GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Skutik di Indonesia sudah menjamur lebih dari satu dasawarsa, disukai banyaka konsumen karena kepraktisannya hingga membuat kelas bebek pun tengkurap penjualannya. Banyak jenis dan model yang dijual dalam market Indonesia, tapi tahukah lads kalau tidak semua skutik yang ada itu punya lawan sepadan? Nah ini dia daftar skutik yang tanpa lawan di Indonesia.. cekidot..

Maksudnya tanpa lawan ini bukan berarti penjualannya lebih baik dari seteru atau kompetitornya, tapi karena pada dasarnya mereka memang bermain sendirian, tidak ada lawan yang benar benar head to head, cuma bacot netizen aja yang giring giring opini biar makin ramai wkwkwk..

Mau tau skutik apa saja saja? Cekidot di bawah ini, penyebutan nama adalah alphabetical order alias sesuai abdjad ye, jadi bukan berarti yang disebut duluan itu yang terbaik. KBY kasih tau nih biar gada yang baper, awoookk..

Honda ADV 150
Gak sedikit yang membenturkan ADV150 dengan skutik ..(sebagian teks hilang), padahal dari pendekatan desain dan tujuannya saja gada yang sama. Bentuk dan desain ADV lebih ke sosok skutik adventure.

Jadi ADV150 memang bermain sendirian, siapa lawannya? Gada.. wkwkw.. Tunggu saja, nanti versi mesin yang lebih powerful dengan 4 klep akan menyusul.

Honda Vario 150
Ah bukannya lawan Honda Vario 150 itu adalah.. (sebagian teks hilang)..? Oh bukan, pertama dari kapasitas mesinnya saja gak mirip, meskipun kalau mau dipaksain oke lah kasih, toh beda 5cc doang wkwkw.

Kedua, dari sisi fungsional juga berbeda. Vario series itu dek rata, kompetitor gak. Kalau pun ada kemiripan adalah pendekatan desain yang sama sama sporty.

KYMCO RACING KING 150

Setelah dipikirkan kembali, ada Kymco yang memiliki dua produk yang sebenarnya tidak punya lawan, alias asik bermain sendiri. Yang pertama adalah Racing King 150, skutik 150cc ini beda sendiri, ya dari desain juga beberapa fitur. Misal selain deknya rata, juga bisa selonjoran.

Selain itu, pengisian BBM di depan sebelah kiri juga tidak ada yang menyamainya di kelasnya.. wah kudunya head to head sama Freego dong.. halah beungeut maneh, mesinnya aja beda.

KYMCO K-XCT 200

Nah berikutnya adalah K-XCT 200, andai Suzuki Burgman 200 masih dijual resmi, dia lah yang secara kapasitas bakal mesin head to head dengannya. Pun begitu dari sisi dimensi K-XCT jauh lebih besar, baik tinggi maupun lebarnya, mendekati atau bahkan sama dengan kelas 250cc misal Forza (Xmax lebih gede lagi).

SUZUKI ADDRESS
Kaget? Jangan.. Suzuki Address bermesin 115cc, sebenarnya sama dengan Nex II dan Nex Crossover. Coba, siapa lawan Address yang tepat? Gada, bermain sendirian dia. Vario 125? Konsep desain beda jauh. Yamaha Mio 125 series? Gak juga, mesin gak masuk.

Yamaha Aerox
Untuk Aerox, juga tidak sedikit yang menyebutkan bahwa skutik sporty buatan Yamaha ini adalah lawan dari .. (sebagian teks hilang). Ih padahal yang sama cuma konsep desainnya doang.. Laennya beda wkwkkw.. Malah Aerox bisa dibilang lebih canggih.

Lah terus yang mulai siapa? Au tuh, sampe nyebut nyebut bakal bikin gulung tikar penjualan skutik kompetitor.. Nyatanya? Mendekati saja sulit, kan malu awoookk..

Yamaha Freego 125
Konsep Yamaha Freego 125 ini sebenarnya sungguh unik. Colek KBY kalau salah ya, dia satu satunya skutik Jepang yang punya pengisian BBM di depan. Dek-nya juga lega meski sayangnya tanpa laci di sebelah kanan, sempat bikin bingung yang mau riding sambil ngecas HP.

So dengan konsep ini, Yamaha Freego 125 melenggang sendirian tanpa ada lawan head to head dengannya, bener gak sih?

Yamaha Gear 125
Yamaha mencoba keluar dari bayang bayang nama Mio yang entah kenapa sudah tidak sakti lagi, malah jadi cenderung dihindari oleh konsumen. Makanya, Gear 125 ini tidak lagi disebutkan nama Mio di depannya. Lucunya, di stiker striping body jelas jelas nama Mio ada di depan Gear qkqkqkqk…

mode kebelet pup

Yamaha menciptakan genre skutik baru yang semacam hybrid model gitu lah, skutik perkotaan iya, adventure ala X-Ride iya juga, jadi Yamaha Gear 125 bisa dikatakan perpaduannya.

Tidak ada lawan yang sepadan dengan Gear di kelasnya. Sayangnya, niat keluar dari keluarga Mio terkesan setengah setengah, pemerhati otomotif roda dua gakan lama untuk mengenali velg yang warisan turun temurun sejak 2007? Juga speedometernya.

YAMAHA LEXI

Lexi, sangat ingin dipisahkan dengan Vario 125, padahal di awal kemunculannya targetnya adalah menghantam atau setidaknya mengganggu penjualan si Vario. Dari sisi desain sama, yaitu dek rata, dek luas, bagasi besar, intinya dibuat untuk lebih akomodatif dibanding Aerox 155.

Tapi berhubung katanya mesinnya beda meskipun sesama 125cc yaitu yang satu sudah VVA 4 katup dan Vario belum, jadi harusnya beda dong, ujarnya.. Oke deh, jadi Vario 125 dan Lexi tidak berantem yes.. sendirian saja, sesuai dengan penjualannya yang menyendiri.. eh.

Hmm kalau gitu siapa yang setuju kalau NMax dan PCX itu juga gak head to head? Kan yang satu 155cc VVA 4 klep sementara yang satunya 149cc 2 klep konvensional.. Kalau setuju bakal bikin nih.. wkwkwkw..

Nah lads, itu lah skutik skutik yang tanpa lawan di Indonesia versi Kobayogas.com. Apakah ada yang kelewat? Silakan ditambahkan di kolom komentar yes..

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

126 KOMENTAR

  1. Lexy 125 masuk ga, maxy scooter dek rata kayake ga ada kompetitor yang main, apa bisa dikatakan head to head ama vario 125 ?
    XMax 250 apa bisa dikatakan satu²nya matic 250 lokal ?
    PCX hybrid kayake juga belum ada lawan juga di kelasnya
    CMIIW

    • Itulah skutik yang bermain sendiri2 , pada gak ada temen apa ya 😄
      Dan yang paling jauh mainnya si ADV , sampe Amerika 😂

    • Kalau begitu Frekok dan GeARott gak ada lawan tapi jualannya mimisan?🤣 Bikin ngakak aja ni Manang hahaha. Bayangin ada petinju yang shadow boxing tapi benjol2 kan lawak tuh🤣🤣🤣. So, seperti yang sudah sering disampaikan sebelumnya..BuzzerKojel please..please beli unit baru biar yang beginian gak terjadi lagi dan MS nambah. Jangan tunggu sekenan harga pahe, kesian sultannya..wakakakak Dibantu ya prok..prok..prok👏👏👏

      • Itu istilah kerennya engine Cut , kalau diartiin ..mesin yang diCut ( ga masuk pilihan utama konsumen ) 😂

  2. ADV gak ada lawan juga penjualan sudah sulit karena overprice, apalagi kalo ada lawan se-genre dan lebih murah, gak tau deh nasibnya bakal gimana, hehehe………

    vario 150 emg bukan kelasnya aerox (kasta 150cc bawah lah), yg pake vario 150 banyakan buat kendaraan kerja keras harian, tampilannya banyak yg sampe buluk dan tidak terawat (beberapa kali dapet dagangan hasil TT dan liat di jalan, banyak yg spt itu, terutama yg keluaran 2015-2016, beda dengan aerox, yg beli lebih punya passion dgn sepeda motor, dan digunakan lebih dari sekedar kendaraan kerja keras harian, beberapa kali punya, rata2 unitnya msh terawat bagus, jadi wajar juga secara pernjualan lebih sedikit dari vario 150

    • Berarti pembeli ADV profilnya seperti pembeli Ngaerox dong😀 punya passion dan bukan buat kerja harian..bedanya punya duit lebih dan gak milih brand YaMaap🙏🙏🙏

      • Yes bner banget, pemilik aerox mw beli nmax tapi masih belom sanggup, eh ada ni yg seporti2 juga harga lebih muyyah lagheee….

        Yang beli adv, yes overprice, mesin vario150, tapi sanggup beli biarpun harga diatas pcx (sedikit cerita dari trio gredek yg tetep laku)

        Hebat bgt ga sih ahaem ngibulin 80% pembeli sepeda motor di Indonesia

        • anjiiirrr mang… bikin heboh dunia persilatan aja artikelnya… hahahaha…. bisa ae mang kobay…

        • ga sama, aerox itu posisi duduk sporty stang agak nunduk dan posisi kaki lebih enak kebelakang seperti motor sport sedangkan nmax itu cruiser posisi duduk mirip harley stang tinggi kaki selonjor ke depan

    • Adv udah rame banget d jalanan saat ini , dan adv boleh dibilang untuk harian buat gua saat ini

      Gua masih bingung..dengan apa yang namanya operPret ( istilah Fby ) 😂
      Kasarnya gini…operPret ya susah laku gitu ya?
      operPret itu mahal? Trus mahal itu apa artinya ngeluarin duit lebih dari yang sepantasnya ? Apa tolak ukur atau patokan operPret itu ya ? ..gua bingung 😂
      Apa boleh diambil contoh dikit ga….

    • Kadang itulah salutnya gua sama merk hnd , dipake sampe buluk2 ..pertanda buat durability dan kebutuhan yang bisa berjalan hingga jangka tahunan sebagai bukti barang tsb sangat bermanfaat bagi jutaan konsumen .

      “Banyak dilihat ” , nah kalimat tsb sebagai penegas / bukti bahwa Populasi Mesin2 tsb memang amat sangat buaaanyak.

      Akhirnya mancing gua deh buat bilang….Mbeat doang…itu jualannya setara dengan jualan Total Yahaha .
      😄

    • Itulah bedanya brand yang jual value VS jual barang. Yang jual barang kudu teriak2, pamer kencang palep 32 piston 1, lari kayak pelor😀😀, plastik anti tembak bla..bla..bla. sementara yang satunya cukup tampilkan logo dan konsumen langsung melirik..jadi yang 80% konsumen H adalah yang memilih value. Bukan dikadalin🤣🤣 Kadal asli adalah yang jasjesjos tapi beli tunggu sekenan…100% majikannya mimisan kalo miara beginian. As usual..dibantu ya, prok..prok..prooookkk🤣🤣🤣

      • Komen komen para komentator di sini kek gw baca Stand up comedy anjay..

        Bikin gw ngakak

        Tolong iklan juga jangan lupa di klik, biar bisa bayar hosting.. 🤣🤣🤣

  3. emg pernah Y bikin motor mau di head 2 head in mang ?
    perasaan ga dh … mulai dr cc trus model juga ga akan mau langsung head 2 head sm H …

    • Ada…dulu lawan Vario 125 namanya Ngorox125 😂
      Dari lahir sampe diSuntik mati usianya genap 1 Tahun wkwkwkwkwk 🤣

        • Tapi kenapa ya motor Yamaha yg cc nya lebih kecil bisa ngasapih motor Honda yg cc nya lebih besar?

          Contoh :
          Vixion 150 vs megapro 160
          Jupiter z110 vs supra 125
          Jupiter z1 fi 115 vs supra 125fi
          Rx king135 vs tiger 200.

          Belum lagi harga jual second buat perbandingan
          Jika kondisi sama-sama mulus, mesin standar, full original maka :
          Rx king harga nya 30-60 juta
          Tiger paling 16 juta dah dapet, jauh banget kan bedanya.

          • Buktinya banyak, RX KING 30-70 juta, contoh motornya AHMAD SAHRONI “crazy rich tanjung priok” seorang pengusaha dan anggota DPR RI. dibuatin vlog nya juga oleh Den Dimas dan Andre Taulany… Nah kalau tiger ? Paling herex – herex 🤣🤣🤣

            ini link vlog Den Dimas Rx king 80 juta

            https://youtu.be/ei7bDozmFRg

          • Sekarang ane paham kenapa BaniKojel tiap hari halumulu, rupanya hidupnya masih nostalgia masa lalu jaman RX King😂😂😂 ingat ya saat ini please..please beli unit baru biar sultan kalian bisnisnya muter karena MS nambah😀😀😀..bantu dia, kesian. Bantu beli baru ya..prok..prok..prok👏👏👏

          • Sport 600cc VS Harley 1600cc kencengan yang 600cc kan? Terus Harley disuruh bakar aja?😀😀😀 Soal harga kolektor ya sesuai demand..gak ada batasan ataupun buat diadu. #janganlupabelibaru #MSnambahsultansenyum

          • Tiap komen lari nya Market share, market share 🤣 . Emang situ dapet berapa rupiah dr market share itu? Silahkan tulis nominal rupiah nya silahkan monggo…

            Orang lagi bahas spek produk, lari ke market share ? 🤣🤣 Gua ga peduli market share itu urusan produsen dan penjual, kita bicara sbg konsumen… Fitur, performa dan harga mari kita bandingkan mana yg lebih value…

          • Yg jawab gada yg keren ah, gw mau iseng ikutan beropini wkwkwkw..

            1. Piksyen lebih canggih mesinnya
            2. Jupe juga, mesinnya racikan performa, Supri setingan bapack bapack selow
            3. Sama kaya no 2
            4. No contest, 2tak vs 4tak

            Rx king sekenharga puluhan juta apalagi yang NOS sampe ratusan juta, itu cuma gorengan kang jual motor aje.. Andre tauladan aja ngaminin kok.. wkwk

            Dari sisi rare gada rare-nya.. motor banyak di jalanan..
            Motor ini spesial memang, tapi gak segitunya juga 🤣🤣

          • CC gede , emblem hp gede itu cuma buat jualan Yahaha , dijalanan gak ada yang berani kenceng2an sama hnd 😂
            Ngorox terbaru aja asma lawan ADV gua 🤣

    • MS itu penting sebagai referensi brand yang paling diminati..koar2 top speed lah klep 216 biji lah teruskan sampai bengek juga gak jadi lirikan kalau produknya di gudang🤣🤣🤣..tapi kenapa? Karena ya cuap jasjesjos gak beli unit baru, jadilah yang keliatan tiap hari si Burhan yang 10 tahun itu..wakakak. Burhan sehat?🤣🤣🤣 Well tetep ngingetin kalau cinta maka bantu beli baru ya prok..prok..prok👏👏👏 #MSpentingbiar Sultanbertahan

      • 1.Power Jupiter z1 115cc : 7.4 kw / 7750rpm
        Torsi : 9.8 / 6750rpm
        Kompresi 9.3:1

        2.Power Supra x 125cc : 7.4 kw /8000rpm
        Torsi : 9.3 / 4000rpm
        Kompresi 9.3:1

        • Yah , kalau motor udah masuk kategori jadul , hal menyangkut harga sept itu lumrah 😂

          Gak disangkutkan ke MS pun ujung2nya tetap lari ke pemakai atau Konsumen . Lu koar2 Yahaha dengan beribu kelebihan , tetap aj…motor sanjungan lu itu diminati konsumen Kebanyakan ga ? 🤣

        • Nah justru itulah kelebihan Rx king, dia motor masspro yang banyak populasinya dijalan tp juga sekaligus jadi rare item. Aneh kan

          • Ahh rx king… kendaraan yg paling gw suka soalnya yg bawa apalagi anak muda kebanyakan kayak orang retard yg suka bikin sakit telinga dan kebut²an sampai jadi kendaraan yg paling sering didoain pengguna jalan lain supaya pengendarannya bisa cepat ketemu sama sang pencipta 😀

          • Yang aneh kalau produk baru, nyaman, kenceng, value (katanya😂) tapi gak terlihat di jalanan. Lantas salahnya dimana? Ya itu..jasjesjos beli seken..jadi unit diluar gak nambah alias (lagi2) MS meriang🤣🤣🤣🤣

          • Jelas aneh lah .. 🤣🤣
            Kan jualan gorengannya mantap wkwkw…

            Noh kalau Tiara, TZM harga tinggi gak aneh..

            King harga tinggi? 🤣🤣

            Motor rare harga tinggi yang beneran spesial itu ga butuh digoreng..

            Dua motor dah ay kasih contoh di atas, belum NSR 150, NSR 250, bebeknya 125Z, TZM 250, RGV250.. banyak rare item yang lebih pantas.. king? 🤣🤣

            Udah ay bilang, motor ini legend dan spesial memang, tapi biasa aja harganya..kalau gak digoreng wkwkw..

          • Kenapa RX king gak ditebas ma astrea grand bulus wak haji te emce aja ya, atau sekalian ma produk bebek yahaha diadu harga y ma si grand.. Yg tembus 80 jt lebih… Yu tau grand lebih legendaris dari sekedar usia King bahkan dari harga barunya waktu pada zamannya..

        • Ria ricis lagi.. 🤣🤣🤣

          Orang orang yg Lo sebut itu masuk kategori artis YouTube..
          Gampang kode kodean diantara mereka mah, yg penting viral… Wkwkwkw…

          Gw juga bisa bikin Byson harga ratusan juta, atau PCX CBU ratusan juta..

          Gampang, gw transfer ke owner Byson, bikin kwitansi, ttd meterai, foto, foto hasil transfer, abis viral balikin lagi duitnya..

          Naek dah tuh harga Byson… Kalau digoreng Ama Andre Tauladan atau Ria Receh, makin menjadi, apalagi Ama Dedy kokbuzed 🤣🤣

          • BaniKojel mah bakal keukeuh mau dijelasin begimana juga Mang🤣🤣. Ngakunya bicara dari perspektif konsumen, tapi berkali2 mengagungkan Y sebagai sultan? How come? Bagi ane itu sales yang nyamar..wakakak

          • Coba aja bikin konten mang megapro hiu harga 50 juta di youtube 🤣🤣🤣🤣 mana ada? Emang punya passion apa itu megapro? Ngga ada passion nya, power? Kualitas? build quality? Ngga ada…

          • Namanya gorengan, bisa dicari selahnya mang, RX king kebetulan mudah nyari kelebihannya, Mega pro paan, bingung… Awooookkk 🤣🤣

            Paling bilang ini motor nyaman beud buat harian, sendiri dan boncengan.. 🤣

          • anjay …. mang kobay ke triggered sm sonwep
            btw dia ga sebut nsr150sp saat nyebut rx king tp tiger ….. buahahaha
            koplak …

          • Wakakak..Mang Kobay disuruh bikin gorengan😂 durhaka amat..wakakak. Dah lah balik ke subjek awal..gak bakal produk sultan tu berjaya kalau MSnya pait. Jadi kalau upah cair beli GeARott kek, WeReng155 kek..terserahlah. Tapi unit beli baru ya..biar penampakan di jalan juga nambah (MS juga😂). RX King boleh dikeluarkan saban weekend. Hati2 jangan pake Burhan lagi..ya. Dibantu ya prok..prok..prok 👏👏👏

        • waduh.
          referensinya channel yutup.
          😱

          btw, kalau Fino, Let’s dan Scoopy itu satu kelas gak sih?
          terus kalau Beat street? Vario FI 110? lawannya siapa?

  4. Mang, si Gendis yang gak dipake kerja keras harian kenapa cakram depan bisa kegerus sampai tifis? Kalo Miong series emang gituan banyak temuannya (selain pelek oleng geol)😀

    • Yang bilang soal cakram Ngaerox tifis adalah BC silakan buka lagi artikel yang punya warung tentang review kampas rem Elig..wong si Mamang sendiri bilang kok cakramnya tifis kemakan kampas rem ORI yang nyaris habis padahal belom setahun🤣🤣🤣..Miong series, Jupret, Vegra ya sama begitu juga kualitas cakramnya. No Offense

      • Punya saya aman aja dah 10 tahun belum pernah ganti cakrak, motor jupiter burhan. Pemakaian harian, sering touring jarak jauh…

      • masalahnya bukan ‘tifis’ kang. tapi memang kualitas besi yamama gak sebagus punya sebelah. pakem sih iya. saya pernah miara xeon sama pariyem 110. beli 2 2nya taun sama. pemakaian 2 tahun cakram xeon lebih celong ke dalam d banding pariyem. dan kampas rem xeon juga gak se awet punya variyem.

  5. Jadi setiap pabrikan emang udah niat ngebidik segmen konsumennya masing².
    Kalo ada niat perang head to head, ya paling hanya disatu type tertentu

    • Kalau diulas ceritanya bisa panjang banget om 😄 pada dasarnya dulu berangkatnya sama alias head to head , kalau pun beda ya ga signifikan sebagai Pembeda . sesuai perjalanan dan nasib maka mulai terbentuklah sesuatu / upaya untuk menghindar.
      Sept munculnya istilah blue ocean , itu adalah istilah dengan kata kasarnya “Pelarian” 😂

      Kita ambil contoh kecil PCX vs nyemex dieropahhhhh sana yang sama2 125 , itu head to head lah kan…tapi Nasibnya kaga head to head juga – njomplaaaang 🤣 padahal

