Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Masih di tematis Honda New Scoopy Terbaru nih, skutik retro yang unik dan segar buatan Honda yang baru rilis di awal tahun 2017. Setelah sempat membahas kekurangannya dalam pemakaian beberapa hari, kini saatnya mengetahui jumlah konsumsi bbm Honda New Scoopy terbaru 2017 tersebut. Sang skutik retro ini digunakan untuk berkendara harian dengan trayek rumah ke kantor pulang pergi dan menempuh jarak kurang lebih 23 km per harinya.. So berapakah konsumsi bbmnya? Masuk kategori irit atau boros?

Sebagai suatu pabrikan otomotif roda dua yang memiliki jargon motor irit, tentu perlu pembuktian apakah Honda New Scoopy terbaru velg 12 ini memiliki konsumsi bbm yang irit sesuai klaim pabrikan? Tentu metode pengujian antara pabrikan dengan kondisi riil di lapangan berbeda.. Kalau pabrikan seperti Honda ini sudah memiliki standar baku pengetesan yang mengacu pada metode ECE R40 (kondisi statis di atas mesin dyno), sementara kalau pengguna ya disesuaikan dengan gaya berkendara masing masing dan juga trek harian yang dilakui apakah lebih sering lancar atau macet..

honda new scoopy terbaru

Sebagai informasi, metode yang KBY gunakan adalah full to full, yaitu isi penuh tangki hingga leher, kemudian kendarai secara normal hingga kurang lebih 100km, mengapa 100km? Dipercaya jarak ini lebih minim bias dalam perhitungan nantinya, hal yang sering dilakukan oleh media media luar negeri dan dalam negeri seperti AutoBild misalnya.. So, setelah KBY isi full dan digunakan kurang lebih satu minggu dengan bergantian bersama si sulung dan nyonya, jarak tempuh yang diraih Honda Scoopy terbaru ISS ini adalah 99,2km..

KONSUMSI BBM HONDA NEW SCOOPY TERBARU 2017

Sang skutik pernah digunakan oleh si sulung dan juga dibawa nyonya ke pasar, sisanya KBY yang menggunakannya ke kantor, ditambah ada 2 orang teman kantor yang mencoba mengetesnya.. Jadi ada 5 rider berlainan karakter yang mencoba Honda New Scoopy terbaru CBS tersebut.. Total jarak tempuh adalah 473.7km – 374.5 = 99.2km. Isi bbm sampai penuh = 2.31liter. Konsumsi BBM Scoopy terbaru adalah 99.2/2.31 = 42.9liter..

Bagi KBY angka segitu sungguh masuk akal, dengan trek harian duren sawit ke pancoran yang mau lewat mana juga pasti kena macet akibat adanya pembangunan jalan dimana mana maka konsumsi bbm Honda New Scoopy terbaru sebesar 1:42.9 adalah termasuk irit. Belum lagi kalau ngejar waktu si skutik retro ini KBY geber semaksimal mungkin.. Kondisi tes memang variatif, ada pelan, ada stop dan go karena macet, ada top speed karena dipacu.. Oia kondisi fitur ISS nya ON ya..

Belum lagi karakter 4 pengendara lain yang berbeda dalam memutar gas.. Salah satunya mas Agus driver kantor yang ngetesnya digeber karena pengen tahu tenaganya wkwkwk..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

46 KOMENTAR

      • Soalnya habis di setel irit, sekarang iritnya spin sama dengan honda beat esp. setelah barusan ganti belt, malah sekarang lebih irit lagi karena roller lebih berat.

  1. Irit meskipun ga Wow buat motor 110cc soalnya Xeon GT saya aja bisa 1:45 dan MxKing 1:38 dengan tarik mang.. Mode on.
    Tapi motor baru biasanya masih penyesuaian jadi cenderung lebih boros, mungkin kalau sudah 2000km lebih irit.

  2. Lhaaa kok sama iritnya dengan Aerox gue !!!?? Padahal gue dan anak gue sering betot2an gas dan maen di 70-100.

  3. Pasti wajar Karena “Honda”…
    Sama seperti graphic card yang aku jual…
    Dengan embel2 irit daya…
    Thank god kau telah ciptakan fans boy..
    Ayo beli produk dari kami..
    Salam

    CEO Nvidia

  4. menurut saya sih boros, soalnya motor ane yg dulu 160cc (15.2ps katanya) itu dapet 1:42 (dalkot) dengan kondisi tarik mpe redline klo kosong, kena macet juga, tarikan & top speed lebih tinggi, minum premium (dulu lom ada pertalite), lom lagi berat motornya aja uda skian (lebih berat dari skupi lah)…

  5. var150 saya masih kisaran 1-45 an mang, rute dal kot surabaya PP rumah kantor mulu, jarak kur leb 22 pp = 44km.

  6. Mang, NCBR 150 R ane bisa 49,7/liter on speedometer sudah 1 thn lebih, pas baru beli 38, …/liter dan terus nambah gimana cara ngaturnya ya? Kok gak naik turun, mohon pencerahannya.

  7. Mang, NCBR 150 R ane bisa 49,7/liter on speedometer sudah 1 thn lebih, pas baru beli 38, …/liter dan terus nambah gimana cara ngaturnya ya? Kok gak naik turun, mohon pencerahannya.

  8. Ya lumyn irit utk ukuran skutik, tp msh irit motor lawas ane, new Jupiter MX 135cc 2011, udah 75rb km masih dapet diatas 50 km/ltr pertalite, rute kombinasi kota-desa..
    yg gila irit tu pulsar 135 th 2010, ban gede, motor berat, tenaga lumayan, tapi bisa dapet lebih dr 65km/ltr bbm… sayang sdh djual..

  9. Boros kl menurut kubikasi cc dan power output.byk yg ngeluh akibat ban gambot,dan lebih bagus yg lama kl tarikannya.
    Motor 125 cc 7 kw bisa tembus 48 sd 50 kpl,motor 150 cc ada yg tembus 55 kpl…

Yuk Tinggalin Jejak Lads..