Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrrr.. 20 Mobil Terlaris Agustus sudah, SUV Terlaris Agustus juga sudah, bagaimana dengan kelas SUV Terlaris Agustus 2023 di Indonesia? Siapa yang penasaran data penjualan dari mobil Low SUV harapan Hyundai di Indonesia si Hyundai Stargazer X? Apakah penjualannya lebih baik dari saudaranya yang MPV, atau jangan jangan lebih parah? Ini dia data penjualan mobil jenis SUV per Agustus yang dihimpun dari data Gaikindo, cekidot.

SUV Terlaris Agustus Di Indonesia 2023

SUV, kelas yang banyak banget modelnya tapi penjualannya tidak pernah melampaui model terpopuler di Indonesia, yaitu MPV. SUV sendiri dalam 5 tahun belakangan ini memang sedang menjadi tren di dunia, tak terkecuali Indonesia. Jadi jangan heran banyak sekali pabrikan dan model yang ada di kelas ini.

LARGE, FULL SIZE DAN EV SUV

Hyundai pesta pora dengan penjualan model mereka di dua kelas, yaitu Large SUV dengan Palisade serta Santa Fe juga di kelas EV SUV dengan andalan mereka, IONIQ 5 yang jumlahnya hampir 500 unit di bulan ini! Mantap.

Untuk Full Size, Toyota kembali melenggang sendirian, bulan lalu masih ada Jeep, bulan ini tidak ada distribusi sama sekali.. Waduhhh..

MEDIUM SUV

Dari Large kita beralih ke medium SUV, kelas dimana setiap bulannya ada nama Honda CRV yang menjadi pemimpin. Bulan lalu sempat drop karena Honda baru saja merilis All New CRV model 2023-2024, bagaimana hasilnya di SUV Terlaris Agustus Di Indonesia 2023 kali ini?

SUV Terlaris Juli 2023 Di Indonesia, Posisi Hyundai Stargazer X

SUV Terlaris Agustus Di Indonesia 2023

Bulan madu Mazda CX5 berakhir sudah, karena si penguasa kelas sudah kembali menduduki tahtanya. Mobil overpriced si All New CRV kembali menduduki tempat teratas dengan jumlah mengesankan untuk sebuah produk kemahalan, 242 unit! Wuling AlmaZ terus dikuntit oleh Chery Tiggo 8 Pro.

SUV Terlaris Agustus – COMPACT SUV

Selain di kelas Low SUV, pasar Compact SUV juga menjadi bagian yang berdarah darah namun pabrikan berlomba lomba untuk punya andalan di sini. Yang terbaru adalah bergabungnya Mitsubishi X Force di kelas ini. Bagaimana penjualannya? Langsung melejitkah?

Jangan dicari karena gada, dan Mitsubishi sudah menkonfirmasi bahwa pengiriman alias distribusi dari Mitsubishi XForce baru akan dilakukan pada bulan Nopember mendatang lads hehe.. Soal angka, di GIIAS 2023 sendiri, model ini sudah menghasilkan SPK 1100 unit. Artinya jika iseng kita masukkan bulan ini, maka posisinya ada di peringkat ke tiga di bawah Yaris Cross dan di atas Creta. Mayan dong.

Oia, Honda HRV kembali mengambil tampuk kekuasaan dari tangan Yaris Cross. Duel dua SUV ini memang seru ya. Efek GIIAS memang terasa, yang menikmati ya Hyundai Creta, Chery Omoda dan Suzuki Grand Vitara. Tidak dengan Wuling Alvez, alih alih naik malah turun ke posisi 5, kenapa yaaa.. padahal udah murah dan lengkap loh.

SUV Terlaris Agustus – LOW SUV

Ternyata Hyundai masih belum beruntung di banyak kelas untuk pasar Indonesia, selain di pasar MPV, kemudian Compact SUV dan kini yang terbaru di kelas Low SUV dengan andalan Stargazer X, penjualannya masih saja melempem.

Wajar sih karena untuk kelas ini dapat dikatakan hampir semuanya menggunakan basis dari model MPV, kecuali Toyota Rush, Daihatsu Terios dan DFSK Glory, merek lainnya membuat model dari MPV mereka. So, Hyundai Stargazer X adalah inkarnasi Stargazer. Stargazer modelnya kurang disukai, penjualan kurang menggigit, saudaranya jadi 11-12, wong modelnya sama. Namun jika disebut melesat ya gak salah, dibanding bulan sebelumnya yang hanya 130 kini jadi 808 ya naik banyak.

SUV Terlaris Agustus Di Indonesia 2023

SMALL SUV & DOUBLE CABIN

Pertarungan antara Honda WRV dengan Toyota Raize tetap hangat, bulan lalu Raize jadi raja, di SUV Terlaris Agustus 2023 ini kembali WRV yang menduduki tahta. Hyundai ama Suzuki ga mau ikutan nih? Gurih loh, apalagi dua merek itu kalau udah bikin mobil kualitasnya sih mantap, kalau Juki desain oke kaya Suzuki Fronx misalnya, tapi fitur suka agak nanggung tapi harga murah. Buat Hyundai, jangan lupa desain yang keren!

Suzuki Fronx 2023 Akan Hadir Juga Menemani Vitara??

SUV Terlaris Agustus Di Indonesia 2023

Di kelas ladder frame, hehe.. dah lah dua SUV sasis tangga arogan ini emang saling mengalahkan. Bulan ini giliran Fortuner yang meraja, bulan depan? Belum tentu lohhh.. Kalau lads sendiri mending KBY pilih Pajero atau Fortuner sih? Mohon bantuan dananya yaaaa…

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

5 KOMENTAR

  1. Kalau lads sendiri mending KBY pilih Pajero atau Fortuner sih?
    Jawaban eike: Kang K0bay beli Jimmy Listrik KX Kunia saja. Cocok sekali untuk Anda. xixixixiii

    Untuk bantuan dana belum bisa Kang, maapken eike.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini