Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Honda sudah menjual secara resmi skutik retro andalannya yang sudah mengalami pembaharusan di beberapa sektor, yaitu All Honda New Scoopy Velg 12.. Skutik retro cantik menarik ini dipinjamkan kepada KBY untuk dinikmati selama beberapa hari.. Nah setelah mengarungi aspal selama beberapa hari, gada salahnya sebelum kita bahas kelebihannya, yang gampang adalah mencari kekurangannya. Biasa lah, manusia kan gitu, cari kelemahan lebih gampang haha.. Ini dia kekurangan Honda New Scoopy Ring 12!

Honda New Scoopy

baca juga: Test Ride Singkat All New Honda Scoopy Velg 12

Setelah mencoba skutik yang punya velg baru berukuran 12″ selama beberapa hari dari rumah menuju kantor pulang pergi dengan jarak 24km, menurut KBY dapat ditemukan beberapa poin yang bisa dikatakan sebagai kekurangan Honda New Scoopy Ring 12 2017, meski hanya bersifat minor dan tidak major alias bukan merupakan cacat dan hal yang besar, tapi kalau diperbaiki oleh AHM maka kekurangan Honda New Scoopy terbaru skutik retro yang modis dan nyaman ini pasti bisa diperbaiki sehingga akan lebih baik lagi..

Honda New Scoopy Ring 12

Apa saja kekurangan Honda New Scoopy ring 12 terbaru menurut kobayogas.com?

1. Ujung setang masih terlalu lurus, andai bisa dibuat sedikit lebih menekuk ke dalam agar rider bisa lebih santai, pasti berkendara lebih nikmat lagi

2. Posisi speedometer terlalu rendah.. Rider harus  sedikit menundukkan kepalanya untuk melihatnya. Andai bisa diposisikan sedikit ke atas lagi, maka rider cukup menggeser matanya ke bawah.. Ini bagus untuk sisi keamanan dan kenyaman rider loh menurut KBY

3. Indikator atau tanda tanda penting seperti lampu sein, eco indicator, ISS, seharusnya diposisikan di bagian atas, satu area dengan jarum speedometer, bukan di bawah dekat odometer, dengan demikian rider bisa melihat eco indicator menyala atau tidak cukup sekilas saja dengan lirikan mata tanpa harus menggeser kepalanya..

4. Meski tidak keras, namun jok Honda New Scoopy esp Ring 12 ini gak bisa dikatakan lembut juga.. Untuk dalam kota sih KBY gak komplain ya, biasa aja.. Entahlah kalau dibawa jarak jauh.. Yang jelas kalau joknya lebih empuk pasti riding quality nya bakal lebih joss lagi..

5. Warna cat sudah bagus, kualitasnya oke tapi sayang vernish nya tipis..

6. Socket charger menurut KBY sih mending langsung diberikan yang sudah model USB, lebih praktis gak usah beli powernya lagi.. Tinggal colok, selesai..

8. Ban ukuran 12″ belum umum di Indonesia, ada sih tapi belum banyak, kaya kasus NMax dulu dengan ring 13″nya..

9. Apalagi ya.. Oia, cahaya alias sinar dari lampu LEDnya sih sudah terang tapi kurang kuat.. jadi kalau terhampar di aspal terlihat seperti tipis. Untuk dalam kota sih cukup banget, tapi kalau kena hujan apalagi ke luar kota wah peer dah..

10. Mungkin ini agak sensitif, harganya relatif tinggi meski untuk versi terbaru ini terbayar dengan banyaknya fitur yang diusung.. Dan terakhir, entah kenapa AHM ogah bikin banyak All Honda New Scoopy, peminat banyak barang sedikit, alhasil inden mengularrr…

baca juga: Fitur Baru Pada Honda All New Scoopy 2017

Sepertinya itu saja sih kekurangan Honda New Scoopy esp velg 12 terbaru 2017 menurut kobayogas ya.. Soal keunggulan atau kelebihannya nanti akan KBY bahas di artikel review new scoopy ring 12 secara terpisah.. Stay tune

Honda New Scoopy terbaru

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

47 KOMENTAR

  1. secara obyektif ane setuju dengan ulasan om kobay, terutama soal lampu led nya. ane coba malam hari biasannya d aspal cenderung tipis. dan jok nya Ampun om keras bgt, coba pindah posisi jadi boncenger ? tambah keras. ane udah angkat satu digarasi Kosan. ane bukan fansboy ya..?

  2. Kelemahan semua matic hunda kecuali impor, jok keras+lampu led gak terang hanya silau+layar lcd kecil mines indikator jam&mines settingan kecerahan layar serta warna layar norak

  3. Kelemahan paling besarnya sih harganya aja yg kurang terjangkau kali ya. Apalagi ni motor tadinya ditempatkan sekelas dgn beat, eh skarang nyosor sendiri nyaris nikam vario sang leader.

  4. Terutama lampunya dan ini kelemahan hampir semua matic Honda. Utk pabrikan besar sekaliber Honda seharusnya sangat2 mudah membuat pancaran lampu yg terang.

  5. Dan seperti kebanyakan vario 110 yang pakai LED, lampunya bikin sakit mata pengendara dari arah berlawanan.

  6. – Rem depan payah…. gk pakem. Paling parah di antara semua matic onda.
    Akhirnya ganti brake pad federal agak mendinganlah cuma kena hujan msh ngloyor

    – Stang bengkok ke kanan, bikin keram tangan. Dilurusin bisa tp harus tuker posisi bautnya & lumayan tangan keriting

  7. untuk no 2 dan 3 bener banget, bisa dikatakan SANGAT berbahaya malah.

    no 4, emang jok motor honda sekarang ada yang empuk? coba revo, verza, sampe pcx juga begitulah (bedanya pcx posisi nyaman)

    no 6 mungkin maksudnya supaya bisa pasang yang buat nyalain korek itu ya? kekekekek

    no 10 nih, coba cek website ahm deh, powernya lebih gede dari beat bahkan vario?

  8. Mantab ulasannya
    Tak ada yang disembunyikan!

    Omong2 modelnya kalau pake baju yg lbh terbuka mantap tuh mang
    #eh

Yuk Tinggalin Jejak Lads..