GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Sempat vakuum kabar terkait calon sport non fairing terbaru yaitu All New Honda CB150R 2021, akhirnya dapat juga sisi detail terkait sosoknya nanti lads.. Motor sport yang katanya bakal punya kode Honda K15P tersebut berubah banyak! Tepatnya mengikuti saudaranya yang bersarung alias fairing, yakni All New CBR150R K45R yang sudah rilis kemarin lalu.. Salah satunya tentu akan menggunakan suspensi depan USD alias upside down!

Setelah sempat tepekur karena mentok terkait info Honda CB150R terbaru 2021 dimana KBY hanya punya kisi kisi shock depan yang sudah upside down sementara sektor lain masih gelap, akhirnya KBY mendapatkan update juga dari calon new CB150R facelift tersebut.

Kodenya sih masih sama dengan yang lama yaitu Honda K15, cuma huruf di belakangnya gak tau apa nih.. Dengan kode yang sama saat ini tidak dapat dipastikan kalau bentuknya tidak akan berubah banyak dari versi lawas.. Tentu lads masih ingat CBR150R 2021 kan? Kodenya masih sama K45, tapi desain nyaris berubah total, makanya sahih disebut All New, bukan cuma New doang karena gak cuma facelift. Nah begitu juga dengan calon CB150R terbaru nanti.

Adalah terawangan dari Iwan Banaran yang mampu membantu KBY mengetahui sepak terjang AHM terhadap motor sport non fairing andala mereka di kelas 150cc itu. Bahkan IWB mengatakan kehadiran All New CB150R terbaru akan makin memantapkan posisi Honda dikelas sport 150cc 4 tak.

Menurut IWB terdapat beberapa poin yang dirubah oleh Honda pada new CB150R. Secara basis desain muka dan buntut mungkin AHM masih berusaha mempertahankan bentuk lama. Jadi shape muka dan sektor belakang hingga stop lamp terkesan masih sama dengan versi lama hanya ada ubahan pada detil. Penjelasannya seperti di bawah ini:

  1. Shock depan sudah dipastikan menggunakan USD dengan ukuran 37mm (bisa jadi SFF-BP) seperti milik CBR150R K45R
  2. Velg menggunakan palang Y dengan model terbaru seperti CBR150R K45R
  3. Fender atau spatbor depan berubah. Kini lebih ditarik kebawah menyesuaikan dudukan pada outer USDnya. So…sekilas bentuknya identik dengan CBR150R serta CBR250RR terbaru
  4. Shape speedometer masih mirip. Namun crown handle tengah berubah karena menyesuaikan suspensi USD (lubangnya lebih besar)
  5. Stang sedikit berubah yang sepertinya dirasa lebih lebar dibandingkan dengan old gen
  6. Area Tanki kini mengadopsi model kondom seperti halnya CBR150R K45R. Hmm kondoman juga nih yeee
  7. Shroud berubah, IMHO feelnya jadi terasa lebih kekar
  8. Pada area casing buritan sekilas berubah menyesuaikan shape tanki depan yang lebih gambot
  9. Mesin alias engine jangan harap berubah, karena CBR-nya pun masih mesin yang sama.
  10. Termasuk frame sekilas masih sama tidak banyak berubah
  11. Swing arm juga demikian, masih mengandalkan model kotak tahu sumedang

Untuk penampakan, lads bisa membayangkan kurang lebih pada hasil modifikasi Honda CB150R seperti di bawah ini, silakan dikira kira bagian detail yang sudah diterangkan di atas yes..

Kesimpulannya, meski AHM paham kelas sport 150cc non fairing belakangan ini lagi maju mundur gak cantik penjualannya, tapi sesuatu yang baru itu wajib ada untuk membuat pasar kembali menggeliat. Apalagi tetangga sebelah terlihat lebih konsentrasi ke skutik terutama deretan Maxi-nya.

So langkah Honda ini menurut KBY laik juga dikasih jempol, meski pada penjualan nanti sifatnya lebih menjadi support atau mendukung karena mesin uang aslinya ada di skutik series dan juga CBR150, tapi kan lumayan kalau ternyata penjualannya sukses.. Lagipula, hemat cost production kok, karena beberapa part KBY yakin tinggal ngambil dari punya saudaranya wkwkw..

Soal rilis? Kemungkinan besar sebelum lebaran dengan opsi bisa mundur sambil melihat situasi kondisi tolerasi pandangan dan jangkauan calon konsumen. Sementara ini AHM memang sedang disibukkan dengan banyaknya permintaan skutik terbaru mereka, All New PCX 160..

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

101 KOMENTAR

    • Kencang itu cuma hasil cuci otak yhm buat fansnya ?
      Apalagi kalau dijalan jadi santapan pigSon R ?
      Sebulan ketemu 1 pigSon R… Itu dah hebat bangatlah ?

      • Pingin punya nasib sama … Maka sebelah ikutan pake R …
        Eeehh…malah makin jadi R-ehat digudang ?

        • Wkwekwk…. Pada kepanasan nihhh.
          Apapun yg dikatakan pokoke dijalanan
          si CB150 ini cuman jadi mainan SOHC vixionR.

          Remukkk… Remukkkkk

          Hahaha

          • Mosok, tadi Ik kepret anak babi n nu picek pake mio karbu di hari yg sama ridernya santai2 saja.
            Kalau enmak n mbik apalagi pake jaket ijo mau Ik naik sukoi tetep di libas wkwkwkwk

  1. ini copas dr lek iwebeh atau mang kobay udh liat sendiri nih tuh barangnya ….. ayooo ngaku mang
    udh ada unit nya kan …. ya kan

  2. Visiong itu adalah motor DNA MotoBiJi yang footstep belakangnya masih pipa ledeng..hehehe peace✌️✌️✌️

  3. Setelah artikel keluar dari 2 blogger #$!!??? ini, manajemen sebelah langsung rapat kilat mbahas tentang counter attack dan jam 22.00 WIB tadi diputuskan bahwa All New Visiong AKAN GANTi CET????

    • Mending ganti cat , wong ganti Lakban berwarna doang ?

      produksi Kadaluarsa …. Di brosur ditulis my 2021 ?

    • Kalau lihat di jalanan sih cbr usd yg masih plat toko masih ada bunyi rantainya, kayaknya yg ini juga sama aja

  4. Selama rangkanya nggak berubah ane ga bakal ngelirik ini gen cbsf lagi.. sedikit cerita dulu ane pernah make yg cbsf old yg masih overbore walaupun cuman bentar tapi pengalaman ngeliat temen yg punya allnew cbsf belinya bekas waktu itu rangkanya udah ada bekas las-lasan di bagian X nya itu, ditambah ada besi bantalannya dibawah bagian X tadi, awalnya ane juga bingung mungkin update kali ini rangkanya emang gitu biar makin kokoh gitulah, rupanya habis lihat review di yt beda, jadi punya dia memang bekas patahan rupanya. mau bilang sama orangnya takut kesinggung, mana orangnya juga ga terlalu ngerti motor. Karena kepikiran terus sama motor temen tadi soalnya motor ane juga rangkanya sama aja jadi pernah waktu mau ganti air filter ngecek rangkanya sekalian, rupanya di frame bagian kiri yg X tadi bagian yg ngehadap ke dalam udah ada kayak retakan di sambungan las-lasannya kira-kira seukuran sehelai rambut. Habis itu motornya auto langsung ane jual walaupun dipake masih 2 bulanan… Untung waktu itu harga jual kembalinya masih mahal wkwkwk.

    • Buat para fbh garis keras disini terutama om nobodycan’t sama okelah mohon maaf ya bukannya nge-bc tapi ini asli pengalaman pribadi, karena saya juga fbh aslinya makanya cerita gini biar jadi pelajaran buat yg lainnya wkwkwk ✌

      • Gak apa2 …namanya produk ada aja yang kurang. Dan itu dulu jadi BCan yang keras dari sebelah , tau sendiri kan sebelah.? Selalu cari celah buat nge BC .
        Masalahnya itu kok gak berpengaruh , toh si Cb tetap saja jadi Raja disegmennya
        Bagi pabrikan itu yang terpenting . ??

        • Gua juga dah sering jg bilang , cari celah buat ngeBC sebelah juga banyak…bahan untuk BCan pun mudah didapat…tapi tabiat Fbh itu rada elegan .itu yang membuat perbedaan taktik perang , dan hasilnya sudah bisa ditebak…rival2 biasanya terbungkam dalam keadaan ga waras ??

        • Ane mah enjoy aja Bro…mau beli merek apa aja bebas. Yang gak boleh buta merek..wakakak???

          • Oke jadi om okelah bukan fbh rupanya maaf kalau saya nuduh duluan wkwkwk

        • Yaiyalah bagi pabrikan penting orang dia dapat duit, yg celaka rangkanya patah pas dijalan dapat apa om ? Nyawa taruhannya itu.

    • Sebenernya CBSF yg versi minor facelift udah dikasih plat tambahan buat penguat dibagian x rangkanya sama AHM, tapi entah di versi minor facelift itu masih kena kasus yg sama apa ga soalnya sampe sekarang belom ada laporan rangka patah di versi minor facelift itu

      • @Noveri22 wah thanks gan baru tau juga sih itu, belum pernah perhatiin secara langsung unit baru yg abis facelift soalnya.

        • Ya, yg generasi terakhir yg ada lobang d body belakangnya, udh ada plat d las d X rangkanya, blom tw sih kekuatannya
          Tpi model cb150 ini memang cakep, cma sayang harusnya belakangnya spakbor model cbr jga lah biar keren gtu, ok lah blom ambil model exmotion tpi setidaknya ada perubahan biar lbh fresh secara model

  5. Ada 1 hal unik yang kepikiran sama gua untuk mang kobay
    Mang kobay gak butuh ilmu mlumah murep njungklek2 kek Lek webeh…cukup pake wa , cuy , gua comot ya… Nggih …monggo…kata Lek webeh dan jadilah . Smart ??

    Lirik Son Wet ?

  6. See…diatas brosur nih si CB masih inferior , berkaca dari jualan …. Inferior ini membawanya jadi king dikelasnya , masih butuh kah menjadi superior ? Tetap butuh …seandainya nanti rival udah tumbuh Taringnya , maka yang Superior siap dikeluarkan. Selama rival masih bergigi gingsul apalagi ada Ompong2nya masih tanpa Taring….inferior dibrosur masih dipertahankan . Lokal bisa ekspor , kerenn Doong ?

  7. Cuman nambah sikit, dapet Showa Original Sff bonuzzz kondhom ???
    Sopoh sing Ra ngilerrrrr ?

  8. Disinyalir di pantura CB killer sedang uji coba lampu sein racing yang berkedip 4x lebih cepat dari yang biasa. Jumlah kedipan ditaksir 3000 per jam???. Angka 3000 memang keramat…hehehehe

  9. Kalau dipukul rata 1 segmen pure naked bike, maka mulai dari Xabrong, eMpTy, XeSeseR sampai New Vision pada gosong melawan 1 varian CB150..ada apa ini???

