe hatchback ini siap membawa lads menjelajahi berbagai tempat. Suzuki S-Presso dilengkapi berbagai fitur dan tempat penyimpanan untuk membawa barang yang menunjang aktivitas sehari-hari.

Meski terlihat gagah dan jangkung, mobil ini justru sangat cocok bagi lads yang memiliki postur tubuh yang tidak terlalu tinggi. Dengan menggunakan Suzuki S-Presso, lads tetap dapat mengendarai mobil yang terlihat sporty dengan nyaman di kelasnya.

Dipecah menjadi 6 sektor, ini dia yang dianggap menjadi keunggulan dari Suzuki S-Presso 2023..

  • Mobil Hatchback Rasa SUV

Ciri khas dari Suzuki S-Presso adalah desain mobil yang dibuat seperti mobil SUV pada umumnya. Bodi mobil dibentuk bold dengan ground clearance yang tinggi membuat look mobil terlihat kokoh dan sporty. 

Kemudian desain grill dan bumpernya terlihat tangguh. Dengan tambahan beberapa aksesoris seperti front skid plate di bagian depan. Serta rear skid plate di bagian bumper belakang.

First Impression Suzuki S-Presso 2023

Pada bodi samping mobil ditambahkan juga aksen chrome berwarna silver, yaitu side and wheel arch cladding. Bentuk headlamp juga dibuat stylish menyesuaikan desain mobil.

Pada bagian depan dipasang headlamp dengan turning signal. Kemudian di belakang mobil terdapat rear combination lamp dan bagian atas kaca belakang dipasang rear spoiler & high mount stop lamp.

Bisa dibilang bahwa Suzuki S-Presso ini merupakan  mobil crossover yaitu perpaduan antara mobil hatchback dengan SUV. Kita dapat saja menyebutnya sebagai urban SUV.

  • Desain Dashboard Unik

Suzuki S-Presso 2023 memiliki desain dashboard yang unik. Terlihat dari digital meter cluster yang ditaruh di tengah kabin tepat berada di atas head unit. Komponen ini memberikan bentuk lengkungan setengah lingkaran di bagian tengah dashboard.

Posisi speedometer di tengah membuat tampilan mobil jadi tidak membosankan dan desain dashboard terlihat lebih presisi.

Suzuki s-presso 2023 interior

Hal unik lainnya adalah, tak seperti mobil saat ini pada umumnya, di bagian tengah dashboard antara head unit dan AC control terdapat letak tombol power window switch. Pengemudi dan penumpang depan bisa membuka kaca jendela mobil dengan mudah.

Kemudian, di bawah digital meter cluster terdapat head unit touch screen berukuran 7 inch. Sedangkan untuk pengaturan fitur multimedia, pengemudi bisa melakukannya dengan menggunakan steering switch control yang ada di roda kemudi.

Pengemudi bisa menikmati musik dengan suara jernih, karena front door speaker yang ditempatkan di bagian bawah pintu pengemudi.

Salah satu yang bisa disebut “murah hati” adalah pada dashboard Suzuki S-Presso juga sudah dilengkapi dengan control A/C with heater. Yak fitur ini sangat sangat jarang ditemukan di mobil yang lebih mahal sekalipun, apalagi yang sekelas. Lads bisa mengatur suhu di dalam kabin dengan mudah. Jika hujan turun cukup lebat, Anda bisa menyalakan defogger untuk menghilangkan embun di kaca belakang. Nah..!

Mendukung aktifitas kekinian, tersedia juga usb pocket front console untuk mengisi daya baterai gadget selama perjalanan.

  • Didukung Berbagai Fitur

Mobil unik ini tentu saja dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung untuk membuat pengalaman berkendara jadi lebih nyaman dan aman. Apa saja?

Hill hold control. Fitur yang membuat mobil tidak akan mundur ke belakang saat mulai melaju lagi atau pada saat start di jalanan yang menanjak. Fitur ini hanya tersedia pada Suzuki S-Presso dengan transmisi AGS.

Saat menemui jalan dengan tikungan tajam, fitur Electronic Stability Program (ESP) dapat menjaga mobil tetap stabil. Aihhh canggih juga nih..

First Impression Suzuki S-Presso 2023

Suzuki S-Presso juga dilengkapi dengan dual SRS airbag untuk meminimalisir benturan di jok pengemudi dan penumpang. Pengemudi juga akan merasa aman dengan adanya fitur Anti Locking Brake System (ABS), membuat pengereman lebih halus dan responsif.

Dalam mobil sudah disediakan juga mini fire extinguisher atau pemadam api ringan, untuk kendaraan darurat. Rear parking sensor hadir untuk mencegah mobil menabrak kendaraan atau objek lain pada saat parkir mundur.

  • Suzuki S-Presso 2023 Irit BBM

Kelebihan lain dari Suzuki S-Presso 2023 terbaru adalah kapasitas mesin yang membuat penggunaan BBM lebih irit. Mobil compact ini dilengkapi mesin K10B dengan konfigurasi tiga silinder 988 CC.

Menghasilkan tenaga maksimal 45 kW pada 5500 RPM dan torsi hingga 89 Nm pada 3500 RPM. Ditambah bobot mobil yang cukup ringan yaitu sekitar 1.170 kg. Tenaga tersebut mempu memberikan performa power to weight ratio yang baik bagi S-Presso.

Selain itu penggunaan bahan bakar jadi lebih efisien karena adanya fitur Engine Auto Start Stop. So ga cuma bisa bikin irit BBM, tapi juga mengurangi polusi udara.. yekan.

  • Ground Clearance Tinggi

Ciri khas dari mobil segmen SUV adalah ground clearance yang cukup tinggi. Sehingga mobil tetap aman saat dibawa melewati medan yang tidak rata. Singkatnya, kemana aja hayuk.. ga takut gasruk. Ini lah yang dimiliki S-Presso, dengan GC setinggi 180mm dan penggunaan rim 14″ serta memiliki radius putar 4.5M yang lincah dalam melakukan manuver.

Keuntungan lainnya dari ground clearance yang tinggi adalah mobil bisa melewati jalanan dengan genangan air cukup tinggi. Air tidak akan masuk ke ruang mesin atau komponen lainya pada mobil. Jadi, perjalanan lads akan terasa lebih nyaman.

  • Kabin Mobil Luas

Untuk ukuran mobil tipe city car, meski terlihat mungil, namun Suzuki S-Presso 2023 ini memiliki ruang kabin yang cukup luas. Pengemudi dan penumpang bisa duduk dengan lebih nyaman.

Bagian bagasi mobil juga cukup luas. Kita bisa menaruh koper berukuran besar di dalamnya. Kemudian terdapat tambahan tempat untuk menyimpan barang di sebelah atas bagasi atau tepatnya di belakang bagian kepala jok penumpang. Jok penumpang belakang dapat dilipat untuk kapasitas yang lebih besar.

First Impression Suzuki S-Presso 2023

Selain area kabin yang terasa leluasa, ada banyak area yang bisa dipakai untuk tempat menyimpan barang-barang keperluan selama berkendara. Baik di bagian dasbor, atau samping pintu.

HARGA SUZUKI S-PRESSO 2023

Suzuki S-Presso tersedia dalam dua jenis transmisi yaitu manual dan AGS atau disebut juga Automated Manual Transmission. Harga terbaru saat ini ada di angka Rp 168.3 juta untuk MT, sedangkan AMT seharga Rp 178.3 juta.

Untuk pilihan warnanya tersedia dalam 6 jenis warna. Ada putih, silky silver, abu-abu, biru, merah, dan oranye. Sedangkan bagian kabin mobil berwarna hitam dengan akses ornamen silver. Pilih warna Suzuki S-Presso sesuai dengan selera lads ya.

First Impression Suzuki SPresso 2022

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

13 KOMENTAR

  1. Naik 13 jutaan ( mt ) sesuaikah dengan tambahan yang dihadirkan ?
    Ini mobil lucu dan tongkrongannya gak malu2 in sih kalau lagi diem parkir , kalau ngelihat lagi jalan kok kayak jinjit … Bannya Kek geli nginjek aspal 😂
    tapi , walau butuh waktu yang panjang…udah mulai sering keliatan d jalan kek Paijo Panjul 😂

  2. Padahal pingin lihat , tapi belum pernah liat yang d jalan itu bawanya zeeg… zeeg…. Penasaran gimana ni mobil jika dibawa ngebut dan sigap , tapi ?
    Semua yang Saia liat bawanya kek bajaj kancil 😂
    Nunggu Video mang kobay deh mudah2an
    Wkwkkw…

  3. Juki klo ngasih ukuran ban gak ngotak, rata rata grobak juki bannya cungkring, ban apollo 195/60/R16 bahenol hatchback gue bakar, ganti Bridgestone 205/60/R16 sedikit proporsional.

  4. Aduh, kolom komentar blog mang kobay malah ikut-ikutan yg lainnya pake cloudflare.

    Hasilnya gak bisa komen pake opera mini jadul, firefox jadul.

    Wak haji aja balik seperti dulu tanpa pake clouflare.

  5. owh ini yg dbilang komentator…mobil yg klo jalan kek geli nginjek aspal……tp emang iya sih…..ngoahahahah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini