Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Genderang perang sudah ditabuh, duel sudah dimulai! Yak peperangan di kelas LMPV 1500cc sudah dimulai dengan Mitsubishi sebagai pionirnya. Meski belum nongol sosoknya di websited resmi tiga berlian tersebut, namun brosurnya sudah melanglang buana di sosial media hingga kita bisa melihat apa yang menjadi perbedaan pada versi facelift ini dibanding generasi sebelumnya. Apa yang beda di Mitsubishi Xpander 2022 ini? Yang jelas interiornya kini lebih aduhai lads! Penasaran? Jangan lupa subscribe, like, share dan tinggalkan jejak alias komen yes!

MITSUBISHI XPANDER 2022

Pada artikel sebelumnya di bawah ini, kita hanya bisa melihat sosoknya dari bagian depan saja, apalagi ternyata secara resmi Mitsubishi hanya memberikan teaser berupa siluet dari Xpander 2022 terbaru. Tapi kini semuanya sudah gamblang! Eksterior dari depan, belakang begitu juga dengan interior yang terlihat lebih sophisticated, anggun dan mewah!

Mitsubishi Tebar Teaser Xpander Facelift 2022, Begini Bentuknya

Awalnya KBY juga sama, hanya menebak bahwa yang kena sentuhan dari Xpander terbaru 2021 ini hanyalah sekedar riasan alias bagian eksterior saja, meski berharap seharusnya Mitsubishi jangan hanya menyentuh eksterior doang. Ternyata sesuai harapan lads! LMPV saingan terberat Toyota Avanza ini juga berubah di sisi interior, lebih mewah dan terlihat mahal – setidaknya dari foto ya hehe.

EKSTERIOR

Kita bahas sisi eksterior dulu deh, meski pada artikel sebelumnya sudah disebutkan ya, tapi kita fokus ke bagian belakang alias buritannya. Ternyata juga ada sentuhan di bagian sini, Mitsubishi menyebutnya sebagai T-Shape. Kalau dari foto sih terlihat lebih besar ya rumah rem-nya, terutama bagian bawah yang horisontalnya terlihat lebih panjang, jadi lebih mirip Gran Livina. Kalau menurut lads gimana?

Mitsubishi Xpander 2022 Mitsubishi Xpander 2022

Menatap dan memperhatikan dengan seksama brosur yang ada sampe mata berair (karena gambarnya kecil), KBY akhirnya menemukan adanya informasi terkait lampu rem LED, yaitu tadi T-Shape LED tail light, yang seharusnya itu merupakan satu kesatuan antara lampu senja dengan lampu rem. Kalau dulu kan lampu senjanya DRL sementara lampu rem-nya bohlam dan terpisah. Nice!

So lads, kini bagian depan dan belakang sudah LED semua, kecuali seinnya kayaknya ya, atau sudah full led? Ah kalau lampu sein mah gampang gantinya hehe.

Mitsubishi Xpander & Xpander cross 2022

Untuk Xpander Cross 2022 tidak ada perubahan dari sisi letak dan model headlamp lads. Hanya tentunya bagian belakang mengikuti ubahan seperti halnya saudaranya. Harap diingat ya, Mitsubishi menempatkan Cross sebagai SUV, bukan LMPV, jadi lawannya ya kaya HRV gitu.

Gambar di atas merupakan fitur keselamatan yang ada pada Xpander semua varian. Terkait fitur lainnya akan KBY bahas di bawah ini, yang tentunya ada hubungannya dengan interior yang berubah.

Ngintip Dahsboard Interior Toyota Avanza – Veloz 2022, Material Mirip Raize?