    • Sejak kapan cb150 klotok mukul vixion? komentar nya kebanyakan ngarang… Yang ada tuh cb150r banyak yg dijual krna rangka patah dan mesin klotok,

        • Cuman omong doang sih, ngaku-ngaku laris biar heboh sendiri.,???… Mirip kaya 250rr yg ngaku2 masterpiece tp tetep aja dijalanan masih banyakan R25 dan ninja250,

          Apalagi vixion yg sudah 5 generasi, yg all new juga sudah bnyak ketemu dijalan… so disini kualitas dan durabilitas vixion yang terkenal kuat dan irit ga bisa dilawan dengan gimick dohc hello kity… Ditambah penyakit rangka patah dan mesin klotok yg sudah kadung terkenal bikin cb150r disebut sbg motor krupuk ???

      • Tangkisan yang sungguh lawak?? mari kita telusuri kalimat smartboy ini “yang ada tuh cb150r banyak dijual krna rangka patah dan mesin klotok” wakakak??? jadi patah dan klotok dulu baru dijual??? Wahhh..logika dan asam lambung ente parah bin akut bro. MS Soeltan XuYing 17% karena apa? Ane bantu jawab..karena gak banyak yang beli dan yang banyak gak beli banyak. Semoga lekas sembuh..???

        • Mau ngaku2 laris, jg percuma dijalanan Vixion tetep punya nama besar dan makin banyak dijalanan… Bc an lu receh pisan euy mirip banci ?

          • Betul sekali, nama besar Vixion sudah sangat legendaries sih, motor apa aja kadang disebutnya Vixion sm cewek, padahal itu megapro ?

          • Baiknya siapin Paracetamol buat obat meriang, minggu ini MotoGP mulai…wakakakak✌️✌️✌️

  10. Terjadi juga pada di metik 125, itu Miong2, Lexong, Freedonk sampai GeARRott yang selesai di tangan Vario Makmak 125??? ada apa iniiii????

    • Karena sering dapat BC an kali , jadinya ya….mangkin mudah masuk kuping trus masuk kepikiran ,trus gak nyadar sampe dealer…. sampe dealer dah susah bilang nggak .
      Jika disiapkan mess inden khusus…tuh dealer2 penuh , pada nginep semua yang inden ? ?

    • Nyebut merk itu yg bener, jangan dipleset – plesetin begitu begitu bro, boleh lah bc tp yang berkualitas dikit lah, keliatan lu orang dengki…

      • Ya biarin lah, itu si “okelah” memang udah watak mungkin keras tp culun… kata2 nya kotor dan kasar dalam setiap komentar…

        • Iya sih si Okelah keliatan dengki sekali, padahal kalau dengki menguasai hati itu namanya penyakit hati… Wah parah

          • Sama2 dengki aj deh gak apa ….yang penting laku apa kaga ?

          • Iya , ngimpi dia mah .mending yang real2 aj….. Sukur2 ada pigSon yang kejual 2 3 biji sebulan ?

          • Setuju, real nya didunia Vixion tetap lah motor yg punya nama besar sebagai naked sport 150cc palinng ngganteng dan canggih… megapro tewas, tiger tewas, cb150r klotok malah lebih parah mesin klotok rangka patah… Jadi malah masih lebih baik megapro durabilitasnya…

            Durabilitas, kenyamana dan keiritan Vixion memang legend,

  11. Mau yang real? Mulailah mengakui bahwa musuh utama YiaMaap adalah…desainernya???…Bysong Fi, Cyengorpio Sanggul, JuperRobotgedek, Meong2, Xcret2 sampai Visiong SPBU adalah produk2 kamikaze yang memang cari mati✌️✌️✌️..loyalis pada beralih ke merek lain dan golongan koar..ya cuma koar2 doang gak beli. So, MS 17,% adalah cermin. Yang gak bisa becermin ya..orang buta hehehe??? #bantubelibaru

