Gixxer SF 250 Indonesia

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Meski belum ada press release resmi, namun dari berita di sosial media yang lewat, Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya memutuskan secara resmi untuk menghadirkan motor sport fairing 250cc 1 silinder mereka di Indonesia, Suzuki Gixxer SF 250 Indonesia! Per hari ini, motor yang sempat tarik ulur antara Indonesia dengan India terkait harga jual tersebut akan dapat ditemui di ajang pameran otomotis GIIAS 2021 pada 12 Nopember mendatang. Begitu tahu harganya itu, reflek berkata wowww..

Bila membicarakan launching resmi, Suzuki Indonesia memang belum memastikan kapan, tapi dengan kehadirannya di GIIAS tanggal 12 Nopember nanti, maka sebenarnya ya sudah dapat dikatakan resmi juga sih hehe..

Intinya, Suzuki Gixxer SF250 Indonesia tersebut jadi hadir di sini, meski belum ada seremoninya. Terkait kepastian kehadirannya, pada artikel di bawah sebenarnya sudah tinggal menunggu waktu, karena nama dan kode SF sudah terdaftar di dalam Peraturan Kementerian Dalam Negeri No 1 tahun 2021 tentang pajak kendaraan dan bea balik nama.

Terungkap NJKB Suzuki Gixxer SF250 Indonesia, Harganya Lumayan Juga

Motor ini sudah resmi rilis di Thailand sebelum akhirnya menuju Indonesia. Sebenarnya agak aneh juga kalau Suzuki berani tampil di Thailand, mengingat sejauh yang KBY tau, konsumen gajah putih itu awam banget sama merek berlogo S asal Hamamatsu tersebut. Tapi bisa jadi dalam beberapa tahun ke belakang sudah berubah ya.

Gixxer SF 250 Indonesia

Suzuki Gixxer 250SF Duluan Hadir Di Thailand, Segini Harganya

HARGA GIXXER SF 250 INDONESIA

Di negeri asalnya yaitu India, Gixxer SF 250 dibanderol sekitar 34 jutaan, saat rilis di Thailand, harganya melambung menjadi hampir 60 juta.. bagaimana dengan Indonesia? Bisa dibilang 10 juta lebih murah dibanding tetangga sebelah, yaitu Rp 49,5 juta saja! Apakah termasuk murah?

Gixxer SF 250 Indonesia

Jika dibandingkan dengan KTM yang notaben sesama 1 silinder mungkin iya, KTM Duke 200 New Generation saja sudah dibanderol 52 juta. Tapi KTM seakan bermain di liga yang berbeda, jadi lebih pas untuk dibenturkan dengan Kawasaki Ninja 250SL. Jagoan jomblo silinder Kawasaki tersebut saat ini dibandero Rp. 35.9 juta, itupun terjual dengan susahnya minta maaf..

Dari sisi specs juga kalah dari Ninja si Gixxer 250SF ini lads, Tenaganya Gixxer itu 26.5ps/9000, torsi 22.4Nm/7500 dengan bobot bersih (isi) 161kg, Ninja 250SL ada di 28ps/9700, torsinya 22,6/8200, bobot bersihnya ternyata lebih ringan, 151kg! Tapi SF250 sudah LED depan belakang, speedometer digital yang lebih lebar dan pendingin mesin andalan SOCS (Suzuki Oil Cooling System).

Yah memang genrenya lebih ke Sport Tourer sih, gak head to head banget dengan Ninja SL. Suzuki memberikan 1 varian saja dengan 3 pilihan warna, Triton Blue/ Silver, Metallic Triton dan Metallick Matte Black. So gimana nih menurut lads?

Gixxer SF 250 Indonesia

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing πŸ™‚

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

44 KOMENTAR

  1. Kalau harga nyentuh kepala lima pasti berat mang… Laku sih ia, kalau laris…??? πŸ˜… paling engga kepala 4 kebawah baru deh bisa ngacak2 kelas 150 sebelah… Btw showroom Suzuki di sini baru tutup mang… Nex 2 ane jadi terlantar 😒 sekian info dan Terima kasih

  2. Mang tolong donk wawancara dengan petinggi Suzuki Indonesia, kira kira isi otak petinggi nya apa ya soalnya strategi nya selalu nyleneh hehe
    motor kaya gini di Bawa ke mari harganya bikin ilfil trus disuruh bawa saluto seolah olah mustahil 😁

  3. lebih head to head dengan si CBR250R cbu kali ya, tahu sendiri nasib penjualannya di sini gimana.
    yang punya juga bingung, mau jual kembali harganya bikin sedih, cuma bisa garuk-garuk tanah
    *padahal saya juga punya itu motor wkwkwk

    mungkin penggemar setia shizuka eh suzuki bisa memberikan perbedaan nasib sama si gixxer sf 250 ini

    • cbr harga sparepartnya ajib sih, trus klo servis antriannya ngikut mocil.
      tapi itu motor enak sih buat dalkot, lebih nampol daripada pake r25

  4. pabrikan super duper budeg bin bolot ….
    minta big matic malah jual semprot … udh gtu mahal cuma jomblo lgi silindernya …. wkwkwkwk

    • 250cc mesin sohc pula 🀣, mending 155 cc + vva R15 V4 kemana-mana ditambah fitur yg sangat banyak seperti quick shifter, traction control, dll 🀣

      • dengan berat hati kali ini saya mesti harus setuju sm beye yg satu ini … blur a. k. a vision ….. hahaha

      • Kasian yang ngebeli akwkakw

        apa perlu kek dlu demo FBS pas zaman gsxr150 akhirnya lahir ?

        eh ga bakalan sih, FBS ori mah udah uzur uzur akwkakw masuk angin say

    • Mit amit pabrikan satu ini budegnya kagak ketulungan, percuma gaya marketing ngikutin ahmprett segala ngundang ngundang blogger, pasang iklan sana sini tapi yg dikeluarin produk kaya gini. Skrng aja ms marzuki cuma 1% mungkin lama2 bakalan ga jualan motor lagi dimari.
      Sakarepmu ae lah marzuki

      • Betul, ini jalan awal suzuki bakal di merger ke yamaha baik mobil dan motor nya πŸ€£πŸ˜‚

        • Ngarep bisa nebeng produksi mobil ?
          Tuh Suzi baru saja invest gede2an di indo dan Vietnam . Duitnya masih melebihi yahama secara brand / produk otomotif.

          Kalau yhm yang dicomot sih bisa πŸ˜‚

  5. Siapa yg mau beli njiiirr motor kek bgini, ninja mono aja hora payu apalagi ini. Juki juki gedek gw.
    Juki cuma ngandelin fu yg ga berkutik lawan sonic dan meking, gsx yg amburadul dibabat ciberuk dan r15

  6. Kalau titipan India Saia yakin , kehadiran Suzi 250 ini akan memunculkan ‘kata ajaib…. ‘ mending ‘
    Dan betul sih….
    Mending sekennya Riject25 2 cyl
    Mending sekennya Ninin 2cyl
    Atau mending sekennya 250RR 2 cyl.
    Sekedar terjual sih Yakin ….karena tetap ada konsumen yang tampil beda tanpa permasalahkan hal ini itu πŸ˜‚

  7. Ini petinggi suzuki budeg bin buta apa.. Orng nungguin big matic yg versi 175 cc ama 250 cc malah yg kluar topeng monyet bgini…

  8. 26hp utk SOHC itu sudah lebih baik dari DOHC 28Hp mang…
    Coba kalo Suzuki buat DOHC bisa brapa Hp coba ??

    Ninja 250 39hp? Emm…. πŸ€”

    🀷

    • kayaknya cuman disini doank yang ngeributin sohc vs dohc ya? tapi anehnya jazz sohc aja ga ada yang komplain, malah power paling gede dibanding sekelasnya (cmiiw)

  9. Tidak kaget. Pada dasarnya, di internal Suzuki global itu terdapat tangga power yg tersirat.

    Suzuki India tertinggi
    Suzuki Jepang kedua
    Suzuki negara lain ketiga

    kok bisa gitu? kuncinya: Jumlah penjualan.

    Suzuki Maruti di segmen roda empat menguasai separuh market share India. Suzuki negara lain termasuk di Jepang tidak ada yang sehebat ini.

    Beda ceritanya dengan segmen roda dua. Suzuki lemah di sini. Market share di India cuma 3% an.

    Namun karena kinerja penjualan Suzuki roda 4 India begitu hebatnya bahkan dominan, mereka punya power menekan Suzuki Jepang termasuk divisi roda 2 untuk menjalankan kebijakan sesuai kehendak Suzuki India, yaitu agar produk bikinan atau setidaknya desain rancang bangun Suzuki India diserap market negara lain.

    Jadi ya jangan heran, banyak produk2 beraroma Vrindavan banyak diboyong ke sini meski ga laris amat: Karimun Wagon, Ertiga Disel, Ignis, Baleno

    Trend ini disinyalir mulai menular ke segmen roda 2. Jadi siap2 aja ke depan akan banyak sepeda motor Suzuki beraroma India diluncurkan di sini meskipun menyimpang dari selera orang Indonesia. Dan juga jangan heran kalau usulan strategi Suzuki Indonesia yang sesuai selera orang Indonesia selalu mental di level pusat karena kalah power itu tadi 🀭

    • Ane luruskan sedikit walau gak seberapa. Maruti Suzuki dan Suzuki Motorcycle India Limited itu perusahaan yang berbeda, Maruti gak punya aset apapun di divisi motor buat atur-atur mau jual kemana. Beda dengan disini, SIS pegang kendali mobil, motor dan mesin kapal.

  10. Saya kok malah ngiler sama versi nakednya ya mang. Ganteng juga. Lebih pas bodynya dengan mesin 1 silindernya.

  11. Yang mau beli juga bingung…
    Mau service di mana?
    Beres nya sedikit dan banyak yg tutup

Yuk Tinggalin Jejak Lads..