GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr… Saatnya untuk LCGC Indonesia terlaris di bulan Juni 2021 nih lads.. Tapi selain LCGC, artikel penjualan mobil ini juga mencakup sekaligus hatchback, city car dan sedan. So ternyata, mobil hatchback pengganti Jazz dari Honda yaitu City Hatchback mampu konsisten loh dengan penjualannya di tiga bulan terakhir sejak peluncurannya. Bagaimana dengan LCGC? Siapa yang memimpin? Apa lads sudah bisa menebaknya? Kuy kita kepoin lebih lanjut!

LCGC INDONESIA TERLARIS JUNI 2021

HATCHBACK

Sebelum menuju LCGC, kita akan bahas dulu yang ada di frame berikut, yaitu kelas hatchback. Gak usah bertanya lebih jauh terkait hatchback itu yang gimana, secara Brio, Agya, Ayla dan Sirion, Ignis juga kan merupakan hatchback..

Ya KBY juga bingung sih wkwkwk, tapi yang jelas meskipun dari sisi bentuk sama, tapi kelas dan kategorinya sudah jelas dipisahkan, yaitu LCGC. Yang bingung mungkin di kelas City Car, karena bentuknya sama persis dengan hatchback dan LCGC wkwkw.

Bisa terlihat, Honda City Hatchback terus memimpin di kelas ini sejak kelahirannya bulan Mei lalu (baca: Spesifikasi dan Harga Honda City Hatchback). Padahal, menurut KBY pribadi nih ya, ini mobil biasa aja, gak jelek, tapi plain. Apalagi interiornya, tidak ada yang wow atau dramatis. Tapi sepertinya tujuan Honda menaikkan kasta Jazz ke City dapet banget, dengan harga tidak terlalu jauh dengan Jazz, pembeli City akan terasa dapat lebih kan?

lcgc indonesia terlarisMEDIUM HATCHBACK

Di kelas HB, seakan mengingat kejayaan Jazz lebih dari satu dasawarsa lalu, dimana penjualannya terus menerus mengangkangi Yaris, kali ini pun demikian. Bagaimana di kelas medium hatchback?

Secara mengejutkan, Hyundai, pabrikan otomotif asal band boy BTS tersebut mampu menjadi yang pertama, produknya pun tipe electric, bukan motor bakar. Artinya di kelas ini, mereka yang berduit penasaran ingin punya mobil listrik. Gimana kalau kelas di bawahnya juga punya mobil listrik ya?

LCGC DAN CITY CAR TERLARIS JUNI

Dipisahkan dari kelas Low Cost Green Car (LCGC) dengan City Car ternyata tidak membuat Honda Brio series semaput lads. Faktanya, meski dipisah, keduanya justru memimpin di kelasnya masing masing. Honda Brio Satya jadi penglaris di LCGC sementara Brio RS di kelas City Car, luar biasa juga nih.

Ada yang menarik, di bulan ini kembali dua produk Daihatsu mampu mengangkangi saudaranya, Sigra mengalahkan Calya dan Ayla berada di atas Agya. Bakal kena tegur gak ya petinggi DAI nanti wkwkwk..

LCGC DAN CITY CAR TERLARIS JUNI

SEDAN TERLARIS JUNI

Laris dan jadi penguasa di kelas hatchback, LCGC dan City Car, tidak serta merta membuat Honda juga menjadi yang terbaik di kelas Sedan lads. Di kelas ini yang terbagi menjadi tiga kategori yaitu Small Sedan, Medium Sedan dan Large Sedan, tidak ada satupun produk Honda yang masuk. Kali ini giliran Toyota yang tepuk tangan hehe.

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

28 KOMENTAR

  1. Mungkin yg dimaksud kelas city car itu ya hatchback kecil yg gak terkualifikasi buat masuk program lcgc mang. Ignis itu dia cbu india, otomatis rendah atau bahkan nol tkdn nya. March dulu impor thailand. Si sirion juga impor malaysia, selain mesinnya juga 1.3L (lcgc maks 1.2 buat bensin kan, 1.5 buat disel, sayang belum ada yg bikin lcgc disel).

    Nah yang gaje banget itu si brio rs, seperti komen saya dulu, padahal cuma beda kaki sama bedak lebih tebel somehow dia bisa lepas gelar lcgc. Dan herannya gengsi pemiliknya juga kadang beda.

    • Tapi gredek nya itu yg bikin ngenes, ditambah material krupuk nya aduh.. ya sesuai kasta mesin tempel sih…

    • hebat ya prospek honda, saya juga bingung sih bisa gitu,
      pas bokap beli brio RS, saya tanya tuh, kenapa ga beli yang LGBT? nah dia jawab, “emang segitu susahnya?”


      gile itu ban mihil bner ya pas ganti 4-4 nya sekaligus…. potenza euy

        • ga tau tuh kenapa, tapi emang berasa ga enak. mungkin karena shocknya lebih stiff dan ban nya lebih tipis, trs bokap suka bolak balik anyer dan di cilegon agak kriting jalannya.
          udah nanya ke banyak bengkel harus ganti semua gitu deh.

          bokap kaget juga tuh sebiji klo ga salah 2jt, akhirnya pasang dunlop sebijinya 1,3 😀

    • nah, kalo gitu.. kenapa Baleno masuk kategori Hatchback? sedangkan Sirion masuk kategori City Car.. sama” mesin 1.3 kan..

    • Nahhh bner tuh gw jg heran ngapa brio RS ga masuk LCGC,
      Cm beda kosmetik doang, trs pride lgsg naek ya, ada emblem RS (Rasa Sport),
      Adek gw bln kmren hampir ambil si “RS” ini, tp ktnya inden nya lama, alhasil gw saranin baleno, krna syg budget nya akhirnya nemu yg paling pas, yaitu Sirion,
      Udah ga ada lawan dah dgn harga mirip si “RS” fitur dan kualitas jauh,
      Cm kalah brand aja, tp unik krna jarang sliweran di jln sih,
      Brio mobilnya para Caddy, bner ga Mang Kob?, he

  2. Sama2 lcgc, onderdil ori brio harganya 2 kali lipat duo AA…. Kualitas sama aja. Pemilik brio emang tajir2, enggak mikir klu ada yg rusak ntar gimana2. Mantep

    • Yahh namanya juga ngondah mobil, apa yg gak mahal di mereka.

      Tapi kalau bicara rasa, brio mah jangan dibandingin sama si duo kaleng lcgc. Plastiknya emang yagitu, cuma mesin dan sasis udah beda kelas dengan sikembar. Gak percaya coba aja td. Dan parts modifnya banyak, because it’s an L-series, banyak commonpartnya dengan jazz.

      • Klu crita comon part sih semua pasti ada, contoh matic duo aa ya sama dg sirion plek, magnet cluc jg sama dg terios,spion duo aa old sama dg avz, klu model baru ya sama aja…. Brio dg jazz jg pasti begitu, wong sama2 1 merk…. Klu rasa bs jadi beda karena duo aa tercipta emang lcgc, beda dg brio yg memang bkn lcgc di down grade jd lcgc

        • Yg saya maksud dgn commonpart itu bukan serta merta karena partnya sama, melainkan potensi buat diutak atiknya. Part aftermarket buat mesin L itu bejibun. KR/NR series ttp ada, tapi gak sebanyak milik L series, dan potensi tuningnya juga ga setinggi L series.

  3. Kok masih ada ya orang beli Karimun? Padahal paling minim fitur di kelasnya (bandingkan aja dengan yang harganya sama kalo gak percaya), desainnya pun tercemar virus India. Lebih cocok dijual versi blindvan nya, masih masuk akal.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..