  12. Gejil mah mending nunggu vixion vva ganti baju.
    Yg bilang vixion punya nama besar tu kayak orang yg bilang tiger punya nama besar. Omong doank, beli?paling sekenan advance atau nvl. Murah pula. Kalah sm tiger besi tua. Kelasnya jelas, kelas2 verza. Orang vixion itu bagus krn ahm pelit msh ngandalin mesin gl150.
    Gak usah terlalu mendewakan nama motor. Yamaha aj realistis, smua jg pakenya mesin jupiter mx 135 di bore up.
    Gak suka cb150? Ya beli aj tu motor modifan spbu. Istilah modifan spbu tu muncul bukan dr orang yg anti vixion ya, tp dr org YMI sndiri. Gw mah ogah. Mending nunggu feslipnya. Atau sekenan mt25.
    Tp motor idaman ttp, versi bini gw, WR155R. Yg dipunya, ttp beat sm variyem.

    • Well cant disagree
      Memang bener2 birokratirnya parah, malah menjatuhkan produknya sendiri, tidak diplomatis jawabannya, harusnya dipecat kalau dia itu humas atau public relation
      Trus blogger pendukungnya jga melakukan hal yg sama
      Pke bilang modifan fiberglass lgi, bgtu keluar eng ing eng
      Gmn koq yamaha ngerilis produk kang fiberglass???
      Udh ketahuan pke bilang melindungi orang dalam
      Elaaah
      Kalo gtu mending lo diem aje no comment, atau bilang lihat aja tanggal maennya
      Pke bohong segala lagi, plus jatuhin karakter blogger lain
      Heran gw
      Koplak tuh yimm baik petinggi, fb nya maupun bloggernya

      • Vulgar amat???..anyway, It’s sad but true..So congrats!! Ente akan dimarking (mereka) sebagai komentator gak netral karena bagi smartboy komentar jujur/kritik berasal dari 1.Ulah FBH 2.Blogger amplopan. 3.Masyarakat terkebelakang. Bagi mereka YiaMaap adalah produk super super yang bikin antrian panjang sikut2an saking kepinginnya beli???

  13. Komentarnya Keras” ya dan Pemikiran sumbu pendek kayak Bocah.. masa ada yg bilang 80% orang indonesia Bodoh krna beli Honda??? Kok saya jd pgn tertawa ya.. klo gitu Atenx kratos yg punya Bengkel dan jago modifikasi Bodoh dong? Kan dia jg beli Adv buat di custom, beliin Rekan nya pcx160.. trus Iwanbanaran bodoh? Dia Punya pcx150 dan Adv150, terus Pertamax7 bodoh? Dia Beli new cb150r, trus KBY bodoh krna punya Honda? Kby punya Cbr250rr, trus den dimas Bodoh karena beli Motor Overprice Honda Monkey dan supercub ? Terus tetangga gua yg kaya Raya Punya Mercy, accord, alphard bodoh jg krna mereka Motor operasional dan buat pembantu kepasarnya dibeliin Motor Skutik Honda????

    Market share 75-80% tandanya Rakyat percaya produk Honda Variatif dan terjamin aftersalesnya.. Knp logikanya Kebalik malah d katain yg beli honda Bodoh????

    • Mereka gak ngaca n gak refleksi diri mebuat kesimpulan pendek saja
      Ya bgtulah
      Makanya ms nya gak naik2 udh hampir 10 tahun
      Petingginya aja bgtu hopeless sih menurut gw
      FBnya jga paling ganas, kalah jauh koq fbh sma fby ganasnya
      Bloggernya jga hadeeh kalo baca2 artikelnya bikin cringe, banyak yg reaching
      Nyebut2 blogger lain kyk gak ngaca kadang2
      Standar janda haaaah
      Gmn mw maju, image yamaha jdi buruk kan?

  14. HONDA MOTOR KUALITASNYA PALING TOP, KETIKA MEREK MOTOR LAIN CUMA JADI BESI KILOAN HANYA MOTOR HONDA YG MASIH BERTAHAN di PRODUKSI 50 th YG LALU BERTAHAN BERPUTAR DI JALAN RAYA, JADI TAK PERLU RAGU ??

Yuk Tinggalin Jejak Lads..