GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Selain motor baru, mobil baru 2021 juga sudah siap siap akan banyak dirilis oleh para produsen otomotif roda empat di Indonesia. Yang paling terbaru selain ada spy shot Toyota Raize/ Daihatsu Rocky di Indonesia, Toyota juga terlihat mempersiapkan SUV medium mereka yang sudah punya nama di dunia, yaitu Toyota RAV4 Indonesia.. Kapan kira kira rilis ya?

Perkenalan Toyota RAV4 Indonesia dapat dikatakan unik, sudah sejak 2017 sebenarnya wacana SUV ini untuk hadir di Nusantara, bahkan sejak 2018 unitnya sudah wara wiri di jalanan Indonesia (termasuk Ibu Kota) tanpa stiker kamuflase (cek foto di bawah)! Iya, karena biar gak disangka mobil bakal dijual resmi oleh TAM, biar disangkanya adalah produk jualan dari Importir Umum (IU).

Nah terakhir ini, RAV4 model terbaru kembali kena spy shot jalan raya melalui instagram Indra Fathan (foto paling atas dan bawah ini), awalnya KBY juga menganggapnya sebagai mobil jualannya IU, alias mobil CBU. Ternyata, informan yang selama ini bisikin KBY bilang, itu bukan unit CBU Kang, tapi memang lagi test jalan, ujarnya..

Dia juga menyebutkan hal di paragrap di atas, yaitu sudah bahwa RAV4 Indonesia sudah keliatan sejak 2018, tapi ya itu, banyak yang menganggap angin lalu karena dipikirnya unit milik IU tadi.

Diinfokan lagi sebenarnya sejak 2018, Toyota Indonesia sudah akan menjualnya dengan sistem by order, tapi entah mengapa batal tuh lads. Nah Toyota RAV4 Indonesia versi terbaru ini juga masih akan berstatus CBU, hanya saja ketuk palu penjualannya kapan dan di harga berapa masih gelap.

Bisa jadi gagal lagi seperti yang pernah terjadi di tiga tahun lalu. Sebenarnya positioning RAV4 ini memang menurut KBY agak membingungkan, memang untuk small SUV nanti bakal ada Toyota Raize, di kelas compact masih ada juga Rush, medium SUV punya Corolla Cross yang belum lama rilis.

Tapi masih masuk akal sih bakal memiliki posisi untuk head to head dengan Honda CRV dan Mazda CX5, mengingat sejauh ini TAM tidak memiliki SUV sekelas CRV, meski celah itu sebenarnya sudah terisi oleh Corolla Cross, kecuali si Cross untuk menghadapi HRV dan CX3. Au ah bingung wkwkkw..

Tunggu saja keputusannya nanti akan Toyota RAV4 Indonesia ini ya lads..

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing ๐Ÿ™‚

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

34 KOMENTAR

    • Tapi kalau statusnya built up , sebenarnya berjalan sendiri sih mang , ga pusing buat ngadepin siapa …mirip saudaranya dulu si Noah ( Nav1 ) ๐Ÿ˜„ atau saudara lainnya si Harrier atau merk2 lain yang Builtup

    • di luar negeri sih katanya RAV4 ini sedikit lebih mahal dari Fortuner.
      kalau sampai masuk ini dikhawatirkan malah bisa makan pasar Fortuner (biarpun sebenarnya beda kelas).

      ya tapi mungkin TAM punya pertimbangan sendiri, seperti pas Voxy vs Venturer yg harganya mirip2.

  1. Gantengan rav gen awal….kadieunakeun desainna mirip2…nu matak sedih mah..mobil kijang jd eweuh….kijang inova ge tara disebut kijang….baheula asa bangga mun nyebut mobil kijang..asa boga mobil nasional….kijang=kerjasama indonesia jepang…tinggal kenangan

  2. Sekarang udah bulan februari si kembar season satu sebentar lagi selesai syuting, bnr2 tinggal selangkah lg. Bikin iklan udah, sesi foto udah. Tinggal tarik ke belakang kapan bakal tayang perdana.

    Bahkan si kembar season dua pun sudah di depan mata, sangat dekat dari yg kita bayangkan.

    Beneran stripping nih syuting nya, dikebut bgt selesai season satu lanjut season dua dengan jarak cm 7 bulan.

    Skrg pertanyaannya apakah akan ada si kembar season tiga? TENTU ADA!!!!!

      • Y dan T itu mitra bersaudara, kalau Toyota buat motor dan Yamaha buat mobil, bisa dipastikan H akan gulung tikar dan beralih jadi pabrik biji limbah plastik.. beruntung hal itu belum terjadi… Kalau terjadi H bisa beralih jadi pabrik biji limbah plastik.

        • ” Kalau ” ๐Ÿ˜‚ kalau bangun jangan lupa cebox dulu , jangan lupa ngunyah biji Limbah plastik ๐Ÿคฃ

        • Ini mamang sonwep kayaknya perlu dikasih tau kalau halusinasi yg berlebihan itu ga baik buat kesehatan mental

  3. Wiihhh toyato tuh punya nya yahaha tau!!!
    Kalo sampe yahaha gulung tikar di Indonesia bisa2 toyato turun gunung buat ngacak2 ngondah……

  4. Buat fens nya yahaha yang bangga sama mobil toyato, perlu diingatkan kalo di Indonesia toyato dipegang sama ngastra grub, perusahaan yang juga pegang honda motor alias ngahaem…..

    That why toyato di Indonesia pilihan mobil nya boring2 ๐Ÿคญ

Yuk Tinggalin Jejak Lads..