Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Mitsubishi Indonesia baru saja memperkenalkan mobil terbaru mereka yang punya genre SUV – pada hari ini tanggal 31 Juli 2023. Belum ada nama memang, masih dirahasiakan, begitu pastinya banderol alias harga SUV terbaru Mitsubishi ini. The New SUV, cuma itu doang yang disebut oleh pabrikan berlogo tiga berlian ini. Ternyata ketika coba ditelaah ada DNA tetangga yang sangat kental di desainnya, jadi ga salah kalau banyak yang bilang ketika Hyundai Creta dibuat oleh Mitsubishi dan Yamaha. Eh sebentar, kok ada Yamahanya? Naaah makanya simak dulu.

THE NEW SUV

Nama di atas sebenarnya bukan nama yang benar benar baru, yaaa kalau untuk penamaan memang benar sih baru, tapi mobil dengan kategori Compact SUV ini sudah dipertontonkan sebagai konsep dengan nama Mitsubishi XFC Concept. Awalnya tahun 2022 Oktober tahun lalu di Vietnam. Di Indonesia? Sejauh referensi yang KBY temukan sih belum pernah sama sekali.

DESAIN

Coba perhatikan dengan seksama foto di bawah ini, tenang bener kok fotonya, bukan yang muncul tiap 4 tahun sekali wowkowkwok.. Perhatikan baik baik ya..

Satu lagi deh biar makin mantap penampakan Mitsubishi The New SUV XFC – yang akan punya nama Mitsubishi XForce dan harga di GIIAS 2023 tersebut.

The New SUV XFC

Sudah? Sekarang sekali lagi kita lihat foto di bawah ini..

Ada kemiripan dengan Creta? Oh sangat kuat, tapi tentu saja biarpun mirip tapi tidak plek ketiplek persis. Yang membuatnya terlihat sama adalah garis desainnya. Tekukan dan lekukan bagian fascia alias wajah, pola dari grill. Garis bahu yang meninggi pada pilar C serta lekukan pada bagian buritan.

Pun demikian, garis otot bahu baik di depan yaitu overfender maupun di atas roda belakang terlihat berbeda. Kalau Mitsubishi The New SUV XForCe nongol ke luar, Hyundai Creta justru ke dalam. Apakah berbagi platform? Kata KBY sih gak, meskipun faktanya ternyata bisa jadi ya, tapi saling diem diem bae wkwkwk..

Kemiripan platform dan desain ini juga bisa terlihat dari jenis yang lain dari kedua merek ini, yaitu Xpander dan Stargazer hehehe..

DESAIN MITSUBISHI DAN SENTUHAN YAMAHA

Karena ada kemiripan itulah netizen koar koar, wah gini nih kalau Hyundai Creta dibuat oleh Mitsubishi.. jadinya keren!! Wkwkwkw.. Ditambahin pula, jangan lupa loh ada campur tangan Yamaha di sana..

Eits jangan ngarep ada VVA ya, karena Yamaha di sini adalah Musik, ya, Audio dari Mitsubishi The New SUV XForCe ini bekerjasama dengan pabrikan garputala. Sooo mungkin saja kalah nama kalau dari sisi Car Audio ya, misal kalau dibanding Bose, Bang & Olufsen, JBL atau Rockford Fosgate.

Tapi di dunia musik dan alatnya sendiri, termasuk Home Theater, Yamaha punya nama yang sangat kuat loh.. Hmmm jadi penasaran nih sama calon rival kuat HRV dan Yaris Cross ini. Tunggu di GIIAS 2023 yak..

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

15 KOMENTAR

  1. Trnyata saya tidak sendiri…tp saya diem sribu bahasa..ga brkoar2…soalnya saya mah apa atuh..cumah remah2 rengginang lebaran kemaren yg masih ada d dalam toples dan mulai dilupakan bahkan dibiarkan hingga tengik dan akirnya dibuang k tempat sampah…
    Saat awal liat seklebatan..”mak tratap!!” Shoulder bawah pilar C-D beserta vender d bawahnya..memaksa saya teringat akan kreta(yg bukan dr KAI apalagi KIA..melainkan Hyontae)….saya berusaha mnolak itu dg beralibi ada cendela kecil dan itu tidak merubah cara pandang saya
    Tp trlepas itu…selera saya lbh baik inibdr kreta n apalagi yaris kros

  2. Kang, kalau gak pedulikan harga, gak pedulikan jumlah baris, dan gak pedulikan merk, gak pedulikan audio, gak pedulikan apple to apple,
    Kang K0bay pilih mana?
    Antara Rush, sama si X-FC ini (X-FC (Xalifornia Fred Ciken)?
    Jujurli, masih pengin nunggu all new rush, tapi X-FC ini cukup menarik hati.

  3. keren sih bentuknya, kalo branding n hraganya bagus mungkin bisa jadi subtitusi HRV.
    yaris cross keliatan outdate banget sih, creta makin suram.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini