Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrrr.. LCGC Terlaris Mei 2023 nih gilirannya, hehe.. seru juga melihat dua pendatang baru saling sikut sikutan, siapa lagi kalau bukan Toyota Agya vs Honda Brio!! Pun demikian, pemenangnya bukan mereka berdua loh di kelas LCGC.. Sementara kelas lainnya seperti Sedan, Hatchback serta City Car meski hidup segan mati tak mau namun masih cukup menarik untuk disimak siapa raja di kelas masing masing tersebut.. Gas kuy..

LCGC Terlaris Mei 2023

Sebelum ke kelas dengan penjualan terbanyak yaitu LCGC, kita ke kelas yang “gak laku”, tepatnya bukan gak laku sih, tapi “gak laris”.. Yak sepertinya bisa saja lama lama kelas ini menghilang karena alih alih jadi cuan, malah jadi beban.. wkkww..

HATCHBACK

Di sini ada dua kategori, hatchback dan medium hatchback, harusnya ada small hatchback juga ya wkwkwk.. Honda City HB masih menjadi penguasa di sini (baca: Hatchback Terlaris Mei). Tapi yang menarik adalah jumlahnya, bulan lalu hanya 100-an unit, kini 300-an, begitu juga dengan Baleno dan Yaris.. Wah kenaikannya lumayan loh.

Terbalik dengan medium, angkanya turun, tapi di bulan Mei ini hadir nama Honda Civic Type R dengan jumlah 3 unit. Hmmm sedannya gimana ya? Lanjuttt.. Di Medium Sedan, hanya Civic yang mengalami kenaikan, lainnya turun semua lads.

CITY CAR

Di sini tampak kesaktian nama Brio Non LCGC yang biasa disebut sebagai Brio RS.. jumlahnya gak ngotak jika si Toyota Agya GR-S bisa komentar. Embel GR-S pada Agya ternyata masih belum ampuh untuk sekedar menyaingi nama RS pada mobil yang menjadi mesin uang Honda ini..

Bahkan Agya GRS pun masih belum mampu menyalip penjualan Wuling AirEV yang bulan lalu jadi raja tersebut (baca: City Car Terlaris Mei 2023). Dan Airev cuma bisa pasrah dan melongo melihat jumlah yang dicetak oleh Brio RS di bulan Mei ini.. Jauh!

LCGC Terlaris Mei 2023

LCGC TERLARIS MEI 2023 & SEDAN

Ga usah bahas large sedan dan station wagon deh, ngabis ngabisin energi aja wkwkkw.. Langsung menuju ke Low Cost Green Car – LCGC terlaris di bulan Mei 2023 ini.. juaranya adalah Daihatsu Sigra!!

Kalau lads membaca 20 Mobil Terlaris Mei 2023 kemarin sih, penguasa di LCGC sudah bisa ketebak dengan melihat jumlah penjualan Sigra yang 5000-an unit, karena berkat jumlah itulah dirinya menjadi nomor satu di daftar tersebut.

Toyota Calya meskipun di 20 besar menjadi ke empat, tapi di segmen LCGC berhak berada di posisi ke dua. Dan di posisi ke tiga ada Toyota Agya!! Loh bukannya di liga 20 besar jumlahnya lebih banyak Brio? Betul? Tapi gak tau kenapa, Toyota memisahkan antara jumlah Agya LCGC dengan Agya GR-S, sementara Honda menyatukan jumlah Brio dengan RS.. jadi begitu di pisah, Brio LCGC jadi kalah jumlah di kelas ini..

LCGC Terlaris Mei 2023

So meskipun Toyota kalah di segmen City Car, tapi boleh lah menepuk dada karena berada di atas Honda dalam kategori LCGC Terlaris Mei hehehe.. Kira kira bulan depan kesalip lagi gak ya si Agya?? Menurut lads gimana??

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

7 KOMENTAR

  1. Diluar faceliftnya, brio satya ini aslinya downgrade lho. Foglamp nya ilang, tp harga naik. Hmm… Engine 4 silinder emang lbh mahal. Tapi lbh gak kaleng2 sih.

      • Pernah bawa mini cooper? Temen punya mini cooper countryman s, sama mazda cx9 (sebelumnya pake crv turbo, yg karakternya mirip cx9). Sering nyetir 2 2 nya. 3 vs 4 silinder turbo. Enak mana? Jujur aja jauh enak cx9 sama crv turbo. Smooth iya, minim getaran iya, kenceng jg iya. Mini cooper itu gak seenak cx9. Setir kerasa geter, mesin suaranya berisik, disetir rada jerky alias agak ndut2an, udah gitu bantingan keras pula. namanya jg mobil buat gaya2an. Plusnya cmn klo dijalan dilirikin orang, sama bensinnya lbh irit.

    • 3 silinder unggul torsi bawah dan menengah dan potensi lbh irit
      Sebenernya bsa koq gak geter mesin 3 silinder, contohnya ya fiesta ecoboost turbo, itu mesinnya gak geter padahal 3 silinder
      Ya memang perlu tambah engineering cost untuk itu

  2. Calya ma Sigra harganya masih normal jadi wajar aja penjualannya paling bagus. Yang lain udah ga ngotak. MEROKET……

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini