First Impression Suzuki SPresso 2022

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr… Masih di tematis GIIAS 2022 nih.. Kemarin KBY sudah bahas terkait mobil listrik mini dan kompak, yaitu perbandingan Wuling Air EV vs DFSK Mini EV, sekarang kita pindah ke booth Suzuki. Dimana di booth berlogo S tersebut ada dua mobil baru mereka, yang pertama akan dibahas di sini adalah yang jadi sorotan terlebih dahulu oleh netizen, first impression Suzuki SPresso 2022!! Mobil kecil yang kalau dilihat punya genre mini SUV ini oleh netizen banyak dibully, tapi konon faktanya, banyak yang beli karena SPK-nya sudah tembus ribuan!! Wowww

Sebagai bentuk dari keseriusan Suzuki Indonesia dalam menggarap mobil yang konon gak laris di India dan “dibuang” ke Indonesia ini adalah booth mereka di GIIAS 2022 lads.. Bisa dibilang Suzuki Indomobil membuat Suzuki S.Presso menjadi bintang arena mereka di ajang otomotif terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Mengapa KBY bilang gitu? Karena Suzuki SPresso 2022 Indonesia tersebut ditaro atau dipajang di beberapa tempat dengan warna warna berbeda.. Ya lah, gawat kalau sampai produk “buangan” ini gak terlihat oleh pengunjung, habis lah Juki wkwkkw. Jadi sangat beralasan dan wajar kalau displaynya memang membuat panggung untuk si Mini SUV ini..

First Impression Suzuki SPresso 2022

FIRST IMPRESSION SUZUKI SPRESSO 2022

Okey lah ga pake bertele tele.. KBY yang sangat penasaran langsung menghampiri booth Suzuki dimana mobil ini sudah menunggu untuk mendapatkan first impression Suzuki SPresso 2022 tersebut.. hasilnya gimana?

Seeing is believing!!.. Sepertinya ekspektasi KBY memang keterlampauan alias terlalu tinggi berharap akan mobil yang punya nama salah satu jenis produksi kopi ini.. So, subyektifitas KBY bermain di sini, nilainya sangat jelek kalau ga mau dibilang amburadul!! Tapi apakah benar si mobil seburuk itu?

First Impression Suzuki SPresso 2022 First Impression Suzuki SPresso 2022

KEKURANGAN SUZUKI S.PRESSO

Kembali kalau merujuk kepada ekpektasi pribadi sih iya, jelek! Udah desain gak jelas, tinggi tapi cingkrang, cat dengan kulit jeruk yang terlihat jelas, bumper depan belakang yang juga banyak cetakan gak perlu, built quality interior seadanya eh fiturnya juga cukup menyedihkan..

spresso 2022 interior

Catatan pertama untuk fitur ada di jendela bagian penumpang yang menggunakan power hands alias engkol.. eh bused era 2022 masih ada buka jendela pake tenaga puter puter lads!! Pindah ke depan, dikasih tau netizen saat post di IG, bused belum electric mirror juga!! Ini namanya back to the past.. wokwowkowok..

spresso 2022 interior

Terus bagian interior, ya ampun itu jahitan seat alias jok, keriput kek bukan buatan pabrikan.. Dah lah.. KBY juga udah males bahas lebih lanjut, silakan ditonton videonya aja di bawah ini yes… Lagian juga sudah pernah dibahas di artikel ini “Hot Gosip Suzuki Indonesia Siapkan Suzuki SPresso!!

KELEBIHAN SUZUKI SPRESSO 2022

Apakah seburuk itu first impression Suzuki SPresso 2022 di mata kang Kobay? Yah begitulah, sebagai salah satu pecinta merek Suzuki, melihat sosok mobil ini bikin KBY merinding.. Ini kali kedua KBY mengerenyitkan dahi akan produk asal Hamamatsu Jepang tersebut, yang pertama adalah Karimun Estilo..

Lantas apakah ada kelebihannya? Sebenarnya cukup banyak dan bahkan ada yang tidak akan diketemukan di mobil lain bahkan di kelas yang lebih tinggi.. apa itu?

  • AC dengan heater, butuh ga butuh tapi dengan adanya heater menunjukkan Juki itu gak pelit dan merupakan produk global juga
  • AC dengan pilihan semburan, seperti fitur di atas, di beberapa tipe di atasnya, gada ini loh..
  • Harga yang bisa dibilang salah satu yang paling murah! Yaitu 155jt untuk MT, Meski gak juga, karena kalau disebut murah atau setidaknya beda tipis, ada Daihatsu Ayla 1.2 R Deluxe MT seharga 156,350jt yang sudah sama sama pakai velg racing dan dengan fitur yang lebih lengkap.. sebut saja power window di semua pintu dan electric mirror, ac digital, audio switch control.. laaah menang banyak ternyata
  • Mesin bandel dan badak, soal mesin 1000cc 3 silinder bertenaga 68ps dan torsi 90Nm milik Suzuki ini gakan ada masalah sih..
  • Fitur kekinian meliputi safety seperti ABS, dual air bags dan parkir sensor serta immobilizer sudah hadir

Yah gimana ya.. Mungkin kelebihan mutlaknya adalah berkat bentuknya yang mendekati SUV maka ground clearance yang tinggi sehingga terkesan siap diajak kemanapun! Yak itu aja sih.. Sama satu lagi..

First Impression Suzuki SPresso 2022

Kalau modal kuat, secara desain Suzuki SPresso ini cukup potensial untuk dibuat cakep, bikin aja ala mobil rally/ WRC pasti lebih proper deh dan juga makin gagah, asal bener, jangan malah makin ancur wkwkwkwk.

Memang dari sisi harga, Suzuki Spresso yang ceritanya memilih nama agar senada dengan Suzuki Cappucino yang keren – menyasar mereka yang ingin punya mobil pertama kali, dibanding numpak motor yang kepanasan kehujanan. Yak targetnya adalah first owner.. Tapi keknya Suzuki Indonesia lupa sama Daihatsu Ayla ya.. Pun begitu konon SPK-nya sudah tembus 1500 unit lebih loh beberapa hari ke belakang.. hmmm

First Impression Suzuki SPresso 2022

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

35 KOMENTAR

  1. sejelek itukah? musti liat langsung sih, tapi sekilas liat luarnya fine² aja.. tapi klo ayla harga segitu, sepertinya musti diadu mana yang lebih kaleng dan handlingnya

  2. Wahaa 😂
    Secara tongkrongan keren sih ni mobil , unik juga …apalagi tar dinaikin ukuran velg dan ban nya.
    Cuman saja pas ada yg review mesin 3cyl nya ya goyang.
    But….
    Untuk harga 150 JT sesuai lah buat ngoboy

  3. Cuma happening di awal aja mang.. selanjutnya diam2 penjualannya diam di tempat, trus gk ada facelift dll.. pdhal kompetitor udh ngeluarin jutaan perubahan. suzuki selalu bgitu, mati segan, hidup pun enggan.

  4. Sebnern6a model cukup oke mang, apalagi ganti pelek 15 inch yg rada lebar keluar body dikit cakep ini
    Tpi sayang harganya mahal buat fiturnya
    Panel body tebel sih infonya
    Minimal harga sgtu
    1. Power window all doors
    2. Elektrik mirror and elektrik folding mirror
    3. Wiper belakang
    4. Audio steering switch
    5. Tilt steering

    Minimal ini aja dah

  5. Celerio baru jga modelnya cakep mang kobay
    Wagon r baru jga di india modelnya lumayan tpi siluet bodynya msh sama dg wagon r sekarang, mending spresso sih
    Sayang aja fiturnya spresso terlalu basic
    Masalahnya saingannya udh full fitur dan mesin cc lbh besar jga, harga beda tipis lagi, biar kata diskon suzuki gede ya tetep orang lihatnya harga otr nya 155 jeti

  6. Betul itu Kang N0m N0m, temannya Ice Bear.
    1500 adalah SPK ke dealer se Indo.
    Kayaknya juga “dipaksa” untuk SPK.

    (Mungkin loh ya Kang, soale saya juga gak tahu,hehe)

    • Katakanlah 1 kota satu dealer, maka dibutuhkan 514 dealer ato dibulatkan aja menjadi 500 dealer, per dealer cmn beli 3 unit aja awokwokwok….

  7. Pembuktiannya tar dijalan.
    Jika espresso lebih sering keliatan d jalan, maka fix….lebih laku dripada Paijoh Panjul
    🤭

  8. Walau nyeleneh…barangkali Suzi emang niat jualan produk tradisional konvensional yang mana saat ini nyaris tidak ditemukan lagi .
    Daya tariknya disitu…selain model yang cukuo unik dikelasnya.
    Kalau bisa Larisss…maka itu signal bahaya , harusnya kurang peminat…agar harganya bisa 100 jt pas 😂

  9. Dibully tapi banyak dibeli…YiamaH dipujapuji tapi njezjos endingnya gabeli, mending mana?🤣🤣🤣 #harapdibantubeli

  10. Ga ada yang bahas lampu mundur? Cuma sebiji doang di kiri belakang lho. Padahal di lampu kanan belakang sudah disiapin rumahan lampunya, eh lampu mundur yang kanan kok malah ga ada…

Yuk Tinggalin Jejak Lads..