INTERIOR

Di sini ternyata yang lebih terlihat satisfying, bentuk dashboard Mitsubishi Xpander 2022 terlihat lebih dewasa dan makin berkelas, terutama di Xpander non Cross dan non Sport di bawah. Dual tone hitam dengan warna apa itu ya? Coklat muda atau beige? Terlihat segar tanpa mengurangi kesan mewahnya. Untuk Cross dan varian sport dihiasi warna hitam versus gradasi abu tua.

interior Mitsubishi Xpander 2022

Dikatakan dalam brosur, kini kabin bagian depan (area dashboard) sudah dilengkapi dengan soft pad/touch material, jelas gak mau kalah dengan Toyota Avanza 2022 dong wkwkkww. Tapi memang sih lads belakangan ini para pabrikan berlomba lomba kembali ke masa lalu dimana malahan dulu, mobil mobil itu menggunakan panel soft di sekujur dashboardnya loh.. Meski sekarang gak full, tapi oke lah yaaa…

Mitsubishi Xpander 2022

interior Mitsubishi Xpander 2022FITUR & SPESIFIKASI Mitsubishi Xpander 2022

Nah sekarang sebagai penutup kita akan membahas fitur dan juga spesifikasi yang dimiliki oleh Xpander series, termasuk varian Cross. Dari sekian banyak fitur amenities yaitu printilan tapi yang bisa menambah kepuasan dan kenyamanan si pemilik, Mitsubishi tak hanya mempertahankannya tapi juga menambahnya! Ini laik diapresiasikan lads..

Heboh Sosok Toyota Avanza 2022 Dan Xenia Yang Lebih Ganteng Dari Veloz!

AMENITIES

Fitur ini seperti yang KBY sebut di bawah:

  • Laci kecil di bawah jok yang muat sepasang sepatu
  • Console tray with cup holder, cup holder ini bahkan jumlahnya banyak, silakan itung sendiri deh liat foto aja wkwkwk
  • Tilt & telescopic steering, yang diikuti oleh Avanza series
  • Charging port di depan, tengah dan belakang
  • Meter cluster alias speedometer baru
  • AC Digital – sayangnya belum Auto Climate Control
  • Cruise Control di versi Ultimate dan Cross
  • 9″ Head Unit (Cross), 8″ Head Unit (Xpander)
  • dan banyak lagi deh, lihat foto brosurnya silakan

Fitur tambahan selain yang sudah KBY sebut di atas termasuk sektor safety, kini Xpander 2022 menggunakan transmisi AT model CVT! Nah wkwkkw, meski sering dihina dina si CVT ini tapi begitu sudah pernah make, gakan ada deh yang mengalahkan kehalusan transmisi mode ini.. kalau pun ada, yaaa di papan atas kelasnya.

  • CVT
  • Brake Auto Hold (BAH)
  • Electric Parking Brake (EPB)
  • ESS – Emergency Stop Signal

 

fitur Mitsubishi Xpander 2022

Untuk spesifikasi tidak ada perubahan di sisi teknis alias mesin, maupun kaki kaki atau sistem suspensi, masih mengandalkan yang lama karena dianggap masih sangat mumpuni.

KESIMPULAN

Apa yang diubah oleh Mitsubishi terhadap Mitsubishi Xpander 2022 ini pastinya sudah ada semacam mata mata yang memberikan bocoran terkait fitur kompetitor – yaitu Avanza. Sehingga menurut KBY pribadi mereka masih sangat pede bakal bisa menghadapi sang rival meski mungkin akan agak sulit untuk menjegal berulang kali seperti tahun tahun kemarin.

Contoh, begitu tau kompetitor belum ada AC Digital dengan Auto Climate Control, Xpander juga menyamakannya, yang penting digital! Mereka juga tidak atau belum memberikan yang namanya system keselamatan terintegrasi seperti TSS, namun lagi lagi cukup pede karena hanya mereka satu satunya yang memiliki varian dengan cruise control.

Namun dengan godaan Toyota dan Daihatsu yang pastinya akan mengandalkan fitur TSS dan ASA, pertanyaannya, sejauh apa perbedaan penjualan keduanya (kita anggap saja Xpander vs Avanza) ke depannya? Hehehhe.. berdarah darah dah. Sementara Ertiga dan Mobilio lagi bisik bisik di pojokan.

