Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrrr.. Setelah kita bahas 20 Mobil Terlaris September, kini saatnya masing masing jenis dipecah sesuai dengan kelasnya masing-masing. So, berdasarkan data gaikindo per September, ini dia SUV Terlaris September 2023 di Indonesia yang terdiri dari banyak macam seperti Ladder Frame SUV, Small SUV, Compact, Medium hingga Large. Nah di sini ketauan, mobil mobil yang tidak masuk ke dalam 20 besar dan berjenis SUV, berapa sih sebenarnya penjualannya? Termasuk si Stargazer X yang masuk ke dalam Low SUV. Cekibrot!!

SUV Terlaris September 2023

Kita skip aja yak Ladder Frame SUV, pemainnya cuma dua wkwk.. eh tapi Isuzu MU-X tumben loh angkanya tembus 100 unit lebih wkwkwk.. Ade ape nih.

SUV Terlaris September 2023 – SMALL SUV

Melihat jumlah penjualan Honda WRV dan juga Toyota Raize, kok agak aneh kalau Hyundai gak atau belum ikutan di kelas ini? Ah tapi mending jangan deh kalau desainnya aneh kaya Stargazer dan Staria, buang buang duit doang wkwkkw..

Kalau patokannya si saudaranya yaitu Kia Sonet ya salah, KIA di sini tuh gak sekuat Hyundai dari sisi apapu, terutama promo dan gembar gembornya. Jadi seharusnya, Hyundai berpatokan pada Toyota Raize lah setidaknya.. 500-1000 unit kan lumayan yekaaan..

SUV Terlaris September 2023

COMPACT SUV

Di SUV Terlaris September 2023 kita beralih dari Small SUV ke Compact SUV, dimana andalan Hyundai bermain di kelas ini, Hyundai Creta. Sayang nasibnya makin ke sini makin ke sana.. Gak sampe 500 unit!! Kehadiran Toyota Yaris Cross benar benar menghancurkan asa Creta.

Bahkan merek yang notabene anak bawang, CHERY, mampu menempel ketat loh dengan Omoda 5-nya. Karena apa? Ingat, desain adalah yang pertama!! Yang agak mengherankan sih sebenernya si Wuling Alvez, model cakep, fitur banyak, harga murah!.. tapi gak bisa semeriah kakaknya ya, si Almaz.  Kenapa tuh lads??

SUV Terlaris September 2023

MEDIUM SUV & ELECTRIC SUV

Dari compact kita pindah ke medium.. Loh Low SUV kapan? Sabaarrrr.. itu paling seru, nanti ya wkwkwk..

Perpindahan model Honda CRV dari generasi sebelumnya ke All New CRV 2023 ternyata hanya gemerlap sementara saja, hanya di bulan kemarin berkat adanya GIIAS di bulan Agustus.. Sisanya? Melempem! Dari digdaya 242 unit ke 69 unit ya ada yang salah!! Sepertinya faktor harga menjadi penentu lads. Atau KBY salah? Bulan depan naik lagi?

Entahlah yang jelas CRV disalip dua model sekaligus, Wuling Almaz dan Mazda CX5 wkwkwk.. Sayang, andai Chery dengan Tiggo 8 Pro nya bisa 75 unit pasti seru …

SUV Terlaris September 2023 – LOW SUV!

Nih yang ditunggu tunggu pemirsa eh itu mah mang Asep wkwkwkw.. Ini dia kelas Low SUV, kelas yang tak kalah seru dari Low MPV lads… Udah tau siapa penguasanya?? Ah dia dia lagi kan? Skip, langsung ke bawahnya aja..

SUV Terlaris September 2023

Saat yang lain turun, eh Stargazer X malah ikut-ikutan, bukannya naik ya. Jadi dengan jumlah segitu ya mohon maaf, membaca pun aku silit eh sulit.. wkwkwk.. Mendekati Honda BRV pun gak bisa..

SUV Terlaris Agustus Di Indonesia 2023, Stargazer X Melesat?

LARGE SUV

Artikel SUV Terlaris September 2023 ini ditutup oleh Large dan Full Size SUV. Selama Toyota gak turun, maka di kelas Large SUV Hyundai adalah rajanya. Sooo silakan nikmati kesuksesan di kelas ini ya, selama bisa. Untuk Full Size, nama Jeep menghilang, so praktis Toyota Land Cruiser 300 bermain sendirian.

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

8 KOMENTAR

  1. Kang K0bay, eike izin komentar terkait dengan pertanyaan ente: “Yang agak mengherankan sih sebenernya si Wuling Alvez, model cakep, fitur banyak, harga murah!”

    Jujurly ini bukan bersadarkan penelitian atau semacamnya, tapi ini pengalaman pribadi. Saat masa menunggu All New Rush muncul, eike n keluarga sudah terpikat sama Xforce. Sempat kepincut sama alvez juga, tapi saat ngobrol sama nyonyah dan anak-anak, ada satu yang menarik.

    Ada yang bilang gini: “Alvez bagus dari banyak sisi, tapi saat ketemu sales Toyota, dan Daihatshu, ada penawaran menarik dari Rush dan Terios. Harga kedua kendaraan ini menggiurkan sekali setelah diskon besar di akhir tahun”.

    Untuk keluarga besar kami, Alves tidak menjadi alternatif pilihan. Karena dengan harga diskon dari Rush n Terios, kami dapat RWD tiga baris yang masih kece (walau banyak kekurangan).

    Untuk sementara, otak kami masih kuat, untuk menunggu All New Rush. Gitu Kang, sekedar cerita. Nuhun.

  2. liat all new CRV kemarin pagi, aslinya keliatan lebih biasa2 aja desainnya, kurang keliatan “wah” untuk itungan mobil baru.

  3. Padahal influencer dan reviewer youtube sampe sekarang masih gencar angkat stargazer-X ini, tapi kok yaaa……

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini