GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrrr.. Di keluarga Maxi Yamaha, ada satu skutik yang hingga kini masih menjadi incaran KBY, sayang seribu sayang, nunggu nunggu berubah total, Yamaha XMax 250 2021 ternyata cuma ganti warna doang! Skutik global ini usianya sudah 5 tahun sejak kehadirannya di IMOS tahun 2016 lampau.. Ini lah salah satu dampak negatif kalau suatu produk tanpa lawan di kelasnya, update-nya males malesan! Masa harus terulang dulu kisah Mio dan Vixion? Cek harga terbarunya di 2021 ini..

Sejak hadir di IMOS (Indonesia Motorcycle Show) bulan Nopember tahun 2016 lampau, KBY sih udah tertarik, tapi karena bukan sultan dan lagi mengincar sport fairing 250cc 2 silinder sang masterpiece dari Honda yakni CBR250RR, niat menebus Yamaha XMax 250 pun sementara ditunda dulu.

baca: First Impression Yamaha XMax 250, Big Bold & Beautiful

Sambil berharap dalam kurun waktu 2-3 tahun sekalian saja ambil yang versi terbarunya dengan ekpektasi ada perubahan signifikan saat waktunya tiba.. Nyatanya? Sudah 5 tahun hadir, atau 4 tahun lah kalau mau dihitung per 1 Januari 2017, XMax tidak juga berubah. Dari tahun 2018, hanya gonta ganti warna.. Salahkah?

intip juga: Review Yamaha XMax 250

Sebenarnya gak salah sih, selama penjualan masih sangat bagus dan demand konsumen tinggi, ya ngapain ganti model? Toh produk kompetitor juga tidak ada yang benar benar mengancam tuh.. Honda Forza 250? Boleh ngakak gak? Beda 24 juta cuma dapat elektrik windshield mah orang juga mikir mau beli wkwkkw..

baca deh: Review Tuntas Honda Forza 250

Well, itulah kekurangan Honda (AHM) di kelas Maxi Scooter 250cc, masih ngandelin produk CBU, KBY sih yakin AHM bukan gak mau, tapi lampu hijau pastinya belum diberikan oleh principal Jepang yang memang sejauh ini menganakemaskan Thailand sebagai basis produksi beberapa line up mewah Honda.

Di sisi lain, ini juga bukti bahwa tanpa adanya produk tandingan yang sepadan dari sisi harga, membuat development terhambat. Yamaha terlalu santai dalam membentuk dan mempertahankan hegemoni XMax 250. Faktanya? XMax memang yang terlaris di kelasnya saat ini..

Disebut tanpa tandingan sebenarnya tidak betul juga, karena selain Honda Forza 250, skutik asal Taiwan yaitu Kymco bahkan memiliki dua produk di kelas 250cc, Downtown dan X-Town. Pasalnya, selain nama yang masih kalah jauh dari Yamaha dan Honda, dua produk yang KBY sebut di atas minim fitur, meski kenyamanan mah jadi yang terbaik deh.. Jadilah X-Max melenggang sendirian tanpa lawan di penjualan..

WARNA XMAX 250 2021

So, di tahun 2021 ini, YIMM kembali hanya menghadirkan warna baru XMax yang sebenarnya cakep banget, tapi menurut KBY pribadi, karena bentuknya dan fiturnya tidak ada update sama sekali sejak tahun 2016, maka kalau KBY beli sekarang, apa bedanya dengan produk 5 tahun lalu? Males ah wkwkw..

XMax 250 ketambahan dua warna baru, yaitu Matte Grey dan Maxi Signature Black (glossy), sementara dua warna lagi adalah matte blue dan matte red. Setidaknya, XMax saat ini masuk jejeran premium dengan layanan YES24, sehingga konsumen XMAX memiliki keistimewaan layanan Yamaha Executive Service 24 Jam (YES 24) dengan cara menghubungi Call Center di nomor 1-500-522.

Adapun bentuk layanan bantuan yang tersedia pada YES24 meliputi derek (towing), pengantaran bensin (fuel delivery), pengecasan aki (battery charger), penanganan ban kempes (handling flat tire), serta rescue kendaraan bermotor saat kondisi darurat seperti ketika terjadi kecelakaan dan perlu membawa unit motor ke Yamaha Premium Shop terdekat pasca mendapatkan konfirmasi.

HARGA YAMAHA XMAX 250 2021

Salah satu contoh termudah soal butuhnya kompetitor yang mengancam adalah NMax yang terancam oleh PCX, sama sama produk global dari Yamaha, tapi principal Jepangnya sendiri sampai setuju kalau NMax versi Indonesia wajib dapat update lebih dulu, versi globalnya belakangan gpp.. NMax shock tabung pun rilis, sekarang All New sudah ada.

Dengan masih berharap Yamaha tidak lagi blunder seperti yang pernah terjadi pada Mio dan Vixion, semoga XMax 250 yang saat ini harganya Rp. 61.475.000 OTR Jakarta akan berubah makin keren dalam waktu dekat, setidaknya di tahun yang sama, yaitu 2021.. KBY insyaa Allah siap nebus jika sesuai ekpektasi! Jangan sampai keduluan ADV 250 loh..

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

9 KOMENTAR

  1. Betul mang, yg d update ya yg penghasil uang nya aja “baca:nmax” 😂😂😂

    Itu jg yg bikin ay mutusin dr asalnya mau ambil R15VVA buat iseng2 hoby, tp karena masih sama kayak awal rilis ya tahan aja dulu, mending ambil nmax yg jelas2 udah update n banyak promonya 😂😂😂😂 mayan.biar buat pake bini kerja ma bawa anak.

  2. Aerox modelnya masih keren ehh di facelift jadi agak gmn gitu.
    Nah xmax modelnya sih cakep tapi kalo diface lift takut ga lebih bagus dari model sebelumnya.
    Kebiasaan yamaha mah gitu.

  3. SiSon (dan bayangannya) dah test ride model yang ini apa belom ya? Ane bertanya tanya😆😆😆

Yuk Tinggalin Jejak Lads..