review honda all new scoopy 2017

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Kelar sudah acara melakukan review Honda All New Scoopy Terbaru setelah selama lebih kurang satu minggu bersama skutik retro yang fashionable ini.. Apa saja yang bisa dirasakan ketika Scoopy 2017 ini digunakan sebagai kendaraan utama untuk beraktifitas seperti pergi ke kantor? Yang jelas sih ini skutik asik buat santai lads.. Geber yuks

 

Pada artikel sebelumnya, KBY sudah membahas konsumsi bbm Honda Scoopy terbaru ini, yaitu dapat 1:42.9, 1 liter dapat 42,9 km.. bisa lebih irit kalau yang menggunakannya satu orang.. Beda rider beda perlakuan soalnya hehe..

So setelah menghabiskan waktu seminggu, ini lah yang bisa KBY katakan tentang Honda All New Scoopy 2017, Scoopy terbaru velg 12 inchi ini merupakan skutik yang sangat asik untuk diajak santai, begitu tenang, begitu rileks alias santai.. Riding Quality-nya masuk kategori sangat baik untuk sebuah skutik low entry/ entry level. Apalagi boncengan sama yayang, beuhh tambah nikmat dah hahaha..

Andai saja joknya bisa lebih empuk, pasti perjalanan akan lebih terasa nyaman dan menyenangkan terutama untuk jarak jauh, bisa sih diganti dengan busa yang lebih empuk di tukang jok motor. (baca juga: Kekurangan Honda Scoopy 2017 Terbaru). Fitur yang ditanam pada Skupi terbaru ini juga lengkap, dari mulai ISS (idling stop system), answer back, alarm, odometer digital, eco indicator hingga power socket terdapat di skutik retro yang segar ini..

AKOMODASI

Ini tentang kapasitas dan kemampuannya dalam membawa barang, KBY suka karena banyak banget ruang penyimpanan di Honda All New Scoopy CBS ini.. di bagian depan ada dua kantung, salah satunya tertutup dalam bentuk laci, luas dan dalam, aman untuk menyimpan dompet atau hand phone yang sedang dicharge.

Dek rata bisa dimanfaatkan untuk menyimpan tas jika bagasi yang luas sebesar 15.4Liter- terbesar di kelasnya – terpakai untuk hal lain. Satu tas gendong juga bisa masuk ke dalamnya, jadi ga usah dibawa dipunggung deh.. plus helm open face small size juga bisa ditampung di dalamnya lads..

PERFORMA dan HANDLING Honda All New Scoopy

Ngemengin performa sebenarnya kurang relevan bagi sebuah skutik entry level gini, tapi namanya buat dipake ya tentunya tenaga tetap kudu dibahas dong, ntar tenaganya memble gimana coba? Wkwkw.. padahal lagi ngejar waktu atau kena jalanan nanjak misalnya. So bagaimana performa mesin Honda All New Scoopy eSP ini?

Yang KBY rasakan, tenaga bawah Honda All New Scoopy ISS tersebut tidak terlalu istimewa, hentakannya kurang, tapi sudah lebih dari cukup untuk stop dan go di kemacetan.. Yang terasa mantap justru tenaga di tengah dan terus hingga ke atas.. Top speed Honda Scoopy terbaru yang bisa dicapai ada di angka 110-113 km/jam.. Tenaga di tengahnya terasa gak habis habis hingga mencapai peaknya.

Sementara handlingnya justru terasa lebih baik dari Honda Scoopy lawas dengan velg 14.. Berbelok cepat, zig zag dan selap selip diantara kendaraan lain terasa begitu lincah.. Ban tapak lebar juga membuat rasa menikungnya lebih pede dan bannya cukup baik menempel ke aspal.. Tapi karena musim kemarau, KBY ga tau performa ban standarnya saat ketemu jalan basah..

THE VERDICT

Harga Honda All New Scoopy 2017 terbaru adalah Rp. 17.8juta.. Cukup tinggi namun worth it dengan semua yang didapat termasuk cat yang banyak melekat di seluruh bodinya. Fitur berlimpah, nyaman, desain segar dengan gaya retro membuat Scoopy merupakan skutik retro terlaris di Indonesia saat ini.. Bahkan konsumen rela inden hingga 2 bulan loh..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

31 COMMENTS

  1. Kang kalau dibandingkan dengan beat street posisi duduk, jok dan suspensinya lebih nyaman mana ya?
    Atau boleh juga di compare dengan Xride 125

  2. Wah, reviewnya kurang lengkap nih. Ato emang disengaja dibuat beberapa chapter 😅
    Mana review buat jalan malamnya? Kualitas lampu saat malam, saat hujan/gerimis, dan daya pengereman. Dan saat berjalan di aspal yg gak rata ato rusak.
    Tolong ditambahin review hal-hal diatas dong om.

  3. Jika dibanding dgn address? getaran mesin halus mana? suspensi empuk mana? tarikan yahud mana? maaf banyak tanya hahahaha

  4. “Yang terasa mantap justru tenaga di tengah dan terus hingga ke atas…”

    koq kayak DOHC ya? ato jangan2 mesinnya sdh VVA? mencurigakan…

  5. Nyantai dari hongkong… gw naek meking diuber ama nie scoopy di pemuda, speed di speed dah 80 msh ngintili aja… (meking gear 5 6000rpm ini).

    O_o

  6. hmmm 42 km/liter? kok mendekati gsx saya yah? 39.5-40 km/L…. samehada om kobay biasanya berapa liter om?…. hehehe

  7. Kayaknya bisa mengalahkan vario nantinya. Racun bener nih motor. Kemarin lihat mobil ekspedisi dieler lewat depan rumah, ngangkut tiga scoopy dan satu vario 150.

  8. “…bagasi yang luas sebesar 15.4Liter- terbesar di kelasnya…”

    bukannya si address 20.6 liter ya?
    oh saia lupa klo sijuki beda kelas ya..hueheuhue

  9. Topspeednya 110-113 kpj?
    Kok sama kaya Vio150 ane dulu ya?
    Vio ane kondisi standar pabrikan topspeed statis (standar tengah) mentok diangka 120 kpj.
    Kalo dibawa dijalan cuma 110kpj.
    Trus sekarang pake pulley standar yg dikerok jalur rollernya topspeed statis jadi 130kpj.
    Kalo dibawa jalan mentok di 120kpj.
    Mayan lah bisa ngimbangin matic tetangga sebelah.

  10. Ajib nih motor, warna keren fitur ok, d daerah w d buanyak brsliweran…
    jd pengen tp dh da mbit…

Yuk Tinggalin Jejak Lads..