GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Suzuki (India) sepertinya memang sangat serius ingin memperluas dominasi produknya ke luar negeri. Berkolaborasi dengan Suzuki Jepang, kali ini mereka memperkenalkan Suzuki Gixxer 250SF Thailand, yes negeri gajah putih tersebut duluan ketimbang Indonesia. Negara dengan pasar Suzuki yang konon terlaris dan terbesar di Asia tersebut membandrol harga sport fairing 250cc 1 silinder SOHC itu termasuk tinggi.. !

Dua hari lalu, tepatnya 23 Maret 2021 kemarin, Suzuki Society Thailand/ Suzuki Motor Thailand baru saja meluncurkan motor Suzuki India yaitu Gixxer SF 250 di negeri gajah putih dengan harga terjangkau versi sana dan banyak keunggulan yang diusung. Kenapa Thailand duluan? Mungkin karena isu soal harga di Indonesia belum fix ya?

Untuk pasar Indonesia, lads bisa mengikuti kisah Gixxer 250 SF ini pada link link di bawah agar tidak ketinggalan kabar beritanya:

Suzuki Gixxer SF 250 Thailand

Melihat sosoknya lebih jelas dari foto foto launching di Thailand, kembali KBY utarakan, motor sport fairing 250cc ini sejatinya gak jelek! Bahkan cukup menawan lads.. Serius, dari depan hingga ke belakang sosoknya mampu membuat rider lain menoleh.. Fiturnya pun lumayan, nanti KBY sebut di bawah ya.

Sayangnya, yah seribu sayang lads.. Tampang saja tidak cukup, apalagi dengan nama Suzuki di Indonesia yang – katakanlah – belum seharum Honda dan Yamaha, bahkan di kelas sport pun masih di bawah Kawasaki dari sisi nama, rentetan ketertarikan calon konsumen pastinya akan merambah ke spesifikasi..

Suka akan tampang, begitu melihat spesifikasi teknis, bisa jadi balik kanan. Masalahnya bukan si Gixxer 250 SF ini gak powerful lads, kalau dari output atau tenaga sih sebenarnya beneran bisa dijabanin di kelasnya – misal dengan Ninja 250SL – meski masih kalah, sigh.

Tenaganya 26.5ps/9000, torsi 22.4Nm/7500 dengan bobot bersih (isi) 161kg, Ninja SL ada di 28ps/9700, torsinya 22,6/8200, bobot bersihnya ternyata lebih ringan, 151kg! Wah sama sama isi aja udah kalah ringan 10kg si Gixxer 250 lads.. waduh. Mana ban si Gixxer di belakang lebih lebar, yaitu 150 vs 130.. berat!

Belum lagi di era pendingin air alias radiator, teknologi Gixxer 250 India ini bisa dikatakan tertinggal, masih mengandalkan oil cooler alias pendingin dengan cairan pelumas atau oli. Itu pertama, kedua; jamannya 2 silinder, tau sendiri nasib Ninja 250SL saat ini seperti apa, butuh diskon atau harga promo terus menerus untuk terjual.

Tapi ya sudahlah ya, Suzuki India yang katanya merupakan anak emas Suzuki Jepang saat ini, terus dibantu agar penjualannya makin meningkat, Gixxer 250SF yang notabene produk untuk pasar lokal, di-roasting terus hingga keluar negeri. Thailand sudah duluan, Indonesia sebentar lagi.. SIS cuma bisa pasrah, jangan salahkan mereka ya lads..

HARGA SUZUKI GIXXER 250SF THAILAND

Suzuki Motor Thailand menjual Suzuki Gixxer SF250 ini seharga 128.800* Baht Thailand atau jika dirupiahkan maka sama dengan Rp59.893.494. Tanpa dikonversi, KBY ga tau apakah di sana harga tersebut tinggi atau normal. Yang jelas ketika diubah ke IDR maka nyaris 60 juta tuh harganya.  

*1 Baht Thailand sama dengan Rp464,86 Rupiah Indonesia

Keunggulan Suzuki Gixxer SF-250 Versi Thailand

9 poin dari All New Suzuki Gixxer SF250 Thailand – Your Track Redefined

  1. Suzuki Gixxer SF250 didesain di bawah konsep ′′ Lifestyle Sport Bike ′′ yang dikembangkan dalam aspek desain yang menginspirasi Eropa. Suzuki All New Gixxer SF akan menjadi kendaraan yang memuaskan dalam penggunaan sehari-hari, baik city living maupun use. Dalam perjalanan yang tepat.
  2. Performa mesin DNA dari Super Bike Suzuki secara langsung disebut definisi olahraga baru ′′ Your Track Redefined ′′
  3. Mesin silinder tunggal. Ukuran 249.1 cc. SOHC 1 silinder
  4. Teknologi SOCS (Suzuki Oil Cooling System), ditemukan dan pertama kali digunakan (di kelasnya). Diklaim ringan untuk kinerja mesin dalam performa penuh. Berikan percepatan sensasional pada semua kecepatan. Kompak, hemat bahan bakar, awet dan mudah dirawat.
  5. LED terlihat unik, memberikan visibilitas yang jelas di malam hari atau bahkan di siang hari.
  6. LED Performance tail light dirancang untuk kompak, tapi keren, sporty, jelas dalam semua pandangan.
  7. Metrik Digital LCD. Tampilan lengkap di semua fungsi sepeda motor. Mudah dibaca, jelas dan mudah setiap saat, siang maupun malam.
  8. Push Startup Smart Start system. Mudah untuk start, tinggal tekan sekali tanpa ditahan, maka otak mekanik ECM otomatis mengendalikan startup motor hingga mesin menyala.
  9. Cakram rem depan besar berdiameter 300 mm Dengan Kaliper dari BYBRE alias By Brembo. Cakram rem depan dan belakang dengan sistem ABS.

Sekali lagi, meski berat bagi Suzuki Indonesia, namun mereka hanya bisa manut saja.. Kita tunggu saja deh kapan motor sport oil cooler ini akan rilis di Indonesia.. Harganya keknya mepet Ninja 250SL, 40 kecil..

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

38 KOMENTAR

  1. SiJuki yang ileran bin budeg ya manajamen sononya..YiaMaap dimari yang ileran si onoh dan bayangannya😀😀..hasil sama Ra Payu..😁

  2. Suzuki jepang emang dah budeg ya, maunya dengerin india mulu, ntar gak laku dimari ngambek

  3. Motor nirfaedah dijual di Indonesia? Seratus persen SIS mulai karyawan sampai direksi bakalan ketawa liat penjualan disini. Mereka ketawa sambil nunjuk suzuki jepang dan india lads wkwkwk

  4. Hampir 60jt disana, kalo disini tambah dikit bisa dapet CBR 250RR dong walau yg non ABS. Hhhhmmmm

  5. Smoga suzuki mau kirim unitnya kewarung redaksi kobayogas.com , biar bisa direview sedetil detilnya biar kami para reader setia tdk ketinggalan informasi yg natural akurat tajam dan terpercaya!

  6. Yah gimanah, kita kesel ke ngahaem perkara ini itu, dan akhirnya mendukung saingannya biar ada kompetisi sehat, lebih banyak pilihan, dan yg memang biasanya kualitasnya lebih baik dari produk ngahaem

    Tapi yo kok saingannya pada keras kepala juga gak niat berkembang gitu lho.. ya kita juga jadi gedek sendiri ckckck

  7. Jika dilihat dari rangking harga di indo sini….
    Motor ni berada di angka 50 jt . +- nya 2 digitlah ( dengan pengecualian hal2 tertentu ) 😄

    • Gw berani taruhan 3 tahun setelah rilis langsung suntik mati, hilang gitu aja macem inazuma yg gagal jd penerus thunder 250 ekekekekek…
      Minta saluto, yg dirilis gerobak gak jelas kaya gini.
      Blueprint gsx r250 yg pke teralis & 2 silinder kmaren2 kayaknya cuma jadi poster aja kali ya di hamamatsu wkwkwkwk…
      At last, semoga karyawan SIS bs tahan ya sampe ke level salesnya & diberi rezeki dr sumber lainnya yg lbh baik lg.

  8. Walaupun ada Pasar ” Mending ” ( ala Monologhhh ) … Seberapa banyak sih Mending tsb bisa memenuhi kebutuhan konsumen ? Belum lagi hukum pasar , semakin dicari semakin naik lagi harganya 😄

    Disini keknya Suzi hanya titip jual , walaupun bakal ada dalam list secara resmi dikeluarkan oleh Suzi indo.

        • Suzuki mau bikin 2 silinder juga seperti percuma, udah telat demand nya… contohnya sebelah tuh layu sebelum berkembang…
          Padahal katanya masterpiece.

          Dan memang dijalanan kita lebih sering lihat R25 dan Ninja250

          • Betul, sejak Xmax250 hadir tuh motor 2 silinder langsung kicep… secara tongkrongan kalau dijejerin juga sport250cc kebanting sama Xmax250cc yang auranya Eksklusive Harley Davidson Looking.,

            Yah liat orang make 2 silinder udah biasa, efek wownya sperti hilang… Bahkan zx250r kalau dijejerin sm Xmax250 ya sama aja kebanting juga, kecuali suaranya ya 😂

          • Jangankan sport250cc, wong moge saja pada kebanting kok kalau jejeran sama xmax250 😂, tuh motovloger pada punya Xmax semua loh kaya jodimotovlog, harald arkan, the jakarta roads, one3motoshop, lays motor,, dll..😂😂😂

          • R25 lawas iya, R25 new dari awal launching baru 1x lihat. Dan itupun jadi pajangan doang di showroom wkwkwk

          • Makanya, kalau ketemu di jalan di susul, biar mastiin itu versi lawas atau baru, dari belakang kan sama aja.. 🤣🤣🤣

  9. Kang, sebetulnya motor ini bisa lariz,
    Azalkan SIS mau gandeng Kang K0bay.
    Tugas SIS cuma mengusahakan supaya Kang K0bay ‘membeli’ motor ini,
    dan tugas Kang K0bay mereview motornya dan minimal 1 minggu 1 kali keluar artikelnya.
    Tentu dengan menonjolkan sisi positif, sisi fun-nya, atau sisi bagusnya dari motor ini.
    Nanti penjualan Gix250SF akan laris.

    (kalau tetep gak laris, berarti salah Kang K0bay, wakakakakaka)

Yuk Tinggalin Jejak Lads..