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

43 KOMENTAR

  1. Yaaah kecewa 😂

    Denger2 ada adiknya New Brv yg bakal nongol , bener ga tuh
    Jangan2 new Mobilio mang ? 😀

  2. Imo, kalo diliat dari gambar gini doang, headlamp t-shapenya rada ‘ga ngalir’ dibanding headlamp lama yg ngotak

  3. Mitsu sensing nanti keluarnya di cross cvt tahun depan mang. Akhirnya kobay meng legimate klo xpander cross musuhnys brv, tapi perbedaan powernya nggilani

  4. “Ertiga sama mobilio bisik2 d pojokan”

    WUAHAHAHAHAHAHA

    ngakak bacanya 🤣🤣🤣🤣🤣🤣

    d tunggu review NEW AVANZA/VELOZ, VS NEW BRV VS NEW XPANDER mang, biar makin seru walo yg berdarah cuman yg 2 itu

  5. Baiknya kita tunggu versi
    Siiiing is biliviiing nya mang kobay 😂

    Ay gak datang Giias tahun ini , titip Vario aj
    😂

    • Gini nih FBY, baru jurdun sekali sejak berapa lama udah hilang rasa kemanusiaannya, orang kena musibah malah bahagia, heran gw entah pernah diapain dia sama Marc sampai segitu bencinya, ga pabrikan ga fanboynya emang sampah

    • @Vision, Emak lu di perkosa dia kah? keluarga lu dibunuh sama dia? Uang lu dirampok sama dia? segitu bencinya sampe orangnya kena musibah aja dengan entengnya ngetawain

      • Santai dan jangan baper bro…., harus dgn kepala dingin baca komentar… , Gua ngetawain jg bukan ngetawain marc itu sendiri… Tp tentu gua ngetawain fbm / fbh 😂 🙏, soal marc atau sipapun pebalap motogp tentu gua tetap gws …. Jadi santai aja 😂

  6. Sesusah itu kah ngasih ac digital
    “kedinginan gak?”, “iya nih 25 aja”
    2022 harusnya itu jd obrolan biasa

  7. He eh…
    Ada yang kena sembur 😷 pola pikir yang ga sehat mempertegas kemampuan sebenarnya .
    Ga punya kemampuan dan kesempatan …gua hanya bisa ‘ begini ‘ 🤭

      • Orang lain yang menilai kemampuan otax lu yang diterjemahkan dalam tulisan
        bukan gua…😂

        • Jangan kebanyakan bacot lo, sama ja lo kan panglima fbh dan penjaga ni warung, jejak digital lo dah membuktikan lo fbh akut yg sdh g aneh bikin statemen jelek ymha yg g kenal tempat dan waktu, so…lo lebih baper dari yg baper.

      • Ada issue baru yg berkembang , ada 3 motor baru Hnd yang bakal launching d Giias 🤭

  8. Fix,
    ini momentum Wuling dengan Confero’nya untuk ambil alih market LMPV luar Jawa khususnya , karna orang2 di Pulau Jawa pedalaman pasti bakal berburu Avxen second ,
    Kalo FWD apa bedanya sama yg lain,,,
    wkwkwkwk ,,
    Kalo saya pribadi mau beli baru ea mending ngambil New BRV , dapet gengsinya juara F1 2021 lho’ ,,,
    wkwkwkwkwk lagi

    • Wooow mobil dengan mesin motor itu, ujar setia menanti aka blur aka vision aka gepeng aka glory universe aka ekobara …

      Gilak, pake mesin motor bisa jadi kandidat juara dunia F1 (lagi)… Artinya bisa total 6x juara F1 .. mesin motor…

      Eh ada loh beberapa pabrikan yang nyoba pake mesin motor juga tapi gak pernah menang.. sampe akhirnya out gak ikutan lagi… 🤣🤣🤣

      Prestasi terbaiknya podium 2 oleh Damon Hill tahun 1997.. itu juga bukan mesin dari NOL, tapi ubahan mesin Judd GV10.. 🤭

  9. Mang..tadi sore udah lihat 2 unit new avanza di showroom dekat rumah.
    Warna putih..lebih bongsor dr avanza lama.
    Tapi mang..dari samping modelnya expander banget..🤭🤭

    Lihat doang mang..beli mah kagak.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..