  6. Honda BeAT mang, itu motor gak ada lawan di penjualan… Gak ada 1 pun motor di Indonesia yg mampu melewati BeAT.

    Seng ada lawan… Selain penjualan jg gak ada lawan dr jumlah motor yg di colong. Ratu nya tetep Honda BeAT

  7. Kayanya yahaha gear head2head sama beat deh mang…

    Kalo list saya sih (saya urutin dr yg murah)

    Genio
    Address
    Freego
    Vario150
    Aerox
    Adv
    Xmax

    ——

  8. Yg lucu nya gembar gembor adp desain jasjesjos penjualan crit mau ngejar aerox aja mengap mengap 😂
    Adp kasusnya mirip2 genio. Genio kurang laku karena desain aneh, adp penjualan crit karena harga operpret

      • Gelar motor paling overprise memang layak disanding adv150… Lihat di youtube drag adv150 vs nmax aduh mang payah banget itu adv150..

        • Gua ga Pake yutup2an 😂 kalau dijalanan ketemu reject 25 pun gua jabani pake ADV 👍😂

          Kan gua bertanya diatas…operPret itu yang bagaimana sih ? 😂 Lu taunya nelen bulat2 , operPret itu lebih mahal dari mesin DaurUlang sanjungan lu gtu kan ?
          Kembali ke pemakai atau Konsumen, dari 50 CC hingga Mogenya..hnd itu selalu berada diatas harga Yahaha.. trus konsumen yang sebegitu banyaknya meminang hnd merasa operPret ? 🤣

  9. Mang bikin dong 20th aniversary
    20th sohc
    20th velg geol
    20th mesin overstruk
    20th spidometer pake kabel
    Seru kali mang..ekekekek

    • 1.Power Jupiter z1 115cc : 7.4 kw / 7750rpm
      Torsi : 9.8 / 6750rpm
      Kompresi 9.3:1

      2.Power Supra x 125cc : 7.4 kw /8000rpm
      Torsi : 9.3 / 4000rpm
      Kompresi 9.3:1

      • nah ini nih buktinya, dah jelas2 jupri lebih value sazZa dibanding supri . . .

        kenapa banyakan supri di jalan dibanding jupri?? karena banyak orang bodoh yang ga tau mana produk yang value sazZa . . . ngah ngah ngah . . .

        —-
        salam RX-king puluhan juta

        • tugas anda sebagai sales yahaha edukasi ke masyarakat. Kalau ngerasa produk anda bagus dan pantas laku keras, tapi nyatanya kurang laku berarti ada yang salah dengan strategi yahaha. Mugkin bisa DIEVALUASI

        • Merayu orang yang dianggap BODOH untuk membeli produknya aja ga bisa, apa masih pede bilang orang pintar gitu….?
          Sampai disini paham kan siapa yang BODOH dan siapa yang pintar…

  10. kok banyak yang bilang adv ga laku ya??
    kayanya saya sering liat di jalan deh, mungkin daerah yang saya lewatin banyak orang bodoh kali ya . . . (vario150 ganti baju kok dibeli)

  11. Sudah2 jgn berteman lg.
    Eh berantem
    Buat apa sih di ributin terus.
    Kan y*mm ama *hm msh 1 bendera, punya *stra(katanyah).
    Wkwkwkwk

  12. koreksi,ya ,!!! Sama om…. sama-2 roda dua nya, sama-2 kepanasan kehujanannya, sama-2 beli kreditnya, sama-2 jumlah penumpang ya 2. di benak konsumen, tidak ada yg pengin beli buat touring aja, tidak ada yg pengin beli cuma biar bisa selap-selip di jalanan perkotaan saja, tdk ada… yang lain-2. jadi apapun konsep atau model, atau gimmick marketingnya, sebagian besar market menginginkan punya kendaraan serba bisa. jadi,,.. apapun gimmick nya, pasti setiap pabrikan sdh menyediakan apa yg sebagian besar market inginkan. lha wong judule isih dodolan,, bukan gawe pamer.

  13. Bertahun2 baca ulasan otomotif roda 2 dimedia dan blogger2 papan atas, baru kali ini ada berita kalo Tiger 2000 dibuat untuk melawan rx king…
    Sungguh sebuah berita yang sangat mencerahkan…
    Amanjing bingitz….

Yuk Tinggalin Jejak Lads..